Jika  sering merasa ogah-ogahan ketika bekerja, maka ulasan satu ini mungkin bisa membuat  bersemangat lagi.
Malas bekerja? Sebaiknya jangan!
Sebab sungguh, bekerja itu banyak untungnya ketimbang ruginya…
Ingat saja bahwa dengan bekerja, kita bisa:

1. Membayar tagihan

Tak hanya tagihan bulanan rutin seperti air, pulsa, bensin, atau listrik, bekerja juga bisa membuat Anda sanggup membeli sesuatu yang diidamkan. Yeaah…

2. Tetap sehat

Studi menunjukkan bahwa para lansia yang tetap bekerja selepas pensiun biasanya didapati jauh lebih sehat ketimbang mereka yang duduk diam saja. Bukannya kita tidak boleh pensiun atau berlibur, hanya saja tetap aktif berkarya bisa memberikan motivasi bagi seseorang dalam menjalani kehidupan yang berguna, dan itu baik untuk kesehatan.

3. Menjaga diri tetap on

Sebagai makhluk hidup, manusia ‘didesain’ untuk aktif bergerak. Akibatnya, saat kita kurang aktif, hal itu sebenarnya menyalahi ‘kodrat’ kita yang seharusnya (bisa memicu kegelisahan dan depresi).

4. Membuat diri bangga

Tak jauh kaitannya dengan harga diri seseorang, bekerja juga bisa membuat seseorang merasa puas dan penting, apalagi bila ia berhasil mencapai prestasi membanggakan.

5. Tahu tujuan hidup

Setiap kita diciptakan untuk sebuah tujuan. Ada yang hanya menjadi ibu rumah tangga biasa, namun tanpanya, kehidupan keluarga tak mungkin berjalan harmonis. Lainnya menjadi tentara atau pemadam kebakaran, profesi yang memberikan jasa besar bagi masyarakat. Tak peduli apapun tujuan hidup Anda, bekerja sesuai bidang merupakan satu-satunya cara untuk meraih tujuan hidup.

Oleh sebab itu mari ingatkan diri sendiri, betapa untungnya bila kita masih bisa bekerja, setuju sahabat?

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

30 responses »

  1. Mending kerja atau bisnis ya pak?


    waduh!! saya ini ibu2 lho Deny …….😛
    kerja dan bisnis , kan sama2 kerja bukan?
    salam

  2. maminx says:

    alhamdulillah bunda banyak banget manfaat kerja tuh / berkarya. terutama yang nomor 2. betul banget yang udah tua sekalipun baiknya tetap beraktivitas gitu ya. ya gak harus bekerja kalau udah gak kuat cape mah. tapi baiknya tetep gerak beraktivitas ya bunda.

    bener Mamin, kayak bunda juga ngeblog gini, biar ada aktivitas agar gak cepet pikun ..hehehehe 🙂
    salam

  3. bayu says:

    pengen rasa nya buat istri kerja lagi. dia juga pengen kerja. tapi gimana yah. masi belum ada jalan. karna kita kerja di luar negri. dan yang punya ijin kerja cuma saya. gimana tuh cara nya bunda?

    kenapa gak coba kerja online aja Bayu utk Firly?
    khan banyak choice nya tuh
    gak usah ninggalin rumah, tapi tetap bekerja dan berpenghasilan 🙂
    salam hangat ya utk Firly
    semoga selalu sehat hingga nanti melahirkan🙂
    salam

  4. ejawantahblog says:

    Ass…..

    Karena dalam setiap pekerjaan terdapat banyak kesempatan untuk belajar lebih banyak dalam hal yang baru. Dan dengan bekerja kita selalu menemukan kesempatan baru.

    Sukses selalu untuk bunda dan keluarga.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

  5. angga SDP says:

    setuju bgt

    makasih, Angga🙂
    salam

  6. said says:

    wah, nyampe saat ini saya ingin bekerja sob, namun sampai saat ini pula belum terpikirkan mau bekerja apa..

    ya harus ditentukan dulu ingin bekerja apa,
    jadi paling tdk bisa mempersiapkan diri dgn maksimal , ya gak?
    salam

  7. Mood says:

    Setuju Bunda, walaupun kadang kadang bosen juga tapi tetap aj harus disiasati biar bisa semangat lagi untuk bekerja.

    Salam.. .


    kita jadi kreatif jadinya ya Mood,
    mencari cara utk mensiasati, khan perlu ide juga ya🙂
    salam

  8. umi says:

    Memang bunda , jangan lupa bahwa bekerja akan membuat kita dihargai dalam masyarakat dan keluarga. salam dari jauh bunda

    intinya , bisa mengaktualisasikan diri gitu ya Umi🙂
    salam

  9. selain yg di atas, dengan bersyukur karena bisa bekerja dan dengan melihat bahwa di luar sana masih banyak yang masih kebingungan untuk mendapat kerja, itu juga bisa menjadi penyemangat tersendiri bun untuk bekerja..

    salaam


    bener banget ,Ruri
    jangan hanya mengeluh saja ya ,
    namun sering2lah bersyukur🙂
    salam

  10. Danu Akbar says:

    Dengan bekerja, secara tidak langsung memupuk kreativitas kita😀

    setuju Danu, banyak ide tiba2 datang begitu saja ya🙂
    salam

  11. Lidya says:

    walaupun dirumah tetap kerja kan bun hitungannya?


    iya dunk ,Lidya
    kecuali kalau cuma bengong dowang😛
    salam

  12. ~Amela~ says:

    Waaaaaaah, jadi makin semangat kerja ini bund..
    kebetulan akhir2 ini mel malesnya lagi kumat.. tapi setelah baca postingan bunda yang ini, bertekad buat lebih semangat😀

    hayyah, jangan2 karena ada si es krim yummy penuh kenangan ituh bukan, Mel ?😛
    salam

  13. Semoga dimasa tua bisa menikmati hidup dengan tujuan yang baik… dengan bekerja dimasa muda tujuan dimasa tua bisa tercapai bunda…


    ikut mengaminkan doamu, Mbak Henny🙂
    salam

  14. aryakmdn says:

    setuju, selain financial…banyak hal lain yg dapat dirasakan manfaatnya…seperti ..diatas!….^__^

    salam Bunda

    dan, ada juga yg bilang dgn bekerja kita mampu mengaktualisasikan diri ya Arya🙂
    salam

  15. Sofyan says:

    Ternyata dengan bekerja kita bisa banyak menapatkan hal² positif ya Bun,,terima kasih postingan inspiratifnya…

    Salam


    begitulah kira2 Sofyan🙂
    sama2, terimakasih juga Sofyan🙂
    salam

  16. Orin says:

    Point pertama itu tak terbantahkan Bun hihihihi

    karena memang gituh kenyataannya ya Orin🙂
    salam

  17. rizarahmi says:

    Sepakat, Bund! lagi pun ada banyak orang di luar sana yang pengeeen banget bekerja tapi malah belum dapat kerja🙂


    jadi kudu disyukuri kalau sudah punya pekerjaan🙂
    salam

  18. setuju banget bunda,,tamat SMA sya tdk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dg alasan Klasik ” BIAYA ” dan akhirnya sya memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan swasta walaupun dg rasa males dan sedih krn keinginan sya untk belajar ke lebih tinggi tdk kesampaian..dan sekrng sya enjoy dg pekerjaan ku ini sbagai pebisnis online,rasa syukur atas ni’mat Mu YA Allah SWT

    bener banget Ajeng, banyak orang sukses tanpa harus melalui perguruan tinggi kok,
    seperti Ajeng dgn bisnis online nya , ya khan?🙂
    Tuhan telah mengatur masing2 rezeki kita kok ya………
    selalu sehat dan tambah sukses ya Ajeng🙂
    salam

  19. nia/mama ina says:

    setuju bunda…terutama poin no. 1….aku bisa beli makanan yang aku inginkan tanpa harus minta dr suami…soale aku orangnya suka ileran…maksudnya lihat ini pengen…lihat itu mau…..hehehe….


    hahahha…kalau gituh, kita barengan yuk Mam, kapan2 hunting makanan😀
    biar gak ileran………….😛
    salam

  20. susisetya says:

    yang pasti setiap orang butuh bekerja dan pekerjaan apapun bentuknya itu, kebayang dech bosannya hidup ini kalau kita tidak punya perkerjaan apapun dalam hidup ini yang cuma duduk bengong melongo dan otak pun jadi tumpul…🙂

    dan, malah macam2 penyakit datang ya Susi😦
    salam

  21. alamendah says:

    Alhamdulillah saya masih bekerja, Bunda.


    alhamdulillah, kalau Mas Alam gak bekerja ,
    apa jadinya generasi muda kita ke depannya ?🙂
    salam

  22. agussupria says:

    Betul setuju sekali

    alhamdulillah, terimakasih ya Agus🙂
    salam

  23. ya, semangat pagi bunda,,,wah postingan ini bikin pu tambah semangat kerja bun…


    selamat malam, Putri
    alhamdulillah, selalu semangat dan sukses ya Put…🙂
    salam

  24. diananeeh says:

    bekerja itu ibadah Bund, maka nikmati saja,,,,^_^

    setuju banget ,Diana
    dgn niat ibadah, maka kita bisa menikmati dan mensyukuri ya🙂
    salam

  25. amirul says:

    betul sekali…


    dapat 100 dong ya Rul😛
    salam

  26. hilsya says:

    whuaa..bunda, aku tersentil habis-habisan nih..
    iya, udah mulai semangat lagi kok.. tp sekarang lagi refreshing jalan-jalan bentar..🙂

    jalan jalan kemanaaa……..?
    ikuuut dunk Hilsya………….🙂
    salam

  27. banyak saya lihat seseorang pensiun mengalami kemerosotan dalam banyak hal, ini karena mereka tidak mempersiapkan mental dan aktivitas ketika menjalani masa pensiun. Seharusnya di masa itu adalah masa menikmati masa tua dengan smakin menjaring segala kebaikan, malah bergelut dengan permasalahan jasmani dan rohani. Semoga kita terhindar dari yang demikian


    i
    tulah kenapa banyak instansi yang mengadakan masa MPP sebelum benar2 pensiun ya Pakies
    agar siap jasmani dan rohani🙂
    dan, aku termasuk pensiunan yg bekerja via inet.hehehe……😛
    salam

  28. Imelda says:

    yeay, aku suka bekerja, dan merasa bosan di rumah. Aku memang tidak cocok jadi ibu rt hihihi

    ibu rt pun bekerja kok Mbak EM,
    malah kadang 24 hours a day and 7 days a week………. aka gak ada cutinya😦
    salam

  29. melly says:

    Setujuu bunda!


    asiiik…….Melly setuju …🙂
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s