Kesuksesan boleh diibaratkan sama dengan kesembuhan.

Jika Anda sakit dan ingin sembuh, maka segala cara akan Anda tempuh.

Termasuk minum obat yang pahit, merasakan sakitnya disuntik, bahkan mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk pengobatan Anda.

Intinya, Anda rela melakukan apapun juga, sekalipun itu tidak enak, untuk sembuh.

Seorang olahragawan yang ingin meraih juara harus rajin latihan.

Seorang ibu yang ingin melahirkan bayinya harus melewati proses persalinan yang menyakitkan.

Seorang siswa yang ingin lulus harus melewati ujian terlebih dulu.

Kesuksesan lahir justru dari proses yang tidak enak.

Jika Anda menolak hal-hal yang menimbulkan sengsara, maka berarti Anda menolak yang namanya kesuksesan.

Bila Anda tidak suka menyapu, maka jangan berharap untuk memiliki rumah yang bersih.

Jika Anda tak mau bekerja lebih keras, maka jangan harap Anda akan naik jabatan.

Ada harga yang harus dibayar untuk memperoleh yang namanya kesuksesan…dan seringkali harganya itu mahal, perjuangannya itu berat, kesulitan yang menghadang itu besar.

Apakah Anda akan menyerah?

Seorang yang mudah menyerah sangat dekat dengan kegagalan.

Jangan mudah menyerah!

Jika Anda tidak suka, lakukan saja jika hal itu memang harus dilakukan.

Jangan terlalu mengenakkan ego kenyamanan Anda!

Jika Anda jatuh, maka bangkitlah lagi, jangan terpuruk dalam kegagalan dan rasa mengasihani diri sendiri.

Ayo, kesuksesan ada dalam genggaman Anda jika Anda mau melakukan hal yang Anda tidak ingin lakukan dan menaklukkan ego Anda.

Kesuksesan berarti tekun melakukan yang harus dilakukan sekalipun Anda tidak menyukainya.

Salam


About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

23 responses »

  1. Acacicu says:

    Ini tentang menempa diri…
    Tekun = Sabar untuk meraih sukses;

    betul Aim, tekun dan sabar , kuncinya🙂
    salam

  2. cheila mbem says:

    bundaaa……apa kabar?maaf baru sempat main, minal aidzin ya bunda. saya suka postingan bunda yang ini. memberkan motivasi buat saya untuk terus menikmati suka duka menuntut ilmu…

    salam kangen buat bunda

    apa kabar Chiela sayang?
    semoga selalu sehat ya,amin🙂
    sama2, Chiela , bunda juga mohon dimaafkan utk segala khilaf ya🙂
    Sukses utk PPL nya ya Chiela (* hugz*)
    salam

  3. dhila13 says:

    iya ya bun, klo tekun bukan cuma modal cerdas aja, tp juga kudu tekun…

    ketekunan akan membuahkan hasil yg seperti diharapkan ya Dhila🙂
    salam

  4. monda says:

    ada nggak yang sukses tanpa ketekunan dan kerja keras?

    whuaaa…. bu dokter gigi kita ngeledek ya😛
    salam

  5. TuSuda says:

    iya bunda, segalanya perlu proses panjang dan harus menekuni semua kegiatan yang telah diemban.
    Terimakasih bunda, atas motivasinya ini..

    duh, apalagi profesi seorang ahli kesehatan seperti Bli dokter ini,
    pasti perlu perhatian dan kerja keras, krn menyangkut nyawa manusia
    salam

  6. Kalo buat saya bunda,, meraih sukses berarti kudu berdo’a – ikhtiar – dan kembali menyerahkan semuanya dengan berdoa. Kaitannya ya ikhtiar adalah kerja keras….

    setuju, intinya ikhtiar dulu barulah tawakal ya Mas🙂
    salam

  7. J'BLOG says:

    Kesuksesan bisa diraih dengan usaha dan kerja keras, berdoa, loyalitas keatas-kesamping dan kebawah, disiplin dan kinerja yang baik.

    Salam hangat dari Surabaya

    duh, dapat tambahan yg mantep dr PakDhe tersayang..🙂
    terimakasih ya Dhe…………🙂
    salam

  8. Pagi bundo….

    Jadi tambah semangat nih pagi ini🙂

    Terimakasih bun..

    pagi juga Devy sayang….
    sukses selalu ya …………🙂
    salam

  9. ihsan says:

    kalo ada shortcut dan bypass apakah masih perlu proses yang menyakitkan?

    di bypass khan sama, sakit juga Ihsan😛
    salam

  10. Aldy says:

    Bunda,
    saya baru 21 tahun menekuni yang saya jalani sekarang, Alhamdulillah sudah mampu membuat rumah pohon.

    dan, jgn lupa dibersihkan, agar gak berdebu ya Mas Aldy🙂
    salam

  11. 'Ne says:

    ada yang pernah bilang bahwa kesuksesan itu adalah gunung kegagalan, jadi diibaratkan jika kita gagal sekali maka jangan menyerah.. berkali kali pun jangan menyerah.. justru dengan sebuah kegagalan kita jadi banyak belajar ya Bunda.. saya jadi semangat lagi nih hehe..

    betul banget ‘Ne, pantang menyerah……
    ketika gagal, bangkit lagi dan lagi ….🙂
    salam

  12. wardoyo says:

    Sukses = jangan mudah menyerah
    Inspiratif sekali, bunda.

    setuju Mas, pantang menyerah,
    kalau jatuh, bangkit lagi dan lagi🙂
    salam

  13. anna says:

    no pain no gain…

    gak ada orang yang berhasil tanpa usaha kan Bunda?

    tepat sekali, dan bunda sepakat dgnmu Mbak Anna🙂
    salam

  14. anung says:

    subhanallah. stuju,bunda..saya suka sekali perkataan tadi “Ada harga yang harus dibayar untuk memperoleh yang namanya kesuksesan” kalo baca tulisan bunda, kok bawaannya jadi bikin semangat ya..

    wah, Anung memang paling pinter kalau memuji😳
    memang begitulah usaha dan doa yg layak dikerjakan ketika ingin mencapai suatu kesuksesan🙂
    salam

  15. Lucky dc says:

    Bunda betul, sukses butuh kerja keras. Lagipula sukses itu harus melewati berbagai macam tantangan dan rintangan, siapa yang berhasil mengatasinya dengan baik dialah yang menjadi pemenang. Oleh karena itu, dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan di dalam segala apapun yang kita lakukan.
    “All Out”
    “To be a winner, all you need is to give all you have”

    terlebih jika diniatkan dgn lurus , hanya krn DIA semata ya Lucky
    insyaallah kesuksesan akan datang🙂
    salam

  16. Masda says:

    ulasan yang mudah dicerna bunda,,,

    Alhamdulillah, Masda, semoga bermanfaat ,amin🙂
    salam

  17. Red says:

    tulisan bunda ini nyambung banget dengan apa yg saya posting di tanggal 18 sept. dan saya juga menemukan tulisan dengan tema jangan menyerah di teman2 narablog yang lain🙂

    oh gitu ya Red ?
    nanti bunda baca kesana ya🙂
    salam

  18. Oyen says:

    sukses itu proses Bun… kita tak akan pernah berhenti, sebelum mencapai sukses yang hakiki… yaitu mendapat tempat terbaik di sisiNYA kelak

    dan salah satu ciri orang siap meraih sukses demi sukses adalah… berani menerima tantangan dan mengambil resiko…

    kita butuh ujian untuk menjadi hebat, kita butuh masalah untuk menjadi kuat, dan kadang kita butuh kegagalan untuk menjadi tangguh…

    semoga kita mampu dan layak menjadi pribadi yang sukses, tak hanya di dunia tapi juga di akhirat… Amin🙂

    kita juga perlu cobaan dan ujian agar menjadi orang2 yg selalu bersyukur ya Mbak Oyen🙂
    salam

  19. Kang Abid says:

    Mencerahkan,..sangat cocok menerangi gelapnya malam ini, tausiyah bunda menemani melewati hari,. berharap hari esok lebih baik dari hari ini…
    Semoga kesuksesan untukmu selalu bun…

    Alhamdulillah, semoga bermanfaat Kang .
    Semoga sukses juga selalu utkmu Kang ,amin🙂
    salam

  20. Nad says:

    Thank you, Bunda…

    you’re welcome, Nad🙂
    salam

  21. tutinonka says:

    Setuju sekali Bunda …
    Saya jadi ingat kata-kata Robert T. Kiyosaki, miliarder dan penasehat keuangan, penulis buku “Rich Dad Poor Dad”, yang mengatakan : Kalau Anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang!

    wah, memang kalau orang hebat yg bicara selalu sarat dgn makan ya Mbak Tuti🙂
    salam

  22. nh18 says:

    Asssiikkk
    Sekali-sekali Pertamax nih
    (dihari ulang tahun pula )
    hehehe

    hehehe….jadi kado pertamax ada disini ya Mas🙂
    Selamat Ulang Tahun Mas Enha.
    Semoga selalu sehat dan selalu diberkahi dlm limpahan rahmatNYA utk Mas Enha dan keluarga ,amin
    salam

  23. nh18 says:

    Kesuksesan adalah …
    Pencapaian-pencapaian kecil …
    tetapi dilakukan dengan terus menerus dan konsisten …

    And Yes Indeed …
    Tidak semuanya mudah adanya …
    Itu karena sering kali kita menganggap sesuatu hal itu sepele … (padahal besar artinya …)

    salam saya Bunda

    setuju Mas Enha, dan ketika kita berusaha utk selalu bersyukur ,tercapai kebahagiaan hati yg sebenarnya🙂
    salam

    salam Sukses

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s