images sleep well

Pic. Courtesy of : bimago.com

 

 

Ingat dengan dongeng Sleeping Beauty? Ada seorang putri yang tertidur bertahun-tahun setelah jarinya tertusuk jarum yang telah disihir.
Putri tersebut tetap cantik dan awet muda sekalipun hanya tidur bertahun-tahun.

Dalam dongeng tersebut, memang sihir yang bekerja, tetapi dalam kehidupan nyata, Anda juga bisa menjadi Sleeping Beauty yang cantik berkat tidur.

Tidur yang cukup akan membuat tubuh segar dan terhindar dari berbagai bahaya kurang tidur.
Hanya saja, rasanya sulit dipercaya bahwa tidur dapat membuat seseorang menjadi cantik dan memiliki berat badan ideal.
Memang tidur yang cukup tidak serta merta membuat Anda cantik dalam semalam, tetapi sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School memberikan hasil yang mengejutkan.

Hasil Penelitian

Harvard Medical School meneliti 68.000 wanita selama kurun waktu 16 tahun dan mendapatkan hasil penelitian bahwa para wanita yang hanya tidur lima jam sehari (bahkan kurang) setiap malam, 32% dari mereka mengalami kenaikan berat badan sebanyak 15 kg dibandingkan para wanita yang tidur cukup selama tujuh hingga 8 jam setiap malam.

Sekalipun banyak yang mengatakan bahwa olahraga seperti lari lebih banyak membakar kalori dibandingkan mereka yang hanya tidur, tetapi penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun ini juga membuktikan bahwa wanita yang tidur cukup, lebih bisa mempertahankan berat badan yang ideal dibandingkan para wanita yang selalu kekurangan waktu tidur.

Ingin Cantik Tapi Jangan Berlebihan

Tidur memang salah satu cara alami untuk regenerasi sel dari dalam.
Cara ini tentunya lebih baik daripada krim anti penuaan apapun, sehingga penting bagi Anda untuk tidur cukup setiap hari setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari.
Meskipun penelitian menunjukkan hasil bahwa tidur dapat menjaga tubuh dari kenaikan berat badan, jangan berlebihan juga untuk berlama-lama di atas tempat tidur.
Terlalu lama tidur akan membuat tubuh lemas dan menambah berat badan karena tidak melakukan aktivitas lain.
Semoga bermanfaat………..

 

 

 

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

10 responses »

  1. Putri says:

    iya, bunda. waktu saya kurang tidur, muka jadi lecek banget, ada kantong mata, keriput, pokoknya jelek banget, deh. tapi pas rutinitas tidur mulai normal, jadi berangsur-angsur cantik lagi…#eh

  2. prih says:

    Melalui tidur proses pemulihan berlangsung dan menjaga kesehatan plus cantik ya Bunda. tidurpun ada seninya nih Bunda. Terima kasih telah berbagi.

  3. Saya kurang tidur banget, nih, Bun. Sekarang sering lemes. Kayaknya memang harus mulai mendisiplinkan diri

  4. Sina says:

    iya sangat bermanfat .. bener tuh saya alami sendiri bun .. kebanyakan tidur berat badan gampang naik .. kurang tidur juga sama di tambah suka pusing-pusing pula bun .. makasih bun info nya .. jdi lebih tau🙂

  5. tidur yang cukup waktu akan membuat hidup lebih berkualitas. Thx bunda, very blessed

  6. jadi teringat masa kecil, sebelum tidur minta di dongenkan dulu.

  7. Abi Asma' Salsabila says:

    menarik bunda…

  8. alikolo says:

    informasi yang sangat bermanfaat sekali bunda. Memang jika kurang tidur akan mengalami berbagai macam ketidakenakan seperti strees, mudah lelah, emosi tidak stabil, ingin makan banyak dan masih banyak lagi

  9. Orin says:

    Kalo kekurangan/kelebihan tidur memang berdampak langsung ke stamina ya Bun, pasti lemes dan pusing, jadi ga cantik deh #eeaaa hihihihi

  10. mandor says:

    tidur yang cukup akan memperbaiki metabolisme tubuh, perbaikan tubuh dan regenerasi sel. Hal inilah yang membuat tidur menjadi alat untuk awet muda. Tidurnya pun harus karena istirahat, bukan karena males

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s