bersyukur

Pic. Courtesy of : 4.bp.blogspot.com

 

Pada saat saya sedang merenung ini, saya mengingat-ingat apa sebenarnya arti dari kehidupan ini ?
Kita dilahirkan ,dibesarkan, disekolahkan tentunya dengan biaya yang tidak sedikit,
lalu mendapat pekerjaan, menikah, punya anak, cucu dan cicit,
lalu …………..pada akhirnya kita juga harus meninggal.

Apakah kehidupan ini berjalan hanya begitu saja ?

Saya tersentak, rupanya saya kurang bertawakal dalam menghadapi cobaan hidup ini, sehingga saya melupakan landasan hidup saya selama ini dan sampai akhir hayat nanti, yaitu………….mensyukuri apa yang telah saya peroleh dan siapa pemberi semua berkah nikmat ini……….yaitu ALLAH swt.

Sebenarnya hidup ini akan terasa sangat indah kalau saja kita melakukan apapun demi DIA dan untuk DIA.
Kesadaran ini terasa begitu menyejukkan hati dan pikiran saya, tetapi…..untuk siapa semua ini ?
Ya, untuk kita sendiri……….

Kalau saja kita selalu menjalani tahap demi tahap dari hidup yang kita lalui dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan, tentu semua akan terasa indah.

Toh, kita tahu kalau kita hidup didunia yang fana ini hanya untuk sementara, lalu apa yang harus dikejar ? Hingga tidak ada lagi waktu tersisa karena mengejar harta dunia, kalaupun kita meninggal nanti, harta kita tidak akan ikut dibawa.

Namun begitu, bukan berarti kita menjadi pesimis dan malas malasan, paling tidak didalam mengejar ambisi kita tidak grasa-grusu atau kalang kabut gak karuan, yang tentu saja membuat kita kelelahan, sehingga tidak ada lagi waktu yang cukup untuk menikmati saat saat bermesraan dengan Sang Khalik.

Dalam renungan ini, bukan maksud saya untuk menggurui,
tetapi…………………..tulisan ini saya buat juga untuk diri saya sendiri.

 

 

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

11 responses »

  1. anzaq says:

    Bundaa….
    saya sangat sepakat dengan pemikiran bunda..
    tapi terkadang kebutuhan teknologi yang kadang membuat kita menjadi gelap dan ingin memiliki nya sehingga kita lupa

  2. kreswanti says:

    Kesibukan kita sehari-hari sebenarnya hanya seni bagaimana mempertahankan hidup. Apa yang kita kerjakan, kemana kita pergi, apa yang kita pakai, dan kendaraan apa yang kita gunakan,, semua itu hanya untuk memenuhi kebutuhan dan “keinginan” pribadi. Mari saling mengingatkan, agar kita tidak terjebak bahwa tujuan kita bukan hanya kenikmatan yang ada di duni..šŸ™‚

  3. Bang Andi says:

    bunda, agar mengerti arti kehidupan pribadi seseorang demi membahagiakan diri sendiri, perlu hidayah dari tuhan..

  4. Terimakasih saya menginspirasi dan benar mengingatkan saya bahwa memang hidup ini harus seimbang. Tuhan telah menciptakan semuanya berpasangan tetapi kadang memang kita lah sendiri yang kurang tahu dan mengerti serta tidak mau belajar bagaimana sebenarnya Allah SWT menciptakan hal tersebut.

    Terimakasih, Bunda!

  5. Hidup di dunia ini hanya sementara, maka mari kita hidup sebaik-baiknya agar yang sementara ini berkualitas dan membahagiakan demi kehidupan yang abadi di akhirat nanti. Begitu nggih, Bund.

  6. Titik Asa says:

    Setidaknya saya ikut merenungu membaca tulisan Bunda ini. Dan tak terelakan bahwa semua akan meninggal.
    Terima kasih atas bahan renungan ini, Bunda.

    Salam,

  7. prih says:

    Terima kasih Bunda, ikut menyesap sari arti kehidupan di postingan ini.
    Salam

  8. dewitya says:

    terimakasih bunda atas sarannya hehehe

  9. ysalma says:

    Hidup sekarang untuk mempersiapkan kehidupan berikutnya ya Bund.

  10. Agi says:

    bagus sekali bunda.. terima kasih untuk mengingatkan mensyukuri apa yg telah kita peroleh ..

  11. kalau hanya menjalani rutinitas kegiatan sehari2 maka life is meaningless. tetapi kalau bisa berguna buat orang lain dan menjaga keselamatan maka hidup lebih berarti

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

