Selama puasa banyak orang yang menantikan waktu berbuka dengan minum minuman yang mengandung es.
Hal ini dikarenakan minum minuman yang mengandung es menyegarkan dan dianggap mampu mengusir dahaga yang dirasakan selama puasa.
Tak ayal, banyak penjual minuman yang tersebar di jalanan selama bulan puasa.
Jika Anda termasuk yang demikian, berikut ini daftar jajanan es yang banyak ditemukan di jalanan selama bulan puasa.
Tak ada salahnya juga jika Anda lebih memilih untuk membuat sendiri di rumah untuk dinikmati bersama dengan keluarga.

1. Es campur

download es campur

resepmasakantop.com

 

Tak hanya di bulan puasa, banyak penjual minuman keliling yang biasa menjual es dengan isi yang bermacam-macam.
Namun, saat Ramadhan tiba, populasi penjual es campur pun semakin meningkat.
Tentu saja hal ini menunjukkan bahwa peminat es campur sangat banyak, apalagi jika dinikmati saat berbuka puasa. Hmmm…

2. Es degan

 

es degan

Courtesy of :noble-house.tk

 

Sama halnya dengan es campur, penjual minuman es degan atau es kelapa muda ini juga banyak ditemukan di tepi jalan meski tidak pada bulan puasa.
Namun, alangkah nikmatnya jika es degan dinikmati saat berbuka puasa, selain mengembalikan elektrolit tubuh juga memberikan kesegaran, belum lagi rasa daging kelapa yang empuk, nyammm…

 

 

3. Es buah

 

es buah

Courtesy of : duniainter.net

 

 

 

Berisi aneka buah yang menyegarkan, es buah cocok digunakan sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa.
Selain segar, juga sehat.

 

 

4. Es jus

aneka jus

Courtesy of : gumitir.com

 

 

Kaya vitamin, mineral, dan aneka zat yang menguntungkan bagi tubuh, es jus membantu menghilangkan tenaga yang hilang selama puasa.
Selain segar, juga menyehatkan.

 

 

 

 

5. Es rumput laut

 

Es-Rumput-Laut

Courtesy of : rayacake.com

Selain dilengkapi dengan rumput laut yang kaya akan nutrisi penting bagi tubuh, es rumput laut juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan yang menambah rasa dan gizi yang terkandung pada tubuh.

Masih ada jenis sajian minuman lain yang enak disuguhkan sebagai teman berbuka puasa….???
Jika ingin menambahkan, bisa ditambahkan di kolom komentar ya, sahabat sahabatku………..

 

 

 

 

 

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

16 responses »

  1. veriska.com says:

    wahhh makasih ya sist untuk postingannya kebetulan bentar lagi mau ramadhan nih😀

  2. bagaimana cara pembuatan bun?
    terimakasih😉

  3. Ko es cendol gak dimasukin bunda ?? hehehehe , segar bun es cendol elisabet terutama , mampir bndung bunda hehehe

  4. prih says:

    Pesan es campur ya Bunda….campur rindu, campur kagum dengan kekuatan Bunda berbagi es kesejukan..

  5. pastimura says:

    es nya bikin ngiler….haduh

  6. nanang says:

    Buat buka puasa :O

  7. Imelda says:

    di Jepang hanya ada es serut bunda….. jadi saya sering kangen pada beragam es yang ada di indonesia

  8. Lidya says:

    es jus dan es kelapa yang sering saya minum bun

  9. ikhsangouse says:

    hehehehe..
    namun ada juga para masyarakat khususnya di padang, lebih memilih untuk berbuka dengan es kelapa muda atau dengan es durian.
    dan kebanyakan orang mengatakan, enak dan likmat di santap pas berbuka puasa.
    untuk lebih lanjut, klih link kuliner padang. masih banyak tu aneka masakan dan minuman saat berbuka puasa.
    terima kasih

  10. es buah yang paling segar, nikmatnya berbuka

  11. Ge Riyadi says:

    Favorit saya es dawet, dengan gula jawa asli, sruput sedap banget buat buka puasa bun😀

  12. Melilea says:

    Wah,,,mantap!!!jadi pengen nih,,kalau sedang puasa rasanya ingin kita minum semua tu Es,,tapi kalau sudah buka air putih segelas ja udah kenyang.

  13. monda says:

    es timun mam, sederhana tapi segar
    timun diparut kasih air gula sama sedikit perasan lemon

  14. Oncofiyya says:

    Dari ramadhan pertama sampai hari ini di rumah gak pernah ada es-esan bunda. Minum es abis buka rasanya malah tambah lemes. Salam dari Ambon, Lama nggak membaca disini.

  15. Agung Rangga says:

    semuanya saya suka!😀
    tapi kalau kebanyakan bisa pilek juga sih bun…😦

  16. Amin says:

    Hanya bisa memandang saja bun, paling incip-incip hehe…. dah nggak berani banyak minum es. tapi pingin sih masih cuma jaga kondisi. apalagi di bulan puasa harus benar-benar jaga kondisi tubuh biar sukses puasanya.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s