bersyukur-atas-nikmat-Allah

Courtesy of : anneahira.com

 

Stress bisa hilang dengan sendirinya.
Akh….yang benar saja ? Masa’ sih?
Percayalah!
Seorang dokter yang bijaksana berkata : ” Stress itu ada karena kita membuatnya.
Karenanya, bekerjalah sesuai kemampuan.
Belanjalah secukupnya, sesuai kebutuhan.
Hilangkan rasa iri, benci dan serakah.
Usahakanlah hidup dengan penuh syukur.
Percayalah, stress itu akan hilang dengan sendirinya” ujar dr. David Walker.

Jika direnungkan, apa yang dikatakan oleh dr. David Walker tersebut diatas ada benarnya dan sekaligus resep yang paling praktis.

Umumnya, kita bercita cita untuk melakukan banyak hal sekaligus.
Mengapa?
Karena kita ingin menginginkan sesuatu yang lebih – demi peningkatan gengsi, pendapatan dan kepemilikan.
Alhasil, kita mudah stress, dan mudah terserang penyakit.

Tak hanya itu, kita seringnya selalu tidak puas pada apapun yang sudah kita miliki.
Kita selalu tergoda untuk belanja lagi dan lagi.
Bahkan, terhadap hal yang sebetulnya tidak kita butuhkan.
Akhirnya, seberapapun uang yang kita miliki, tidak akan pernah mencukupi.
Kita cenderung diperbudak oleh uang, karena kita berpikir bahwa uang adalah segalanya.

Tak ada yang salah dengan keinginan memiliki uang yang berlimpah.
Toh, dengan uang itu kita bisa membagi bagikannya kepada kaum dhuafa atau bersedekah, ataupun bantuan sosial lainnya.
Namun, seringnya, ketika itulah justru kita lupa akan segala tujuan mulia semula.
Yang ada, kita malah semakin diperbudak oleh uang.
Uang telah mengendalikan segala aspek kehidupan kita sehari hari.
Segalanya selalu kita ukur dengan uang.

Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.
Karena itu akan membuat hidup kita tenang dan hati kitapun damai.
Sekaligus menjauhkan stress.

Rasa syukur inilah yang dapat membantu kita untuk memahami, menjalani, dan bertahan hidup.
Selamat menjalani hidup yang melimpah dengan rasa syukur.

Salam

NB :
Renungan ini khususnya ditujukan untuk diri saya sendiri.

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

6 responses »

  1. d3d says:

    Kata kuncinya “Selalu beryukur”
    Alhamduliaaahhh…..🙂

    salam bun

  2. prih says:

    mohon izin ikut menikmati renungan kalbunya ya Bunda, tags ini yang membuat kami pembaca datang dan datang lagi, ikut belajar bersyukur. Salam

  3. Seperti kayak ada hubungan postingan kita Bunda. Bahwa apapun yang kita lakukan apabila kita menghargainya dengan bersyukur pasti akan menimbulkan kebahagiaan yang luar biasa. Terima kasih Bunda, mengispirasi sekali.

  4. Wahyu says:

    siang bunda ^.^
    bener banget tuh kadang kita stress kalo mikir terlalu banyak. makanya harus secukupnya aja..

  5. Lidya says:

    stress dibuat oleh diriri sendiri jadi bisa dihilangkan sendiri ya bun🙂

  6. Senang ya Bun…jika mampu merubah pandang bahwa uang bukan segalanya. Punya sedikit nafsu itu pun rejeki…:) Trmks pencerahannya Bunda…

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s