https://bundadontworry.wordpress.com

Tesis Ibu Suse Herleni . M.Ikom, analisis tentang Blog Bundadontworry

Siapa yang akan menyangka, bahwa sebuah blog – apalagi blog sederhana seperti bundadontworry ini – bisa terpilih untuk analisis sebuah tesis?
Sebuah kejutan yang luar biasa, sekaligus juga pengingat bagi saya, apapun yang saya tulis disini harus bisa saya pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat kelak.
Tentunya ini berarti sangat banyak bagi saya sebagai pengelola dari Blog Bundadontworry.

Ada rasa haru, bangga sekaligus bahagia, karena ternyata tanpa setahu saya, blog ini dapat memberi manfaat, setidaknya bagi seseorang yang sedang menyelesaikan proses belajar untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi lagi, yakni S2 .

Blog yang saya kelola sejak tahun 2009 berisi berbagai macam kategori ( kurang lebih 26 kategori), dan saya sering menyebutnya sebagai “blog gado gado”.

Kapan waktu itu, seorang ibu , Suse Herleni. M.Ikom (Magister Komunikasi), yang mahir berbahasa Jerman mengirimkan email yang meminta kesediaan saya untuk menjadi narasumber bagi pembuatan sebuah tesis tentang analisis mediasi dan mediatisasi sebuah blog.

Alasan beliau untuk memilih blog bundadontworry ini, adalah karena ada beberapa postingan, diantaranya: ” Ibu, izinkan……“( kebetulan sebuah puisi dan tulisan saya yang ke- 1000) dan “My new book : 52 Reflections of Life” menuai banyak komentar ( terimakasih banyak ya sahabat sahabat yang telah sudi meninggalkan jejaknya di blog sederhana ini ) .

Dan, juga tentunya karena blog bundadontworry ini mempunya PR 4 ( waktu itu november 2013).
Juga, beliau menemukan bahwa blog ini berada pada peringkat kedua pada website indonesiamatter( saya juga tidak tahu, apakah peringkat tersebut masih valid atau tidak).

Alhamdulillah………saya memanjatkan syukur pada Allah swt karena saya masih bisa memberi manfaat bagi sesama hingga saat ini, walau hanya melalui tulisan lewat blog.
Terimakasih banyak juga untuk para sahabat yang telah sudi untuk tetap setia membaca tulisan tulisan saya yang seadanya.

Saya yakin, seperti yang pernah dikatakan oleh seorang sahabat lama, seorang blogger senior yang biasa disapa sebagai Om eNHa ( NH18): ” Jangan pernah menganggap remeh tulisan kita, walaupun kecil atau sedikit, tanpa setahu kita, akan banyak manfaatnya bagi orang lain “.
Dan, ini terbukti dengan lahirnya sebuah tesis dari sebuah blog sederhana ini.
Bukan hanya itu, sekarang saya dan Ibu Suse dan keluarganya bahkan telah menjadi sahabat yang diawali perkenalan dari sebuah email.

Nah, sahabat tersayang….
Jadi, marilah kita terus menulis , menulis, dan berbagi melalui tulisan.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

17 responses »

  1. prih says:

    Bunda Ly membuktikan bahwa menulis dengan hati menjadi sarana pembelajaran tak hanya bagi diri pribadi.
    Selamat ya Bunda inspiratif. Salam

  2. alhamdulillah…sebuah blog bisa menjadi sumber bahan penulisan sebuah tesis adalah prestasi yang luarbiasa…salut untuk itu bunda….dan semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang……,
    keep happy blogging always…salam dari Makassar🙂

  3. Lidya says:

    ternyata sudah selesai dibuat ya tesisnya oleh mbak Susi

  4. Suse says:

    Assalamualaikum Bunda dan para sahabat blogger…
    Terima kasih sangat saya haturkan pada Bunda Lily dan para sahabat blogger yang sdh memberikan inspirasi bagi saya untuk mengkaji blog yg sangat mendidik dan inspiratif ini.

    Sebuah kehormatan bagi saya jika pada akhirnya dapat menjadi sahabat Bunda Lily dan keluarga. Bunda adalah org yg luar biasa baik hati juga rendah hati.
    Doa saya utk kesehatan dan kebahagiaan Bunda Lily. Percayalah Bunda, Allah SWT tengah merancang sesuatu yang indah untuk Bunda, aamiin.

    Love you as always Bunda….

    Hugs

  5. vizon says:

    Subhanallah, Bunda… Luar biasa sekali ini..
    Sebagai akademisi, saya tahu benar bagaimana proses sebuah karya ilmiah mendapatkan inspirasi. Dengan analisis tajam dan mendalam, sesuatu yang dianggap remeh oleh kebanyakan orang, akan menjadi sajian berselera tinggi dan tentunya memberi manfaat bagi perkembangan ilmu itu sendiri.. Blog Bunda ini telah membuktikannya..

    Benar apa yang Bunda kutip dari Om Nh, bahwa sekecil apapun yang kita tulis di blog, suatu saat akan memberi manfaat bagi orang lain. Tergantung bagaimana orang tersebut memandangnya..

    Selamat ya Bunda..

  6. nh18 says:

    Ya …
    Kita tidak akan pernah tau …
    sedikit atau banyak … suatu saat … cepat atau lambat …
    tulisan kita itu akan ada manfaatnya bagi orang lain …

    Ini keren nih Bunda …

    Salam saya Bunda Ly

    (31/3 : 3)

  7. MS says:

    dan bukan hanya jadi tesis, bahkan bisa mengajak pembacanya jadi blogger,

    sekali lagi selamat buat mamih dan mbak Suze..,he..he.. blognya mana mbak?

  8. n3ki says:

    bunda lily…terima kasih sudah mengingatkan untuk terus menulis dan menulis. Alhamdulillah ya sebuah tulisan sederhana bisa menjadi hal yang berharga dan luar biasa bagi orang lain. mohon maaf baru bisa mampir lagee…salam

  9. Keren, Bunda. Tulisan yang bagi kita sederhana, ternyata memberi manfaat besar untuk orang lain. Selamat ya, Bun.🙂

  10. ayundaslamet says:

    wah selamat ya bu bunda lily.. ikut senang..🙂

  11. LJ says:

    keren tingkat dewa, mamih..!

  12. Titik Asa says:

    Betapa bahagianya bila sesuatu yg kita kerjakan itu bisa memberi manfaat bagi orang lain ya Bunda.
    Bagi saya ini prestasi yang luar biasa dari sebuah blog. Hal yang dapat menjadi panutan bagi blogger lainnya, khususnya bagi saya pribadi.
    Tetap ngeblog Bunda…

    Salam,

  13. cheila says:

    selamat ya bunda…..memg setiap kali aq baca tulisan bunda tuh selalu ada kekaguman tersendiri….terus menginspirasi yaa. *hugkiss*

  14. Mugniar says:

    Barakallah Bunda, semoga makin menginspirasi banyak orang🙂
    Oya, Bunda menyapa saya dengan “Niar” saja ya Bunda, biar lebih akrab🙂

  15. Pakde Cholik says:

    Saya juga bilang apa, jika menulis yang bermanfaat akan ada faedahnya bagi orang lain.
    Salam hangat dari Surabaya

  16. anna says:

    Blog bunda layak dijadikan bahan penelitian. Selamat ya bun, smg bunda semangat menulis dan berbagi. Saya juga pengen bisa seperti itu.. Sementara ini, blog saya isinya cuman cerita sehari-hari kehidupan pribadi. Belum bisa kasih ilmu/inspirasi bagi yang baca. Doakan saya ya bun 😊

  17. ysalma says:

    Ikut senang dan termotivasi membaca tulisan ini Bund,
    tulisan dalam blog ini memang sangat pantas mendapatkan apresiasi seperti itu,
    banyak manfaat yang timbul ya Bund, utamanya seorang sahabat.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

