courtesy of :balibackpacker.blogspot.com

Judul film : Retak Gading
Genre : Drama Romantis
Produser : Diad Ote
Sutradara : Bayu Pamungkas
Penulis : Diad Ote
Pemeran : Chelsy Liven, Amar Alruvi, Detri Warmanto, Christine Hakim
Durasi : 120 menit
Studio : Kakilangit Pictures

Original Soundtrack (OST) film “Retak Gading” akan diisi oleh grup band Zigas dengan lagu yang berjudul Pertemukan Rasa.
Selain Christine Hakim, film produksi Kakilangit Pictures yang berdurasi 120 menit ini juga dibintangi oleh Chelsy Liven, Detri Warmanto, Amar Alruvi, Jajang C Noor, Gesya Sandy, Vicki Rasta, Buarnegis Muryono, Ali Kribo.

Ringkasan cerita :

Retak Gading berkisah tentang seorang wanita cantik yang cerdas, tangguh dan tidak terpengaruh budaya modern bernama Gading.
Dia adalah idola setiap mahasiswa di kampusnya. Namun mereka tidak berani mendekati karena Gading terlihat dekat dengan Bara, sosok pria yang membuat minder banyak pria.
Bara adalah sosok pria modern yang disukai banyak wanita.

Ditempat lain, sosok pemuda sederhana ada dalam diri Bintang, yang memiliki hati kepada Gading.
Saat keduanya akhirnya pacaran, Bara yang merasa unggul dari Bintang tidak terima.

Dalam sebuah pesta Bintang mabuk dan ketika dirinya tersadar dia mendapati dirinya telanjang bersama seorang wanita yang terinfeksi virus HIV.
Bintang sangat menyesal dan memutuskan hubungannya dengan Gading. Bintang yang tidak mengatakan alasan apapun membuat Gading semakin tidak mengerti dengan keputusan Bintang.
Gading yang patah hati pun akhirnya memilih menikah dengan Bara.
Tapi pernikahan keduanya tidak bahagia karena sifat buruk Bara.

Konflik memuncak ketika Bintang dan Gading secara tidak sengaja bertemu.
Gading yang harus bersabar menghadapi rasa cemburu Bara dan membuatnya mencoba tetap bertahan pada pernikahannya atas bimbingan ibunya.
Namun, pada akhirnya Gading pun mulai tak sanggup dengan semua hal itu.
Ada pesan moral di film ini untuk para remaja , agar menjauhi pergaulan bebas yang mengakibatkan masa depan yang porak poranda.

Retak Gading yang mengambil lokasi shooting di Jakarta, Bandung, Garut, Bangka dan Kepulauan Morotai. Menyajikan peandangan alam indah Indonesia yang benar benar menawan.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

11 responses »

  1. Kalo yang main christine hakim biasanya bagus nih filmnya, jadi penasaran…

  2. jadi penasaran nih pengen nonton..

  3. obat nyeri sendi says:

    ini tayang di mana bund ??

    insyaAllah akan tayang diseluruh bioskop XXI di bulan Mei

    salam

  4. M. Iman Santoso says:

    film yang asyik kayaknya tu…

  5. shaams says:

    seru gak bun film nya, saya pengen nntn.πŸ˜‰

  6. obat asam urat says:

    cerita yang sangat bagus bun, jadi kepengen nonton. he

  7. prih says:

    Bunda Ly, cara cantik menikmati film, tidak hanya alur cerita sekaligus bisa dari sudut pandang keindahan alam Nusantara (mencoba ikutan cara pandang ini ah )
    Salam hangat

    Iya Ry….puas melihat alam indah negeri kita ….πŸ™‚

    salam

  8. lazione budy says:

    nunggu di tv swasta…


    hehehe…baru tahun depan baru ada kali ya ,BudiπŸ™‚

    salam

  9. nyapurnama says:

    Penasaran banget sama aktingnya Chelsy Liven..πŸ™‚

    hayuukk …nonton aja , kalau memang penasaranπŸ™‚

    salam

  10. jadi ingin nonton


    nonton deh Ina, gak rugi…
    puas lihat keindahan alam negeri kita …πŸ™‚

    salam

  11. Lidya says:

    sudah ada DVDnya belum ya bun? pingin nonton


    mungkin belum ada kali ya ,Lidya
    tapi…siapa tau malah dah ada yaaa….hahaha πŸ˜›
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s