courtesy of : imgion.com

Selain pertanyaan yang lain, yang kerap kali kita tanyakan pada anak anak,
adalah :” Besok kalau kamu sudah besar, mau jadi apa? ”
Beberapa tahun silam, jawaban yang umum dari pertanyaan ini adalah: ” Mau jadi dokter, tentara, guru atau insinyur”

Sekarang, keadaan sudah berubah, seiring dengan kemudahan informasi, jawaban yang muncul akan sangat beragam.
Mulai dari mau menjadi aktor, sutradara, pembalap, penulis , desainer dan lain lain.

Buku buku motivasi kerap menggunakan kata kata ” Gantungkan cita cita Anda setinggi bintang di langit” atau ” Anda dapat menjadi siapapun yang Anda inginkan”
Dampaknya, kita sering berpikir, bahwa kita akan sanggup untuk menjadi segala galanya.

Kita perlu merenungkan pernyataan pernyataan diatas.
Pertanyaannya : bagaimana jika kita ingin menjadi presiden, sekaligus aktor, sutradara, astronot, musisi, penulis, pembalap dan dokter? Apa kita sanggup?
Tampaknya mustahil – tentunya tanpa membatasi takdir dari kekuasaan Tuhan.

Anak anak dan kaum muda perlu memilah milah harapannya.
Tak ada yang salah jika ingin menjadi orang yang besar.
Untuk mencapainya , kita perlu berjuang dan memiliki prioritas yang tersusun dengan baik.
Selain menyadari karunia yang DIA berikan pada kita.
Sadari pula kebiasaan hidup kita sehari hari – apakah selama ini kebiasaan kebiasaan kita menuntun kita untuk mencapai harapan harapan tersebut.

Semoga bermanfaat……….

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

8 responses »

  1. IchigoDewis says:

    iya..dulu saya pengen jadi guru di suatu SD biar bisa mencerdaskan murid2 (soalnya dulu aku masih SD) sekarang aku ingin bisa mencerdaskan anak2 biar bisa mencerdaskan yang lain…hehe..(walau belum dikarunia anak sih )😀
    menjadi orang yang bisa melakukan banyak amal jariyah itu keren…bisa bermanfaat bagi dirinya dna orang lain. bisa di bawa ke akherat pula. enaknyaaaa…

  2. Lyliana Thia says:

    kalau anakku cita2nya “sederhana” bun… mau jadi dokter gigi aja kayak bunda..
    mgkn suatu hari aku hrs mengenalkan dia dgn berbagai profesi😀

  3. Suse says:

    Betul banget Bun…anak2 skrg cita2nya unik: mau Jadi dokter yg juga penyanyi dan pemain basket😀 saya bilang, bisa Aja kayak Tompi, dokter dan penyanyi ‘kan! Terus si anak bilang lagi, tp dia kan bukan pemain basket! Hehehe….garuk2 Kepala deh si ibu:D

    Judulnya self-reflection ya Bun :d

    Hugs

  4. Siap Bun…
    Keinginan jadi artis sudah saya pinggirkan, cuma jiwa model masih ada sih Bun…:mrgreen:

  5. mandor says:

    Cita-cita haruslah setinggi langit, hanya jalan menuju kesana harus realistis. Jika ingin jadi dokter, maka mulai sekarang harus banyak belajar, banyak baca buku, banyak menggali informasi tentang kedokteran. Aneh rasanya kalau cita-cita ingin jadi dokter tapi kegiatan sehari-hari utak-utik mesin.

  6. lazione budy says:

    ada harapan jangka pendek ada harapan jangka panjang.
    ada harapan saat masih kecil, remaja, dewasa.
    ada harapan besar harapan sedang harapan kecil.
    tergantung kita melihatnya dari arah mana untuk menentukan jawabnya.😀

  7. Lidya says:

    aku pernah posting mengenai cita2 pascal bun setiap harinya bebeda profesi🙂

  8. Iksa says:

    Makanya sekarang diperluas cita-cita itu dengan aneka kisah nyata pada Kelas Inspirasi …

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s