jdyramble.com

Pikiran kalut, kekhawatiran, hingga hal-hal buruk yang baru saja terjadi bisa mencemari pikiran bila kita membiarkannya.
Kapan biasanya pikiran-pikiran buruk macam itu mulai menggelayuti?!
Saat Anda sedang kosong alias tidak melakukan apa-apa.

Saat menunggu atau berdiam diri merupakan saat yang paling tepat bagi pikiran-pikiran buruk untuk datang menyerbu.

Oleh sebab itu, Anda harus selalu punya perisai yang mampu melindungi pikiran Anda dari hal-hal buruk yang melintasinya.

Bawalah buku ke mana pun Anda pergi.
Tentunya buku yang dimaksud di sini bukanlah sembarang buku.
Bagi Anda yang sering dilanda pikiran negatif/ aneka kekhawatiran, misalnya, Anda disarankan untuk membeli buku-buku inspiratif yang bisa membangkitkan diri Anda untuk berpikir positif.

Sedangkan bagi yang sedang bermasalah dengan tingkah laku seseorang atau diri sendiri, maka carilah buku yang berhubungan dengan ilmu psikologi.

Bacalah buku-buku pembangkit pikiran tersebut di mana pun Anda berada.
Saat Anda berada dalam mobil atau bus, saat Anda sedang menunggu giliran masuk ruang dokter, saat Anda sedang menunggu jemputan kekasih, di mana pun dan kapanpun Anda sendirian.

Dengan demikian tidak akan ada lagi ruang yang tersisa untuk pikiran kalut.
Dan, ingat! Anda akan menjadi seperti yang Anda baca.
Jadi, pilihlah buku yang memberi manfaat positif!

Semoga bermanfaat…..

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

10 responses »

  1. siap siap jadi kutu buku nih๐Ÿ˜€

    hehehhe…gak usah sampai jadi kutu buku juga kali Mas๐Ÿ™‚
    sesuai dengan kebutuhan saja๐Ÿ™‚

    salam

  2. lazione budy says:

    Bawalah buku ke mana pun Anda pergi.
    dalam tas saya selalu ada Buku.
    biasanya buat teman nunggu, di manapun.

  3. Titik Asa says:

    Posting ini mengingatkan kembali kpd kebiasaan lama yg selalu membawa buku kemanapun saya pergi.
    Sekarang ini, kemanapun saya pergi, yg jadi teman adalah gadget. Bermacam bisa dllakukan saya disana. Dari mulai membaca berita, ngetwit sampai bikin tulisan sederhana untuk blog.
    Bagaimana dg buku? Tetap saya bawa juga. Sbg perisai kalau2 gadget low batt atau sinyal problem.
    Demikian sekedar share, mba.

    Salam,

    aha…ternyata kita ada kemiripan disini Mas๐Ÿ™‚
    saya juga begitu, walaupun bisa membaca via gadget, buku tetap dibawa2๐Ÿ™‚

    salam

  4. Agung Rangga says:

    mungkin karena saya hobi corat-coret, lebih sering bawa buku sketsa daripada buku bacaan bun…๐Ÿ˜ณ

    wah, mantaff Agung….๐Ÿ™‚
    jadi tetap bisa melakukan hobi dimanapun ya
    salam

  5. sudaaaaah!๐Ÿ˜€ saya selalu bawa buku kemanapun, bun. Sampe banyak yang heran kenapa tas saya selalu berat. Isinya buku-buku (selain buku kuliah tentunya)

    wah, mantaff dong Sekar๐Ÿ™‚
    sama dong kita yaaa……..

    #toss dulu akh……..

    salam

  6. Kalau saya lebih senang baca majalah yang isinya pendek2. Kalau buku seringnya mandek bacanya karena kalau sudah baca lewat dari 2 jam pasti saya tinggal๐Ÿ˜ฆ

    jadi bikin ngantuk juga ya Mas,
    kalau bukunya terlalu tebal๐Ÿ™‚

    salam

  7. waah buku itu memang sahabat sejati ya bun, pu sekarang lagi suka novel metropop bun…bahasanya sederhana dan konflik-konfliknya keseharian saja, enak bacanya…

    judul nya apa aja tuh Puy, buku2 metropop nya ?

    Salam

  8. Orin says:

    buku2nya banyak yg terendam banjir nih Bun, ga sempat lg diselamatkan huhuhuhu

    waaah….sayang banget ya Orin hiks๐Ÿ˜ฅ

    tapi, gak apa apa , nanti kan sebentar lagi buku2nya Orin juga terbit….
    jadi, koleksi baru lagi

    ( bunda juga pingin koleksi buku2 karyanya Orin) ๐Ÿ™‚

    salam

  9. Evi says:

    Buku adalah teman sejati. Yang tak kecewa ketika kita buang saat sudah tak dibutuhkan ya Bun๐Ÿ™‚

    hihihi….adaaaa ajaa Evi ungkapannya tentang si buku ini ๐Ÿ™‚

    salam

  10. Imelda says:

    hehehe bunda, aku kalau baca buku mesti sampai selesai bunda. Jadi kalau baca buku inspiratif agak sulit. Biasanya aku malah pilih novel romance bahasa Inggris yang biasanya bisa selesai dalam 2-3 jam dan dibaca selama naik kereta/bus. Begitu selesai rasanya…. seperti jatuh cinta kembali hahaha


    oooh….gitu ya Mbak EM ?

    mau juga deh, kalau gitu lebih sering baca buku romance juga
    ( biar selalu merasa jatuh cinta terus kayak Mbak EM) ๐Ÿ™‚

    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s