mislilac.com

Saat ditanya bahagia itu apa? tentu akan ada macam macam jawaban.
Untuk seorang Ibu atau Ayah, kebahagiaan itu bisa berupa apa saja yang menyangkut buah hatinya, melihat mereka sehat, ceria dan berprestasi di sekolah adalah kebahagiaan yang luar biasa.
Buat seorang Guru , bisa saja kebahagiaan diartikan ketika melihat murid murid nya mampu meraih prestasi di dalam dan diluar sekolah.

Mungkin saja bagi seorang dokter, kebahagiaan mereka adalah ketika menyaksikan pasien pasien mereka berhasil sembuh dari sakitnya.

Bagi saya sendiri, kebahagiaan itu sangat sederhana, kedamaian hati yang dirasakan dalam rasa syukur adalah kebahagiaan tak terhingga, yang Alhamdulillah selalu bisa menyingkirkan perasaan kecewa, terluka maupun stress.

Tak saya pungkiri ketika kejadian / musibah datang bertubi tubi di tahun tahun lalu menimpa saya seolah tak ada hentinya,
hanya rasa syukur lah yang mampu ” menyelamatkan” saya dari segala rasa sedih, kecewa , terluka dan stress yang sempat mampir saat itu.

Saya kembali mampu menyemangati diri dan fokus pada hidup dan kehidupan yang masih bisa saya miliki sebagai sebuah rasa syukur yang luar biasa pada Allah swt Sang Maha Pemberi Kehidupan.

Rasa syukur itu pula yang mengajarkan saya, bahwa apapun yang kita punya atau merasa kita miliki, sebenarnya adalah karena kasih sayang dan rakhmat Allah swt untuk mengizinkan kita “memiliki”nya.

Bagaimana dengan sahabat? Apakah bahagia itu bagi para sahabat? Silakan share disini yaa…..

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

9 responses »

  1. Mechta says:

    buat saya.. bahagia itu ketika melihat orang-orang yang saya sayangi bahagia, Bunda..๐Ÿ™‚ Selamat malam, Bunda… semoga bahagia selalu …

  2. Kebahagiaan adalah memiliki rasa syukur dengan segala apa yang diberikan oleh Allah SWT. Percaya dengan kebaikan dan mampu memberikan manfaat untuk sesama.

  3. Semut Kostan says:

    bagi saya bahagia adalah ketika semua ibu ceria melihat anaknya menjadi orang besar yang berbakti pada orang tua

  4. Otty says:

    Bahagia menurut saya adalah ,
    jika sudah bisa membahagiakan orang lain.
    Bahagia kan datang jika kita bisa ikhlas menerima keadaan tanpa complain
    dan bersyukur terhindar dari masalah yg tak kita miliki.

    Saya tau saya bahagia…
    bila dimana saja saya ada, lebih banyak orang yg menatap ramah.
    dari pada yang tidak.
    Sebab saya yakin hati yang bahagia menebarkan harum untuk orang disekelilingnya.

    Semoga bermanfaat..

    Salam. Kenal Bunda….:)

  5. Beby says:

    Bahagia itu jika ayah dan ibu saya bisa bersatu kembali. Ah, pasti saya menjadi salah satu anak yang paling bahagia di dunia ini.๐Ÿ˜€

    Salam kenal, Bunda.๐Ÿ™‚

  6. Liza fathia says:

    sepakat dengan bunda, saya juga akan merasa sangat bahagia ketika saya mampu mensyukuri apa yang saya miliki saat ini

  7. Bagi saya bahagia adalah mampu menanamkan ikhlas didalam diri ini, karena dengan ikhlas semuanya menjadi indah๐Ÿ™‚

  8. Lidya says:

    saya bahagia hari ini masih bisa mampir ke blognya bunda lily,berarti masih punya waktu luang untuk menikmati hari

  9. Dengan bersyukur kita bisa merasakan kebahagian ya bunda..

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

