courtesy of : 123rf.com

Akhir atau awal tahun adalah waktu yang sangat dinantikan para pemburu diskon.
Kalau sudah begini, pasti banyak wanita yang ‘kalap’ dan ingin membeli semua benda yang sedang turun harga tersebut.
Eits, tapi jangan terburu-buru……………….
Baca dulu tips  ini sebelum mulai berbelanja.

1. Bersiap-siaplah
Jika Anda suka berbelanja secara online, sebaiknya simpan dulu barang-barang yang Anda inginkan di ‘wishlist’.
Dengan begitu Anda bisa langsung menemukannya ketika sedang banjir diskon dan tidak kehabisan.

2. Siapkan uang
Sebelum akhir tahun dan diskon gila-gilaan, menabunglah dulu.
Ini untuk menghindari rasa bersalah karena terlalu banyak menghabiskan uang untuk membeli barang diskon.
Selain itu, dengan menabung Anda sudah menyiapkan uang untuk mendapatkan semua barang diskon yang Anda inginkan.

3. Mulai dengan yang klasik
Jangan terburu tergiur dengan benda yang sedang tren.
Jika banyak pakaian sedang diskon, coba cari pakaian yang sering Anda gunakan. Misalkan pakaian klasik putih, hitam, jaket kulit, rok hitam, atau benda bermerk yang sedang turun harga.
Pakaian yang klasik dan tak lekang oleh tren fashion memiliki masa pakai lebih lama.

4. Jaring lewat ukuran
Jangan terburu-buru ngiler dengan model pakaian.
Ada baiknya Anda menyortir pakaian berdasarkan ukuran terlebih dahulu, dengan begitu, Anda tak akan tergoda dengan pakaian berbagai gaya yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk Anda.
Jika tak muat, untuk apa dibeli…………..

5. Lakukan survei
Sebelum diskon dibuka, lakukan dulu survei barang-barang apa yang sedang Anda inginkan atau barang bermerk apa yang sedang ngetren.
Dengan mengetahuinya Anda bisa langsung menyabetnya ketika melihat barang itu didiskon.

6. Pikiran ke depan
Biasanya diskon pakaian tidak mengenal musim.
Namun Anda harus berpikiran ke depan.
Jangan hanya membeli pakaian yang bisa digunakan untuk saat ini, tapi juga pikirkan pakaian yang bisa dipakai untuk musim yang akan datang.
Ketika Anda membutuhkan baju baru untuk musim itu, bisa jadi sedang tak ada diskon.

7. Berpikiran terbuka
Jika Anda tak ingin membayar penuh dan lebih memilih diskon, maka jangan terlalu pemilih masalah merek.
Terkadang diskon besar-besaran adalah saat yang tepat untuk mencoba merek baru atau menemukan merek dengan kualitas bagus yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

8. Jangan menunggu
Jika Anda benar-benar menyukainya, harga dan ukurannya juga pas untuk Anda, jangan ragu-ragu lagi, langsung beli!
Barang diskonan tidak akan bertahan lama dalam satu tempat.
Jika Anda meninggalkannya bisa jadi sudah ada orang yang akan membelinya atau tempatnya berpindah dan susah ditemukan.

Nanti ketika musim diskon sudah datang, Anda sudah tahu triknya.
Selamat berbelanja, Ladies!

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

11 responses »

  1. abifasya says:

    ke 8 kiat tersebut sebagai upaya untuk menghindari tabdzir ya bu ?
    Salam hangat dari bogor

  2. Lidya says:

    harus menahan hawa nafsu untuk belanja ya bun🙂

  3. monda says:

    jangan ke mal kalau pas musim diskon, bisa jadi salah satu solusi juga kan mam he..he…

  4. mama hilsya says:

    bundaa… tau aja klo di sini year-end sale-nya gila2an, bikin ngiler sampe harus ngelakban dompet atau diam di kamar aja,
    ..untungnya atm terbatas, hehe .. klo ngga, yo beneran kalap

    always love you.. salam dari jauh🙂

  5. wah mantap bun, aku salah satu pemburu diskon baik mall maupun butik.
    hehehe🙂

  6. sitirobiah says:

    thanks bun untuk tipsnya

  7. aduh bunn , ni udah siap2 siap .. tapi sayangnya di akhir tahun bayak yang perlu jadi uangnya bakan gk cukup ,, siap2 aja buat gigit jari kalau liat discon nya

  8. insan says:

    kasih bintang lima ne trikk

  9. obat batuk says:

    klo tau gini gak bros lagi kayak na

  10. imronyz says:

    makasih tipss nya bunda lyli

  11. Tips yang ampuh untuk meminimalisir keborosan🙂

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s