Bagi Anda yang hobi berbelanja, melakukan aktivitas ini ketika puasa bisa jadi agak berat.
Namun ada tips agar belanja Anda tetap nyaman meski sedang berpuasa.
Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Jangan tertipu diskon

Memang di bulan puasa ini banyak diskon barang yang ditawarkan.
Tetapi jangan sampai tertipu dengan diskon itu!
Anda tetap harus jeli dalam memilih barang.
Tentukan juga prioritas barang yang akan Anda beli.

Jangan hanya karena ada diskon, Anda jadi memborong barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Membuat daftar

Catat barang yang dibutuhkan saat berbelanja.
Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu sekaligus tenaga Anda.
Membawa uang secukupnya juga bisa dilakukan.
Dengan demikian Anda akan terhindar dari berbagai godaan diskon yang ada.

Membawa teman

Pendapat orang lain biasanya juga bisa membantu Anda ketika berbelanja.
Jika ragu memilih barang, Anda bisa mempertimbangkan pendapat teman.
Jadi, sebisa mungkin jangan belanja sendirian saat puasa.
Selain itu, sepulang belanja Anda bisa berbuka sekalian bersama teman.

Berbelanja online

Takut capek kalau belanja saat puasa?
Lakukan saja shopping online!
Anda tinggal memilih barang dari rumah, mengirim uang, kemudian menunggu barang diantar.
Nah, itu tadi berbagai tips berbelanja saat puasa.
Apakah Anda punya saran lain yang lebih baik? Mongoo……silakan berbagi disini sahabat………….

 

 

 

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

11 responses »

  1. Seriusly saya mula rasa cemburu dengan blog awak … coz… memang cantik laa🙂

  2. sitirobiah says:

    makasih bun atas tips y terkadang ska boros sekarang mu memanfaatkan yang ada aja dan beli seperlunya ,,,

  3. tips selanjutnya jangan berbuka puasa saat setelah berbelanja dan jangan di jadikan alasan karna kecapean ,,, hehe itu pengalaman aku ketika kecil

  4. Gold Price says:

    6. Jangan mudah tergoda label Diskon Diskon dan Sale adalah kata-kata favorit para penggila belanja. Melihat label diskon, yang ada di benak kita adalah harga yang lebih murah dari biasanya. Ok, mungkin benar jika diskon memang menawarkan potongan harga, namun terkadang barang-barang yang didiskon adalah barang lama yang modelnya sudah tak lagi populer atau malah memiliki cacat. Sebelum membeli barang diskon, perhatikan dengan seksama kondisi dan model barang. Jangan sampai kita membeli baju yang nantinya tak akan pernah kita kenakan.

  5. Bawa teman belanja saat puasa ini ada baiknya, pernah ada teman yang kecapean desak-desakan di pasar pingsan di pasar untung ada teman yang bantuin, bawa teman ini ada ngga baiknya juga, belanja cuma satu atas bujukan teman bisa beranak-anak belanjanya Bunda….he….he…kalau aku, namanya wanita pasti ada saat halangan, nah saat itulah aku belanja.

  6. Lidya says:

    sudah beberapa tahun ini saya belanjanya online bun diteman2

  7. paling susah memang kalau dapat THR lalu banyak godaan kemanapun kita melangkah atau melihat media.. thank you tipsnya Bun.

  8. marsudiyanto says:

    Kalau saya bagian ngantar orang belanja Bun…
    Jadi bagian yang memberi pertimbangan agar yang belanja nggak kebablasan…

  9. temennya harus bisa ikutan ngerem juga, Bunda. pernah saya bawa temen malah bikin makin kalap. apa aja dibilang bagus jadi di beli semua huehehe

  10. LJ says:

    mamih udah dapet berapa biji baju lebarannyaaa..?😛

    bawa teman itu penting, bisi pingsan karena kecapean.. kemarin ada pasien di puskesmas eMak, datang dari kampung mau belanja.. taunya lg belanja di pasar konveksi aur, ibu itu pingsan.. untung ada yang segera nganterin ke puskesmas.

  11. anna says:

    Hm, bawa teman yang bisa jadi rem perlu tuh Bunda. Hehe, kalo temen yg hobi jadi kompor, waaah belanjanya bisa kalap. Hihihi.. Setuju belanja online.. Ga capek Bunda.. 😊

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s