Jika Ibu kita dulu sering mengatakan, makan pagi merupakan salah satu waktu makan yang paling penting, hal itu diamini oleh para peneliti.
Terkadang waktu yang terbatas sebelum beraktivitas, seringkali membuat orang melewatkan sarapan pagi.

Padahal perut yang lapar, dapat memecah konsentrasi saat belajar ataupun bekerja.

Inilah tipsnya agar Anda sempat menyantap sarapan, tanpa merasa terganggu dengan aktivitas yang telah menanti :

  1. Penuhi meja makan Anda dengan berbagai pilihan makanan sehat untuk sarapan pagi.
  2. Pada waktu malam, sebaiknya siapkan peralatan sarapan.
    Keluarkan piring dan peralatan makan lain, potong-potong buah yang akan disajikan dan persiapan lain.
  3. Bangunkan semua orang di rumah minimal 10 menit lebih awal dari biasanya untuk memastikan waktu yang cukup untuk sarapan.
  4. Ajak anak-anak untuk menyiapkan sarapan atau merencanakan menu sarapan.
  5. Nikmati sarapan pagi sehat yang dapat Anda pegang di dalam kendaraan seperti buah-buahan, yoghurt atau sereal dalam mangkuk yang dapat dibawa.

Semoga bermanfaat….

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

14 responses »

  1. sarapan dulu sebelum ngeblog …

  2. , sseeep nii bunndd,,,,,

  3. wah menarik banget nih tipsnya..

  4. Rina says:

    sarapan sangat penting untuk bisa meningkatkan konsentrasi sekolah anak, memang harus dipilihkan yang sehat dan penuh gizi
    terima kasih atas tipsnya

  5. asamuratobat says:

    iya nih rasanya saya sering gak sarapan.. dari sekarang saya coba menu-menu baru deh,, makasih sharingnya bun…;)

  6. Menurut buku yg saya baca, sarapan sebaiknya dengan buah2an saja sampai kira-kira jam makan siang. Kurang disarankan untuk makan selain buah2an sejak bangun pagi hingga waktunya lunch…

  7. mesin kasir says:

    so quick and health recipe bunda

  8. mesin kasir says:

    Trimakasih infonya bunda…

  9. hhmmm…menarik juga tipsnya. Ga ribet dan pastinya cepet. Ntar saya coba bilang deh ama istri saya hehe. Thanks infonya ya

  10. LJ says:

    eMak sarapannya masih nasi sama lauk sisa semalam..
    pingin sarapan buah, tapi nyampe puskesmas laper lagi..😛

    #sarapan katupek gulai pakis bareng mamih
    #ngabisin 2 piring.

  11. sedang gencarnya sarapan sehat, tapi selalu tergoda dengan karbo😦

  12. Lidya says:

    Kalau untuk Pascal harus bangun lebih pagi lagi bun, dia makannya lama khusus sarapan.

  13. lagi pengen merancang menu sehat ni Bun..
    Terimakasih sharingnya ya Bun🙂

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s