Kesendirian bisa bermakna baik dan tidak baik.
Di satu sisi, ketika sendiri kita bisa merenung tentang diri kita sendiri,
mungkin sembari membaca renungan ini.
Namun di sisi lain, kesendirian juga bisa memunculkan niat jahat karena memungkinkan beragam ilusi yang mengerikan masuk ke dalam pikiran kita.

Itulah yang terjadi pada diri Travis Bickle, tokoh utam film Taxi Driver besutan Martin Scorsese.
Travis ( diperankan dengan apik oleh Robert de Niro) adalah sosok yang kesepian.

Gelisah mengusir kesepiannya, ia mencari beragam hal yang sekiranya dapat membuat hidupnya berarti.
Setelah cintanya ditolak oleh seorang wanita, ia membeli beragam senjata, berlatih angkat beban, dan berusaha menjadi pahlawan – entah untuk siapa – ia melakukan itu.
Didepan cermin ia berkata :  ” Are you talking to me?

Wanita yang menolak cintanya adalah salah satu tim sukses kandidat presiden.
Entah berhubungan atau tidak, Travis berniat membunuh kandidat presiden itu, tetapi gagal.
Kemudian, ia mencoba cara lain untuk menunjukkan keberadaannya dengan berupaya  menyelamatkan seorang pelacur remaja.
Dan, ia berhasil, meskipun pada awalnya pelacur itu tampak tidak ingin diselamatkan.

Apakah Anda senang dengan kesepian?
Jika Anda senang dengan kesepian, maka ada baiknya Anda merenungi kesepian Anda.
Bagaimanapun, Anda perlu bergaul, dan tidak selalu murung atau merenung.
Buatlah beragam variasi agar hidup Anda berimbang dan penuh makna.

“Are you talking to me?”
” Yes,  I am”  ujar teman bicara Anda, bukan pantulan wajah Anda di cermin.
Dan, tampaknya itu ;lebih baik, lebih waras.

 

 

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

22 responses »

  1. berbicara dengan bayangan😀

  2. hmm forever alone. tapi bagus nih kayanya filmnya juga

  3. tazqia says:

    saya juga suka bangetzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  4. Kadangkala sendiri lebih menyenangkan, tapi kalau kelamaan sendiri juga menyebalkan. Jadi inget sama film nya will smith yang zombie (judul nya lupa) doi ditemenin sama anjingnya ajah dah seneng sekali.

  5. Aryo Seno says:

    Wah jadi pengan nonton filmnya nih bund, btw manusia emang makhluk social yang tidak mungkin bisa sendiri

  6. ded says:

    Saya sudah lama sekali mendegar judul film ini Bun, saya lupa apakahpernah nonton atau belum.
    Benar Bun :”Bagaimanapun, kita perlu bergaul….”

  7. sipoel says:

    Bergaul memang penting bunda, saya setuju itu… Catatan dalam hal kita bergaul : Kepada siapapun kita bergaul, jangankan cuma hanya bergaul sama pelacur bahkan pada penjahat yang paling kejam sekalipun kita di ijinkan utk bergaul. yang penting kita itu punya FILTER yang kuat (dalam hal ini iman) kita gak akan jadi keblinger.

  8. html1155 says:

    bergaul memang perlu bunda, biar ngga kuper….

  9. nh18 says:

    Ini memang “scene” legendaris dari Taxi Driver … Robert de Niro …
    Ketika dia bicara dengan “remaja” itu … (Jodie Foster kah)(agak lupa saya)

    salam saya Bunda Ly

  10. Ayahnieda says:

    Saya lebih senang dalam kesepian, diluar rumah bila dalam keramaian lebih senang memperhatikan, ini karena ketidak pedean. Beruntung ada internet dan blog yang bisa lebih mewakili ekpresi diri🙂

  11. kadang suasana sepi juga di butuhkan.. tp sy gak mau jiwa sy merasa kesepian bun

  12. Saya tentu senang menjalin komunikasi. Maka, di samping menulis buku, saya juga senang ngeblog.

  13. Orin says:

    Kadang ingin juga menyendiri Bun, tapi mungkin tidak sampai berbicara dg cermin ya, kalo udh kyk gitu mendingan Orin bikin cerita fiksi ajah, menciptakan dunia baru hihihihi

  14. Anla Arinda says:

    ada yang bilang orang-orang di dunia maya sesungguhnya sedang berbicara dengan dirinya sendiri. menurut bunda?
    salam..
    lama tak main ke tempat bunda🙂

  15. applausr says:

    saya sudah bisa menikmati kesepian… setelah belajar cukup lama

  16. Setelah membaca tulisan ini, saya jadi ingin menyendiri.

  17. roel says:

    butuh kesepian kalau mau nulis🙂

  18. Wong Cilik says:

    saya suka suasana sepi, tetapi tdk suka kesepian …

  19. ahsinmuslim says:

    saya merindukan saat sepi datang di malam yang penuh gemerlap bintang. duduk dipelataran rumah, memandang bulan yang anggun bersinar. damai tiba-tiba mengalir di jiwa. kunjungan dari sahabat lama bunda….^^

  20. bundaarien says:

    Kadang butuh juga sih Bund suasana sepi, biasanya suasana sepi aku pakai buat baca buku🙂

  21. Lidya says:

    saya suka kesepian enak untuk baca bun🙂 BW juga harus sepi gak bisa sambil diajak ngobrol yang ada baca gak nyangkut dikepala

  22. LJ says:

    aihh, Robert de Niro
    favoritnya mamih…😛

    klo eMak ditemenin leptop ajah, trus bw-bw.. jadi serasa rame😛

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s