Pada Bulan Ramadhan ini banyak sekali macam macam minuman yang kita konsumsi sebagai minuman berbuka puasa.
Kalau sempat biasanya banyak ibu ibu yang menyiapkan sendiri minuman untuk berbuka puasa dirumah, dan tidak sedikit pula yang membeli.
Karena di bulan ini juga banyak penjual minuman dadakan yang berlokasi disekitar kompleks perumahan maupun dipusat pertokoan, bahkan banyak juga yang dijajakan di pinggir pinggir jalan.

sop buah segar

Nah, kalau diperhatikan sebenarnya macam macam minuman untuk berbuka puasa ini, ada beberapa yang hampir sama , dan ada dimana mana juga sungguh sangat mudah mendapatkannya.

Ada beberapa jenis minuman yang saya perhatikan selalu hadir dan mudah didapatkan pada saat bulan puasa ini, antara lain ialah sebagai berikut :

1. Es Kelapa Muda.
Minum es kelapa muda disaat berbuka, membuat leher menjadi segar dan juga nikmat rasanya.
Dan, akan lebih nikmat jika dicampur sirop atau susu segar.

2. Es Timun Suri.
Banyak sekali orang yang menjual es timun suri saat akan berbuka puasa, baik dipinggir jalan amaupun didalam mall.
Buah ini termasuk favorit untk berbuka puasa ,selain untuk meredakan panas dalam.

es kelapa muda

3. Es Oyen.
Es ini sebenarnya asli dari Bandung, namun sekarang sudah banyak orang yang bisa membuat dan menjualnya dimana mana.
Es ini mirip sekali dengan es campur , dengan isi buah buahan seperti alpukat, nangka, kelapa muda, rumput laut, kolang kaling, susu kental manis dan sirup rasa vanila.
Pokoknya es oyen ini benar benar mantap untuk minuman berbuka puasa.

es oyen

4. Es Blewah.
Es yang satu ini sudah sangat umum diminum untuk berbuka puasa dan membuatnya pun sangat praktis dan mudah.

5. Sup Buah.
Nah, minuman yang satu ini juga sangat segar sekali dengan isi berbagai jenis buah pilihan yang beraneka ragam.
Ditambahkan dengan sirup dan es batu, benar benar nikmat sekali dihidangkan sebagai minuman berbuka puasa.

Nah, mungkin diantara sahabat sahabat ada yang ingin menambahkan selain minuman pembuka puasa seperti diatas ?
Silakan lho ya….

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

7 responses »

  1. gambar es oyennya menggoda sekaliii ^^

  2. niqué says:

    selama bulan puasa mengusahakan berbuka dengan air kelapa tanpa tambahan apa2. murni. katanya lebih bagus untuk lambung😀 bikin kenyang tapi tidak menggemukkan. cuma ya gitu, klo pas dapat yang kurang manis … hmm … sambil liat muka sendiri aja deh minumnya xixixi

    pengen sih bun nyicipin es yang di atas itu semua tapi … takut tambah manis hahaha *ditimpuk es oyen deh*

  3. kalau disini paling banyak yg jualan es teler dan es rumput laut…

  4. LJ says:

    sop buah yang dibeli adek kemarin, enakkkk bener…
    sampe bukik masih kebayang-bayang..

  5. firmansyah says:

    wah ini dia resep yang maknyus yang patut di coba, thanks

  6. hmmmm jadi terinspirasi ..pingin bikin es blewah atau timun suri…biasanya setiap hari kalo nggak sup buah yah es kelapa muda..
    thanks sharingnya bunda🙂

  7. Applausr says:

    sudah lama tidak minum es blewah….. dan es timun suri. Buah yang hanya banyak kalau di bulan puasa saja….. selamat berpuasa…

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s