Bangsa Italia bukan orang yang menyukai makanan penutup (dessert) yang manis.
Mereka jauh lebih suka buah dan mempertimbangkan kualitas buah lezat yang menyebar di seluruh Italia.
Tapi mereka memiliki beberapa makanan penutup tradisional.
Nah, kita lihat yuk seperti apa makanan pencuci mulut  tradisional orang orang Italia ini.

Maritozzi.

Maritozzi

Ini adalah makanan penutup yang lembut, roti oval dibuat dengan dengan kismis dan manisan kulit jeruk, dapat dinikmati polos atau diisi dengan krim segar, sangat sesuai dinikmati dengan kopi.

 

Crostata di Ricotta.

 

img.mengenal makanan penutup khas italia/bundadontworry.wordpress.com

Crostata di Ricotta

Ini adalah variasi dari keju yang dibuat dengan pasta frolla ( berbentuk pendek), sering ditempatkan di atas ricotta dan buah-buahan segar pengisi manisan.

Kismis, kacang dan buah2an lainnya dapat ditambahkan.

 

Tartufo

img.mengenal makanan penutup khas italia/bundadontworry.wordpress.com

Tartufo

Pencuci mulut yang terkenal yang diciptakan oleh Tre Scalini di Piazza Navona Roma.
Ini adalah sebuah bola es krim coklat yang lezat gelap (dark chocolate) yang diberi potongan cokelat disebar di seluruh permukaannya dan diisi buah ceri didalamnya.

 

Pangiallo.

 

 

Pangiallo

 

Ini adalah kue Natal tradisional yang menggunakan kunyit untuk memberi warna ‘kuning’nya.
Diisi dengan hazelnut, es krim dengan coklat.

 

 

 

 

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

23 responses »

  1. Song eun cha says:

    wah,, jadi ngiler nih.
    Itu yang Maritozzi keliatannya kaya kue2 basah Indonesia. Tapi kayanya enak banget tuh dimakan bareng kopi yang ga manis. Terus makannya sore2 abis hujan gitu. Ah! pasti mantafff b^^d

  2. yummmmmyyy pengeeeen bundaaaaa🙂

  3. Wah, ditemenin kopi enak nian pastinya.🙂

  4. novi says:

    haduh, jd pengen…

  5. Mr.doy says:

    ikut nyimk artikel nya bund,.,.,.,.,.,., thanks…

  6. rynari says:

    Makanan penutup yang legit ya Uni jadi kesan manis di jamuan makan. wih bentuknya cantik2. Salam

  7. yadi says:

    gimana yah tuh rasa nya,makanan, yakanya mantep tuh, bikin ngiler ajah,.,.,., bun

  8. indra kh says:

    Maritozzi itu pake manisan kulit jeruk? Manisannya dari kulit jeruk bali seperti makanan bernama kalua di kita, atau kulit jeruk biasanya ya bun?

  9. wah, ga da tw yg saya makanan diatas🙂

    sekarang dah tau khan?
    walaupun hanya lihat penampakannya saja😛
    salam

  10. Orin says:

    Buuun, ngiler aku, pas lagi laper pula bacanya huhuhuhu

    silahkan dicoba disini, Orin sayang😛
    salam

  11. waw , mkann yang mengenakkn nih pzty ya , jadi kepingin ..🙂

    kalau kepingin, silahkan dicoba lho, Ihsan🙂
    salam

  12. Sluurrpppp
    *pasang tampang mupeng

    silakan dicoba lho…🙂
    salam

  13. asaz says:

    ah bunda aku belum pernah ke Italia
    Salam kenal


    gak usah ke Italy utk mencobanya ,
    dinegeri kita sudah mulai banyak juga yg menyediakan nya ,Asep🙂
    salam

  14. Diandra says:

    tartufonya bikin ngiler…..

    salam kenal bunda….


    salam kenal juga , Diandra
    terimakasih sudah singgah disini🙂

    iya, ngences deh …🙂
    salam

  15. LJ says:

    pantesaann sms belum dibales dr hari minggu.. taunya mamih lagi makan enak😛

    #peluk

    eMaaaakk….maaf hape mamih lg error … hiks😦
    eMak selalu sehat yaaaa..
    (peluk rindu)
    salam

  16. Kayaknya ndak ada yang cocok dengan selera saya…maklum wong ndeso

    masih lebih maknyuss makanan dr negeri kita
    yang beraneka ragam dan sesuai selera ya Imam🙂
    salam

  17. Bang Iwan says:

    jadi ngiler lihat semuanya…
    pingin nyoba.

    yuk, kapan kita nyobain bareng Bang ?🙂
    salam

    • Bang Iwan says:

      Mohon maaf Bund… lama baru sempat mamapir. Gimana kabarnya?

      waaah…sahabat lama mertamu …
      bahagianyaaa…. 🙂

      alhamdulillah, kabar bunda baik, Bang
      semoga Bang Iwan juga selalu sehat ya,aamiin
      salam

  18. Wah ngiler lihat Tartufo.

    bikin ngences khan, Mas Dewo ?🙂
    salam

  19. Panggialo itu kayaknya gurih nian Bun..Patut dicoba nih buat kue lebaran🙂

    kalau Diva bisa bikin tentunya🙂
    nanti bunda ikut dikirimin juga gak yaaa……..
    salam

  20. pangiallo kayaknya sehat ya… kayaknya banyak kacang dan cenderung manis…ini tebakan aja loh..

    bener kok, Rom
    gak terlalu manis , tapi gurih2 renyah gitu …🙂
    salam

  21. marsudiyanto says:

    Saya pengin yang mana ya…
    Kayaknya pengin coba semuanya karena belum pernah ketemu😀

    gak usah ketemu, Pak Guru😛
    langsung dicobain aja, monggooo….silakan lho ..🙂
    salam

  22. Imelda says:

    aduh aku pengen Tarfuto nya. Tapi di sini jarang ada. Biasanya pannacota atau tiramisu aja atau avocado juga enak, kopi diberi es krim vanila

    wah wah yang terakhir itu (kopi pake es krim vanila)
    selalu sukses bikin aku nambah ….hahaha 😀😀
    ( dasar aja rakus…. hahahaaa)😀
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s