Kita semua pasti sering kali mendengar tentang kata kata sabar dan ridha, mudah sangat untuk diucapkan, namun sulit sekali untuk diaplikasikan dalam kehidupan kita.
Melakoninya tidak semudah memetik ranting yang kering.

Mungkin kita telah merasa ridha dan sabar……..
namun, kita tetap bersungut sungut tentang kesusahan, kesedihan hati dan kesukaran hidup.

Mungkin kita juga telah merasa ridha dan sabar…..
tetapi, kita telah meninggalkan hal hal baik yang dulu kita lakukan dan sukai.
Kita tidak lagi berhubungan mesra dengan keluarga, sahabat dan orang orang terkasih, seolah olah kebahagiaan dunia telah musnah selamanya.

Mungkin juga kita merasa telah ridha dan sabar……
namun seringkali jiwa kita malah kacau, tidak merasakan ketentraman dan kedamaian.
Kita mengadu kehilir kemudik pada manusia, tapi lupa mengadu pada Illahi Robbi…..
Jagalah iman kita ketika diuji,dan berhati hatilah kita ketika dihadapkan pada ujian…….
Allah swt telah menyediakan sarana untuk kita,hambaNYA, agar bersabar dan ridha pada saat mendapatkan ujian, seperti FirmanNYA dibawah ini :

“Ketika mereka datang kepada kamu dari atas kamu dan dari sebelah bawah kamu dan seketika telah kacau-balau penglihatan dan telah menyesak hati hingga ke kerongkongan dan kamu menyangka terhadap ALLAH berbagai persangkaan”
(Surah al-Ahzab ayat 10).

Jadi, marilah kita bersabar dan ridha dengan sebenar-benarnya, ikhlas dalam menghadapinya, InsyaAllah akan berbuah ketenangan pada akhirnya. Karena janji Allah swt selalu benar……….

Salam

Gambar diambil dari sini

Note : sedang mencoba untuk mengaplikasikan dalam hidup untuk ridha dan sabar…………

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

21 responses »

  1. makasih bun kata” nya mengingatkan aku untuk belajar ikhlas…

  2. hadi says:

    apapun kerjaannya yang penting niatnya ridha Allah..🙂

  3. cepi says:

    sabar,,,,,,kita akan tau apa arti sabar sebenarnya setelah kita mengetahui apa arti rdho dalam hdup

  4. Semoga kita bisa bersabar dan ridha dengan sebenar-benarnya, ikhlas dalam menghadapi semuanya ya Bun…….

    TFS bunda🙂

  5. pressanykey says:

    ridha sudah pasti sabar, tidak begitu sebaliknya.

  6. Evi says:

    Ridho dan sabar itu mudah diucapkan. Namun aplilasinya butuh latihan seumur hidup ya Bun🙂

  7. maminx says:

    alhamdulillah bunda makasih postingannya ini. insyaAllah semoga saya bisa lebih ikhlas untuk ridho dan sabar, amin..

  8. Sofyan says:

    Kata Ridha dan Sabar memang sangat mudah Bunda untuk diucapkan sebagai wejangan atau nasihat, tapi untk melaksanakannya sangat sulit sekali, halkikatnya ridho dan sabar itu tidak mengeluh dan menyakini semua yang terjadi pada diri ini adalah untuk kebaikan diri sendiri..

  9. ~Amela~ says:

    aduuh bunda.. tulisan ini pas banget dengan suasana hati saya yang gundah gulana.. #halah
    makasih ya bunda..

  10. Pakacil says:

    memang tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil
    saia masihpun terus belajar untuk itu, karena yakin itu indah🙂

  11. Aim says:

    Melakoni sabar dan ridha memang tak semudah memetik ranting kering ya Bunda. tapi kita harus melakoninya dengan hati. Salam sungkem🙂

  12. kata kuncinya adalah selalu bersyukur, supaya bisa selalu sabar dan ridha… artikel yang menarik

  13. sabar dan ridha dalam makna yang sebenarnya ya bunda…
    semoga bisa….

  14. Saya masih butuh belajar untuk ini bun, makasih sudah mengingatkan. semakin semangat deh😀

  15. memang sih bund !!
    sabar dan ridha itu harus d laukukan !!
    tapi kalau sabar dan ridha itu menyangkut keselamatan kita bagimana bund ??? hehe
    contohnya aja temen saya ,,dia itu orang nya pendiam d kelasnya saja bnyak diam ( lugu) sehingga sering d ledek sama temen nya lagi tapi dia ga nglakuin apa* sma sekali.. apa harus bgitu juga bund ????😛 hihihihi

    sabar dalam artian ,bukan hanya diam saja tanpa ikhtiar sama sekali.
    sabar sebenar2nya adalah melakukan yg harus dilakukan dgn mengharapkan ridha Allah swt semata.
    dan dlm sabar bukan berarti berdiam diri , sabar dlm berikhtiar yaitu tetap menyerahkan hasil akhir pd NYA, setelah kita berusaha maksimal, bisa pula ini dinamakan sabar dlm tawakal🙂
    salam

  16. GN says:

    Sabar itu sepele namun susah. Semoga kita adalah orang2 yang diberkahi dengan kesabaran, amin

  17. LJ says:

    Pagi Maammm… #peluktjium
    itu yang kerudung mirip Inon yah..?😀

    ada yg bilang sama eMak,
    bhw ridha dan sabar adalah hadiah.

    bingkisan yang terindah dari Allah swt.
    smoga kita kebagian hadiah ini ya mam.

  18. Mas Huda says:

    memang benar Bunda kalau sabar dan ridho itu mudah diucapkan tapi susah sekali dipraktekkan.. butuh perjuangan keras

  19. aryadevi says:

    satu lagi sy ambil dari kutipan “Kita tidak lagi berhubungan mesra dengan keluarga, sahabat dan orang orang terkasih, seolah olah kebahagiaan dunia telah musnah selamanya” ..berarti walau rasa kebahagiaan itu relatif bagi setiap manusia, tetapi dasarnya tetap mengacu pada kondisi hubungan antar keluarga, sesama manusia.

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s