img.superman and his super friends/bundadontworry.wordpress.com

Superman and his Super Friends

Siapa mau jadi hebat seperti Superman?
Jika mau jujur, setiap orang pasti mau.
Tak peduli pria atau wanita, kita semua paling senang bila banyak orang mengakui kita bahwa kita hebat, cantik, penting, dan sebagainya.

Namun, benarkah itu arti hebat yang sesungguhnya?
Siapa yang tak tahu tentang tokoh pahlawan satu ini?
Bisa terbang, tatapannya bisa menembus dinding batu, mampu bernafas di dalam air, dan bertahan tanpa udara di luar angkasa.
Nafas dari mulutnya bahkan bisa memadamkan api yang melanda sebuah bangunan.
Sungguh hebat memang tokoh heroik satu ini!

Namun, sehebat-hebatnya si manusia baja, ia ternyata tetap memiliki kelemahan, terutama saat berdekatan dengan batu Krypton.
Lalu, siapa yang bisa menolong manusia super ini saat musuh berhasil menyergapnya dengan lusinan batu berpendar hijau tersebut?
Tentu saja teman-temannya.

Manusia biasa bahkan bisa menjadi pahlawan bagi seorang pahlawan.
Tidakkah kenyataan ini cukup keren?
Saat Batman, Wonder Woman, atau Robin tak ada di sana untuk menolong Superman, seorang anak kecil pun bisa melakukannya.
Cukup dengan membuang jauh-jauh batu Krypton yang ada.

Kisah Superman jelas mengajarkan pada kita bahwa sehebat-hebatnya manusia, ia tetap membutuhkan orang lain.
Kalau manusia super tak bisa hidup sendirian, apalagi kita yang biasa-biasa saja.

Kenyataan bahwa tak seorangpun cukup pintar untuk bisa menguasai semua bidang kehidupan menunjukkan bahwa kerja tim itu sangat penting dan sangat diperlukan.

Jadi, hebatkah seseorang yang bisa melakukan ini dan itu?
Tentu tidak, sebab pasti ada orang lain yang lebih hebat lagi darinya.
Orang baru bisa dikatakan hebat justru saat dia menyadari bahwa dia membutuhkan orang lain.
Hebat sekali jika seseorang bisa mengalahkan ego pribadinya.

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

20 responses »

  1. Lyliana Thia says:

    Baru satu Superman yang kutahu Bun.. Rasulullah SAW..😀
    iya Bun.. kita pasti membutuhkn orang lain… makasih sharingnya Bunda…😀

  2. Una says:

    Yuhu, di atas langit pasti ada langit ya mbak.
    Hehehe jangan ngerasa hebat karena pasti masih banyak yang hebattt lainnya😀😀

  3. Putri Rizkia says:

    suka quote ini
    ” Jadi, hebatkah seseorang yang bisa melakukan ini dan itu?
    Tentu tidak, sebab pasti ada orang lain yang lebih hebat lagi darinya.
    Orang baru bisa dikatakan hebat justru saat dia menyadari bahwa dia membutuhkan orang lain.
    Hebat sekali jika seseorang bisa mengalahkan ego pribadinya.”

    Inon simpen ya.. kalau lagi kumat egoisnya nanti inon baca..

  4. Sangsaka says:

    Tidak dipungkiri bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Hal ini tertuang dalam sila ke 5 Pancasila “Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”
    #teu nyambung ya????????

  5. kakaakin says:

    Bodoh banget orang yang melupakan bahwa diatas langit masih ada langit ya, Bunda😀

  6. ysalma says:

    Setuju sekali Bund,
    Ego itu perlu kemauan keras untuk menundukkannya.

  7. Necky says:

    wah bunda ganti kulit seperti saya juga nih….saya suka yg ini bun…lebih adem di mata hehehehehe

  8. dmilano says:

    Saleum,
    betul banget itu Bun, manusia yg sehebat apapun tetap butuh teman dalam bergaul.

    saleum dmilano

  9. mey says:

    “Orang baru bisa dikatakan hebat justru saat dia menyadari bahwa dia membutuhkan orang lain”.
    that’s the key bun🙂

  10. bundarynari says:

    Seperti bara api yang juga butuh teman dan dukungan oksigen tuk tetap memancarkan panas ya Uni Ly. wuih benar2 kagum dengan semangat berbagi yang memancar dari blog cantik ini. Salam

  11. Orin says:

    Ah Bunda…jadi tersemangati, ga apa-apa ya Bun jadi orang biasa2 aja, selama msh bisa menyingkirkan ‘krypton2’ bagi orang2 tersayang di sekeliling kita😉

  12. Lidya says:

    mau jadi super mom aja deh bun,tapi bener masih butuh bantuan orang lain kok tidak bisa dikerjakan semua sendiri

  13. melly says:

    Waktu masih kecil aku pengen jadi anggota Power Rangers😀

  14. diananeeh says:

    setiap orang pasti saling membutuhkan Bun, ga peduli dia pejabat atau presiden sekalipun pasti membutuhkan orang lain,
    di atas langit masih ada langit lagi ya Bunda,,,,^_^

  15. maminx says:

    makasih bunda. orang hebat memang gak bisa sendirian. semua juga gak bisa sendirian ya, kita semua makhluk sosial. bener berarti yang paling sulit itu mengalahkan ego (nafsu) sendiri ya

  16. Wow setuju sama sarannya di alinea dan kalimat terakhir
    Trims Bun🙂

  17. sunarno2010 says:

    falsafah lama Bunda: di atas langit masih ada langit, sehingga tak layak manusia menyombongkan diri atas kemampuan yang dimilkinya

  18. sejujurnya engga suka sama Superman…..abis kolornya diluar ….😀
    temen2nya aja nggak komen…..whahahahaa…..pisssss bunda😀

  19. LJ says:

    Inon kemarin nanya, Mak kenapa siyh komennya mamih pake ditutup segala..?

    jawab eMak, mamih lagi sibuk makan kacang goreng..😛

  20. Orang baru bisa dikatakan hebat justru saat dia menyadari bahwa dia membutuhkan orang lain.
    Hebat sekali jika seseorang bisa mengalahkan ego pribadinya. Setuju Bunda…
    Super Tim emang kereeen ya Bun…

    Sejak artikel ttg ‘sibuk’ kemarin sdh ada tulisan lagi, salut dech, Bunda sungguh produktif ya…

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s