Wanita lebih tahu kapan mereka mulai kelebihan berat badan dan pria cuek saja dengan itu.
Pria berpikir bahwa mereka sudah menjadi orang tua yang baik, tetapi wanita berpikir bahwa mereka perlu menjadi orang tua yang lebih baik.

career woman

Artikel ini dibuat untuk wanita supaya mereka tahu bagaimana cara supaya hidup mereka lebih bahagia,namun para pria juga tak dilarang untuk ikut merenungkannya……

Umumnya, wanita yang kuat adalah wanita yang melihat segala sesuatunya dengan teliti.
Ya, itulah kelebihan wanita dibanding dengan pria.
Tetapi wanita harus tetap memandang sesuatu sesuai kenyataan dan tidak boleh terlalu terbawa perasaan.
Di sini, Penelope Trunk, seorang career motivator , ingin berbagi nasehat seperti yang dilansir pada website PenelopeTrunk.

Carilah perusahaan-perusahaan yang baik untuk wanita yang bekerja di sana!

Ini hanya sekedar saran yang tidak harus dilakukan dalam hidup Anda.
Karena wanita sering mengeluh tentang perusahaan tempat mereka bekerja karena perusahaan tersebut tidak cocok bagi wanita.

Melihat dari manajemen senior pada perusahaan tersebut yang hampir semuanya adalah lelaki, dan melihat bahwa tujuan utama perusahaan adalah setiap karyawannya harus sangat fokus pada pekerjaan.

Perusahaan mengharuskan mereka untuk selalu serius, jelas ini sangat tidak menarik bagi kebanyakan wanita.
Sekali lagi, ini hanya sekedar saran.
Anda boleh melakukan atau tidak.

Berhenti menulis hal tidak penting!

Seperti yang Anda tahu, pasti seorang wanita lebih bersemangat bekerja jika ada pria yang dikagumi di tempat kerjanya.
Tapi, jangan hanya mengagumi dan menuangkan apa yang Anda rasakan pada sebuah note!

Ada beberapa buku yang ditulis oleh wanita, di situ mereka menghabiskan beberapa tahun untuk meneliti dan melaporkan bahwa mereka hanya mengagumi apa yang dilakukan pria yang dikaguminya di tempat kerja, padahal sebenarnya itu adalah pekerjaan biasa yang para wanita pun dapat melakukannya.

Lakukan cara yang lebih baik, tinggalkan note Anda, bekerjalah dengan semaksimal mungkin.
Atau, jika Anda tetap ingin menulis tentang pria dan mendapat royalti dari buku Anda, bercita-citalah menjadi Mary Gaitskil, seorang penulis, atau penulis wanita lainnya yang sekarang sangat banyak untuk bisa dijadikan contoh.

Pandailah memilih suami!

Menikah dengan seorang suami yang terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah sementara sang istri sibuk bekerja mungkin dapat menimbulkan pemikiran yang negatif.

Ada dua kemungkinan yang membuat suami lebih sering menghabiskan waktu di rumah.
Pertama, memang pria tersebut adalah seorang pengangguran.
Kedua, pria tersebut memang mempunyai jadwal kerja yang fleksibel.

Kalau pilihan jatuh pada yang kedua, ini sangat tidak masalah.
Tetapi apa yang terjadi jika pilihan pertama adalah pilihannya?

Berdasarkan pengalaman Penelope dan beberapa penelitian yang sudah dilakukan, berapa pun banyaknya penghasilan wanita, kebanyakan wanita masih tetap mencari pria yang berpenghasilan lebih darinya.

Benar atau tidaknya hasil penelitian ini, merupakan hal yang masih diperdebatkan.
Yang jelas jujurlah pada diri Anda, apakah Anda ingin mempunyai suami seorang tuna karya?

Berhenti bergabung dengan grup yang semua anggotanya adalah wanita!

Wanita jarang terhubung dengan dunia luar, sedangkan para lelaki mempunyai koneksi yang lebih banyak karena sesuai kodrat mereka yang harus banyak bekerja demi anak-anak mereka.

Dan kembali berdasar pada pengalaman Penelope, koneksi yang baik sangat menunjang karir Anda.
Jadi, mengapa Anda terus terpaku pada grup jejaring sosial yang hanya beranggotakan wanita?

Ada banyak cara untuk terhubung dengan dunia luar, bergabunglah dengan grup yang anggotanya juga terdiri dari para pria.

Terlebih, dalam karir, wanita tidak terlalu mendukung satu sama lain. Mereka cenderung memikirkan perkembangan karirnya sendiri.
Setiap orang sangat kompetitif, tetapi masalah lebih sering timbul antara dua wanita daripada antara dua pria atau antara seorang pria dan seorang wanita.

Penelope mengatakan bahwa penelitian terdahulu membuktikan bahwa dengan pergerakan wanita, wanita akan saling mendukung satu sama lain.
Tetapi ini tidak benar.

Penelitian Anne Manci di University of Wiscosin-Whitewater membuktikan sampai sekarang pun wanita masih ingin selalu menggeser posisi wanita yang lebih baik darinya dan menjadi yang terbaik.

Menangislah!

Wanita lebih sering menangis daripada pria.
Jadi, jangan membuat wanita seakan-akan mereka adalah pria yang tidak pernah menangis!
Seseorang yang berhasil dalam karirnya adalah mereka yang selalu menjadi diri sendiri.

Menurut pengalamannya, Penelope selalu menangis pada setiap jenjang karirnya.
Dia menangis terutama dalam masa PMS (Pra Menstruasi Syndrome). Seperti yang kita tahu, dalam masa-masa PMS, wanita akan menjadi lebih sensitif, sehingga kecenderungan wanita untuk menangis lebih besar dalam masa ini.

Para pria yang sangat mengerti wanita akan baik-baik saja ketika melihat seorang wanita menangis.
Tetapi, beberapa pria yang tidak terbiasa dengan tangisan wanita perlu mendapat shock therapy supaya terbiasa dengan hal itu.

Di sisi lain, Anda sebagai seorang wanita, pasti akan merasa lebih baik dengan menangis di tempat kerja.
Jangan malu untuk menangis, menangis membuat Anda lebih lega, setelah lega, pasti Anda dapat mengerjakan pekerjaan Anda dengan lebih baik.
Asal jangan jadi cengeng ya!

Selamat dan Sukses untuk para wanita karier ……..
Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

24 responses »

  1. dea says:

    Halo bunda….
    Ini beda banget sama punyanya Kelly Cuttrone: of you have to cry go outside
    Tp dpt insight baru sih

  2. cutmaharatu says:

    salam kenal ya bun…senang baca tulisan ini. jadi lebih semangat🙂

  3. Lyliana Thia says:

    Kalo kelas yogaku anggotanya wanita semua Bun… Hihihi…
    Klo ke salon jg pilihnya yg khusus wanita…
    Hehehe…

    Makasih sharingnya Bunda…
    Sukses selalu…🙂

  4. didaytea says:

    Salam kenal dari Qatar ya Bunda…🙂

    http://www.didaytea.com

  5. kakaakin says:

    Haha… baru nyadar! Ternyata antar perempuan itu ada persaingan ya, Bunda??
    Ketahun deh, selama ini saya terlalu santai gak ada ambisi, hehe…

  6. Orin says:

    Pernah Bun nangis di kantor gara2 muarah bgt sm si bos jepang (nangisnya di toil tentu saja), tapi ketauaaaaan, coz idung Orin jd merah dan matanya sembab hiks…hiks…

  7. Menarik sekali seberapapun suksesnya si wanita dia tetap mengharapkan penghasilan dari suaminya, karena itu kewajiban suami menafkahi istri, kalo wanita kerja uangnya buat diri sendiri n dandan cantik buat suami🙂

  8. negeribocah says:

    saya termasuk suami dan ayah yang baik atau tidak ya?
    *merenung

    nah lho…
    tanyain sama istri tercinta gih Herry🙂
    ( pastilah suami dan ayah yg baik dooong ……………..) 🙂
    salam

  9. Necky says:

    kalau temen kantor saya malah ga mau masuk gerbong kereta khusus wanita karena cenderung lebih galak-galak. Dia lebih senang masuk gerbong yg ada disebelahnya karena laki2 itu baik dan mau mengalah kalau ada tempat duduk yg kosong………hahahahaha

    hahaha…ya iyalah, apalagi kalau wanita hamil,
    pasti cowok2 pada nawarin duduk ya Necky😛
    salam

  10. Dewifatma says:

    Boleh ya Bund, menangis di tempat kerja. Kok rasanya malu ya, Bun… (or gengsi), kesannya kayak lemah gitu lho, Bunda… I hate it!😀


    hehehe…nangisnya ngumpet dunk akh, Fatma😀
    jangan in front of the people atuh akh ……🙂
    salam

  11. nuraeni says:

    memang benar kalau bergabung dengan grup yang semua anggotanya adalah wanita,,

    jika ada permasalahan yang mau di selesaikan,,
    pasti keputusannya beda” dari setiap wanita,
    & akhirnya ada yang pengen keputusan yang ia pikirkan itu benar & kepakai(alias ingin menang sendiri…


    kenapa begitu ya ?
    hampir selalu begitu, hedeh ….hedeh…🙂
    salam

  12. dhila13 says:

    dan aku adalah perempuan bun. ya bisa dipanggil wanita juga.😀

    wanita yg smart, cantik dan sholehah ya Dhila🙂
    salam

  13. agussupria says:

    makasih informasi yang bermanfaat ini mudaha-mudahan bisa lebih bijakasana dalam menyikapinya


    sama2, terimakasih banyak juga ya Agus🙂
    yang selalu setia kasih komen utk semua tulisan bunda🙂
    salam

  14. Adi Nugroho says:

    hihihi ikut baca juga ahhh

    iya dong, Di
    ada tgg cowok juga lho, walaupun cuma disinggung sedikiiit aja…..😛
    salam

  15. bunda, peluk,ini penting banget, tulisan ini penting banget.
    terkadang berhadapan dg laki-laki ituh,,huuuh,,,
    tapi disanalah kedewasaan kita terbentuk,
    hanya berkomunikasi dg wanita menjadikan kita tak belajar banyak, combine lah ya bun…salam pu bun…


    buru2 peluk Putri juga🙂
    alhamdulillah, kalau Putri suka tulisan ini ……………..
    makasih banyak ya Put utk apresiasinya pd tulisan ini🙂
    salam

  16. Wah tulisannya utk wanita banget. Tapi saat membacanya saya jadi tahu kalau ada beberapa pertimbangan khusus saat wanita menikahi seorang pria. Hehehe…

    Salam

    hehehe….dari paragraf pertama udah di kasih ‘warning’ nya tuh Mas Dewo🙂
    makasih ya, dah mau baca semuanya🙂
    salam

  17. riez says:

    Jadi banyak tahu tentang wanita


    dan masih banyak lagi lho Riez,
    ini baru sebagian kecil aja🙂
    salam

  18. muamdisini says:

    wah..harus benar-benar disimak nih bunda…
    untuk calon istri…
    tapi kalo saya jadi suami malah pasti saya jarang di rumah, orang kerjanya harus keliling-keliling daerah…hehehehe…
    mudah-mudahan nanti istrinya bisa pengertian…

    alhamdulillah, mudah2an ya Muam🙂
    salam bunda utk istri tercinta
    salam

  19. LJ says:

    mamih, klo mau hepi biasanya aku ngobrol ma nona kutjink.. katanya siyh perempuan😛


    aku masih suka nanya eMak, nona kutjing?
    ( jadi , laki atau perempuan ini Mak? )😛
    salam

  20. Mamah Aline says:

    bener juga kata orang, kalo sebuah grup isinya wanita semua yang terjadi adalah persaingan terselubung diantara mereka.

    seringnya gituh ya Mah😦
    salam

  21. nh18 says:

    Ternyata apa yang akan saya highlights sudah di sebutkan pula oleh EM
    ” … Berhenti bergabung dengan grup yang semua anggotanya adalah wanita ! …”

    Memang kenapa ya Bunda ?
    Saya justru pingin bergabung dengan group yang anggotanya wanita semua
    hahahahaha

    Trainer Ganjen …

    salam saya Bunda Ly

    (*ambil toa,langsung teriak2 ke bunda*)
    Buuuunnn……….ada Mas Enha lagih ganjen inih …………… 😦
    salam

    • Imelda says:

      waduuuh kalau itu ganjen bener deh hahaha
      Tapi? Ngga takut ya dikeroyok segitu banyak wanita? ;))
      Hmmmm sukanya yang begitu ya?**manggut-manggut….kabooorrr***

  22. Imelda says:

    Berhenti bergabung dengan grup yang semua anggotanya adalah wanita! hahahhaa ini AKU banget bunda. Aku tidak pernah mau masuk ke grup yang isinya wanita semua! Menyebalkan…. karena itu aku selalu berpikir aku ini mungkin seharusnya lahir sebagai laki-laki hahaha.

    hahahhaa…..gak tau kenapa ya, kalau grup yg anggota nya wanita semua,
    suka rempong gituh ya Mbak EM😀😀
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s