Dale Carnegie menyebutkan kisah seseorang yg mengalami abses dalam pencernaannya, kondisinya sangat kritis. Sampai2  para dokter mengatakan bahwa saat kematiannya telah datang.

Namun, – Earl P. Heney nama pasien itu, mengambil satu keputusan yg sangat mengejutkan. Ia berpikir tentang dirinya, jika saya tidak memiliki banyak waktu lagi utk hidup di dunia,  mengapa tidak saya gunakan waktu yg singkat ini utk menikmati kehidupan ?

Telah lama ia ingin berkeliling dunia, maka kinilah waktu yg tepat utk  mewujudkan cita2 tsb.

Lalu, iapun membeli tiket perjalanan, para dokter kebingungan dan berkata padanya :  ” Kami telah memberi peringatan kepada anda , jika anda nekat, anda pasti akan dikuburkan di jalan ”.

Spontan ia menjawab : ” Tidak, sebab saya telah berjanji pada keluarga saya, saya tidak akan dikubur kecuali di pemakaman keluarga ”.

Maka, mulailah Earl. P. Heney melakukan perjalanan dgn penuh ceria.

Dia menulis surat pada istri tercinta : ” Saya telah makan dan minum apa saja yg enak di kapal, bahkan makanan berlemak yg menjadi pantanganku selama ini, saya sungguh menikmati kehidupan ini  jauh dari pada apa yg saya alami pada hari2 yang lalu dalam hidupku ” .

Lalu, apa yang terjadi ??

Dale Carnegie mengatakan, bahwa lelaki itu sembuh dr penyakitnya, dan bahwa metode yg dia gunakan sangatlah manjur utk menghilangkan penyakit dan menaklukkan rasa sakit.

Maksud kisah diatas adalah sekedar menunjukkan bahwa hati yang gembira, suka cita dan rileks, adalah lebih utama dan manjur daripada sekedar resep dokter.

Salam.

Sumber : health today.


About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

31 responses »

Comment navigation

  1. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Wah benar sekali semua itu bunda, jangan bersedih kala duka karena sedih bisa duka akan berkepanjangan. Terima kasih infonya ya bund
    Salam Takzim Batavusqu

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

