Menurut hasil sebuah penelitian di Jerman, semakin banyak perempuan yang menyimpan satu kriteria khusus dalam mencari pasangan hidup.

Banyak perempuan akan mengatakan mereka mencari pria yang memiliki kujur ideal atau rasa humor yang bagus, tetapi ada 1 kriteria yang terus meningkat dan makin populer; pekerjaan yang bagus.

Penelitian yang dilakukan oleh Institute for the German Economy ini mengklaim, para responden wanita yang ikut dalam kuis ini menyatakan ingin menghindari stres dan konfrontasi yang diakibatkan oleh perbedaan dalam penghasilan.

Karena saat ini semakin banyak perempuan yang melakoni pekerjaan dengan posisi tinggi dan bagus, sehingga mereka ingin memiliki pasangan hidup yang berpenghasilan setidaknya sama, atau lebih tinggi dari mereka.

Dalam sebuah penelitian lain yang dilakukan oleh London School of Economics pada bulan Januari lalu menemukan bahwa perempuan lebih memilih menikahi pria yang berpenghasilan lebih tinggi dari dirinya.

Kepala penelitian ini, Dr Catherine Hakim mengungkap, tren wanita menikahi pria yang berpenghasilan tinggi mulai merebak sekitar tahun 1940-an. Menurutnya, setelah berdekade2 tuntutan untuk menyamakan tingkat kedudukan perempuan dan pria, makin sedikit perempuan yang ingin hanya menjadi ibu rumah tangga di rumah, karena makin banyak perempuan yang juga ingin sukses dengan karier mereka.

Meski begitu, ada hal-hal lain yang menjadi perhitungan perempuan dalam memilih pasangan hidup, setidaknya bagi perempuan di Inggris.

Beberapa studi mengatakan, humor masih menjadi salah satu faktor yang penting dalam menggaet hati perempuan. Hal lain yang dianggap penting bagi perempuan pada pria pujaannya; kecerdasan.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 oleh British Psychological Society Annual Conference di Brighton, Inggris, para perempuan menempatkan pria yang humoris sebagai pria yang cerdas ketimbang pria yang terlalu serius dan jarang bercanda.

Menurut Anda, apakah kecerdasan, selera humor tinggi, serta penghasilan yang bagus tetap juga merupakan faktor penting dalam memilih pasangan hidup?

Salam

Referensi : Dailymail

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

33 responses »

Comment navigation

  1. callme eno says:

    klo cm mlhat itu kok y khidupan stlah akhir nya ga bs bareng y….. mnurut eno yg pnting itu yg bs mngayomi ga cuma disisi dunia tp jg u/ akhirat….. lg2 anak gadih mu ini mhn doa y bund….

  2. Travel Umrah says:

    kalau sya cenderung memilih kepada agmanya yg kuat,insya Allah akan bertanggung jawab baik dunia dan akhiratnya

    karena hal itulah yg disarankan oleh Rasulullah ya Prima🙂
    salam

  3. strabener 7 says:

    kalo di indo,gimana bunda?apa kriteria perempuan thd laki2 calon pendampingnya?

    http://meinsymbian.wordpress.com/2011/06/26/eksklusif-download-langsung-ringtone-keren-nokia-pocket-dance/#more-2317

    hal ini pernah bunda tulis juga di sini kok🙂
    kalau berkenan bisa dilihat di arsip Isan🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s