1. Umumnya Lebih Mahal.

Ya, mengikuti paket Wisata umumnya akan membuat Anda keluar uang sedikit lebih tinggi dibanding kalau pergi sendirian.
Ini wajar mengingat Anda secara tidak langsung juga mendapatkan fasilitas lebih. Salah satunya, seorang guide yang memandu Anda.

Namun demikian, ‘image’ lebih mahal ini umumnya pelan-pelan sudah bisa dikikis. Karena biro perjalanan biasanya bisa mencari tiket, hotel dan tiket masuk lebih murah karena membawa rombongan.
Sehingga Anda pun ikut “kecipratan” harga murah itu.

Walaupun banyak juga Biro Perjalanan lain yang tidak mau menurunkan harganya sehingga untung yang dia dapatkan bisa lebih besar.
Dan kadang-kadang menyediakan tour promo.
Namun tentu saja tour promo ini ada syarat dan ketentuannya.

2. Terikat Waktu.

Betul, bagi yang tidak suka diatur oleh jadwal, mengikuti Paket Wisata mungkin akan menyusahkan.
Bayangkan saja, kegiatan Anda sudah diatur sedemikian rupa mulai kapan harus sarapan, kapan harus siap di lobi hotel, kapan Anda harus tiba di dalam bis, dan kapan harus tiba di obyek wisata , termasuk sampai berapa lama bisa berada di dalam obyek wisata tersebut.

Lha, kalau Anda tipe orang yang tidak suka diatur jadwal, kan repot.

Naah…., mudah-mudahan dengan pembahasan ini, Anda jadi bisa memutuskan apakah akan mengikuti Paket Wisata atau tidak pada liburan kali ini.

Selamat berwisata.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

23 responses »

  1. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Memang ngeselin bund. seakan waktu kita habis sia sia sementara mereka tenang tenang saja
    Salam Takzim Batavusqu

  2. monda says:

    ikut paket itu ujung2nya diajak ke tempat belanja ya bun, pernah sekali dengan grup, karena itu juga diarrange kantor
    padahal aku maunya nggak gitu…, kalau sekeluarga jadi lebih suka atur sendiri

    ya Mbak, kalau dr kantor, kita gak bisa apa2 ya, nunut aja🙂
    bunda juga gitu kok, kalau hanya kita2 aja, enakan pegri sendiri, gak usah pake paket segala,
    krn bisa lebih bebas arrange waktu nya ya🙂
    salam

  3. Ann says:

    Kalau masih di Indonesia sepertinya gak perlu paket wisata tapi kalau ke luar negeri yang baru pertama dikunjungi, paket wisata cukup membantu untuk mengatur waktu, memilih tempat makan dan pastinya kendala bahasa.


    iya bener ,Ann
    tapi kalau hanya sekedar berkunjung ke negara tetangga ,
    tetap lebih enak menjelajah sendirian🙂
    salam

  4. veera says:

    ga bebas ya, pake paket wisata … :c

    oya, mampir ke blog saya yaaaa~^^

  5. kakaakin says:

    Teman saya juga lebih memilih berangkat sendiri, dibanding menggunakan paket wisata, Bunda. Katanya sih, yang penting kita sudah mencari informasi di internet tentang tempat yang akan kita kunjungi🙂
    Ah… seandainya saya juga bisa berwisata…🙂

    ayo dong, Kak.
    nanti kalau cuti lagi, khan bisa wisata🙂
    salam

  6. Triiz says:

    iya bun, ga enak bgt klo pake paket wisata, saya malah pingin bisa jadi beckpacker.. bisa jalan-jalan dengan bebas ke manapun yang kita suka🙂

    pastinya lebih murah juga ya Trizz,🙂
    sensasinya juga beda deh
    salam

  7. maminxaminx says:

    nice info bunda. tar berwisata ah

    selamat menikmati wisatanya ,Mamin🙂
    salam

  8. giewahyudi says:

    Saya lebih suka jalan-jalan backpackeran Bunda, lebih murah namun jauh menantang,

    pastinya begitu, murah dan lebih puas ya Gie🙂
    salam

  9. lozz akbar says:

    enakan berangkat sendiri aja Bun.. soalnya biasanya jika kita ikut paket wisata serasa ada timer yang membuat kita kurang puas saat menikmati wisata, jadi serasa nyewa paketan internet hehehe

    met sore Bunda Lyli

    selamat malam , Uncle
    ya, apalagi backpacker, murah dan puas pula🙂
    salam

  10. nh18 says:

    Terikat Waktu …
    Saya setuju banget Bunda …

    Dan satu lagi …
    yang menyebalkan adalah jika kita barengan dengan keluarga / group lain … waaahhh … masing-masing mesti menyesuaikan …
    heheh

    salam saya

    jadi, tetap ya Mas Enha, lebih enak bikin paket wisata sendiri aja bersama keluarga inti kita ya🙂
    salam

  11. Mama Cal-Vin says:

    saya belum pernah menggunakan paket wisata bun

    ada enak gak enak nya juga , paket wisata , enaknya ada guide, jd gak mungkin nyasar,
    gak enaknya, ya itu tadi serba di buru2 gituh lho Lidya😦
    salam

  12. ysalma says:

    belum pernah ikut yang paket-paketan Bund,
    wisatanya kapan ingat dan yang dekat-dekat aja soalnya🙂


    dan, memang lebih enak gitu kok Mak,
    yang deket2 aja dan kapan kita mau🙂
    salam

  13. gepengmilan says:

    Gak ad waktu buat jalan..jalan…

    Nasib… Nasib….

    Yang penting bisa main bola di Pantai..

    Saya sudah sangat bersyukur….

    wah, malah banyak orang yg pingin bisa main bola di pantai ketika berwisata🙂
    salam

  14. mandor tempe says:

    saya belum pernah memakai paket wisata. kalau mau jalan ya tinggal jalan saja, makanya penyakit tersesat saya masih terus kambuh😀

    hahhaa….kok mirip Usagi sih Pak Mandor, senengnya nyasar😀
    salam

  15. emng bner bun….semua diatur…..mau k belakang juga kya yg dikejar-kejar apa gitu,,,hahaha

    jadi, tetep ya , enakan liburan sendirian, gak usah pake paket wisata segala🙂
    salam

  16. susisetya says:

    kayaknya lebih seru kalau kita pergi sendiri bisa bebas kemana aja sesuai yang kita mau…. kecuali kalau liburan keluar negeri kali yach dari pada nyasar di negara orang…🙂

    ya bener juga, dan keuntungannya , kita gak kan nyasar ketempat2 wisata ya Susi, krn dah ada guide nya🙂
    salam

  17. Orin says:

    Kecuali yg membawa tour itu teman sendiri ya Bun, jadi bisa dinegosiasi soal jadwalnya heuheuheu…

    iya , apalagi kalau yg ikut tournya cuma kita dan keluarga,
    bakalan bisa lebih fleksibel lagi tuh waktu nya😀
    salam

  18. dede6699 says:

    info sae, tp de belum prnh ngikut paket wisata bun..hehee..

    enakan, pergi sendiri De,
    waktunya bisa kita atur sefleksibel mungkin, tergantung kebutuhan kita🙂
    salam

  19. negeribocah says:

    biar fair … tulis juga kelebihan ikut paket wisata, bunda

    kelebihannya mungkin dr segi guide yang tersedia aja Herry🙂
    salam

  20. saya belum pernah ikut paket wisata bun,,,
    tapi setelah tau info seperti ini, kayanya lebih cenderung untuk tidak memilih iku paket wisata bun..😀

    makasih bun infonya..

    salaam

    tanpa paket wisata , memang keuntungannya waktunya bisa kita atur sendiri ya Ruri🙂
    lebih fleksibel
    salam

  21. alamendah says:

    Saua sendiri belum pernah ikut paket wisata. Mungkin kalau ada yang menawari gratis baru ikutan…

    aha, bunda juga mau tuh kalau kayak gituh, Mas🙂
    salam

  22. dhahnd371 says:

    Kalo saya lebih suka ngeblog aja, hehehe

    Salam

    ngeblog is the best ya Dhan🙂
    salam

  23. Wah ichsan belum pernah mencobanya nih bunda🙂
    setahu ichsan kalau yang paket gitu ribet ^^

    btw, pertamax di blog bunda😀

    uhuy, dapat jempol utk pertamax nya , Ichsan🙂
    ya, walaupun mungkin saja bisa lebih enak dgn paket tour,
    krn gak musingin lagi ttg transportasi nya ya Ichsan
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s