Apa yang harus dilakukan ketika pria Anda mengatakan hal ini?

Seorang sahabat menuturkan kegalauan hatinya. Dia memiliki hubungan cinta yang bahagia, saling mencintai dan selalu bisa menyelesaikan konflik dengan baik.

Namun segera dia menyadari bahwa ada sesuatu yang berubah dari pasangannya ketika semua aktivitas berdua terasa sebagai rutinitas biasa.
Saat hal ini diungkapkan pada pasangan, jawaban yang dia dapat aku masih sayang, tapi rasanya sudah tidak ada getaran cinta’.

Sebuah jawaban yang tidak mudah dipahami oleh seorang wanita.
Apakah Anda harus bertahan untuk kembali menumbuhkan cintanya?
Atau ini berarti harus mengakhiri semuanya?
John Ortved, seorang penulis dan konsultan cinta di Glamour, menjawab kegalauan Anda.

Menurut John Ortved, jika seorang pria mengatakan ‘sudah tidak cinta’ maka itulah arti yang sesungguhnya.

Walaupun di belakang atau di depan kalimat itu dia menambahkan ‘masih sayang’, ‘masih merindukanmu’, ‘bahagia bersamamu’, dan sebagainya, namun intinya sudah jelas, yaitu dia sudah tidak cinta lagi dengan Anda dan dia ingin mengakhiri hubungan romantisme ini.

Mungkin Anda beranggapan dia sedang bingung dengan perasaannya sendiri. Namun menurut Ortved, sekalipun dia sedang bingung, sebagian besar hatinya telah memutuskan ‘tidak’ daripada ‘ya, saya masih ingin berpacaran dengannya’.

Jika dia masih ingin bersama Anda, tentu dia akan menahan mulutnya untuk mengatakan hal yang berbahaya begitu bukan?

Lalu, mengapa dia mengatakan hal-hal manis itu?
Karena dia masih peduli dengan Anda dan ingin hubungan Anda dengan dia tetap baik-baik saja walaupun tidak sebagai pasangan.
Jika demikian, maka inilah yang harus Anda lakukan.

Berhenti menghubungi dan menjauhlah dari kehidupannya selama Anda masih menyimpan rasa cinta.

Di kemudian hari, jika Anda sudah tidak lagi peduli dengan kehidupan cinta si mantan, barulah Anda bisa menjadi teman bahkan sahabatnya.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

42 responses »

Comment navigation

  1. dinesinesy says:

    pernah ngalamin bun….ooww sedihnya…tapi itu dulu…
    sekarang siap menyongsong yg lain saja…🙂

  2. […] tulisan asli bisa dilihat di sini LikeBe the first to like this […]

  3. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Iya laki-laki banyak dustanya bund, kalau menghadapi perempuan, tapi tidak semua sih laki-laki begitu
    Salam Takzim Batavusqu

  4. maminx says:

    wah untung aku belum melakukan hal begitu tuh😀

  5. Orin says:

    I’ve been there Bun… jadi de javu ginih hihihihi….

  6. hahaha, aku ngakak bacanya…berarti aku sudah melakukan hal yg sesuai dengan tulisan bunda ini (dulu tapinyaaaa)

    peluk dariku bun….(kapan kita bisa pelukan beneran nih bun?)

  7. opee says:

    kog temanya bikin sedih gini sih Bun.. aduuh jangan sampe deh suami ngomong begitu, naudzubillahibinzalik… harus pandai2 jaga perasaan pasangan kalo gitu yaa..

  8. diananeeh says:

    Sedih banget ya Bun jika ada orang yang bilang begitu ke kita, tapi mau gimana lagi klo sudah tak cinta, lebih baik diakhiri saja…hiks…hiks….

  9. yadiebaroos says:

    masih sayang, tapi sudah tak cinta, sepertinya itu adalah ungkapan orang munafik yang ingin meninggalkan orang yang selama ini menemaninya namun tidak ingin disalahkan… lebih baik terus terang bila emang ingin mengakhiri sebuah hubungan, karena hal itu tidak akan menyakiti hati orang yang menerima ucapan tersebut…

  10. Batu says:

    semoga aku gak bakalan pernah ngomong kayak gitu…

  11. coekma says:

    wah memang bahaya ituh…. yg jelas saya akan limbung jika tanpa cinta istri saya, hehehe….

  12. monda says:

    bersyukur ngak pernah mengalami seperti itu bunda

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s