Anda suka pesta? Pesta identik dengan kesukaan, perayaan, dan segala hal yang menyenangkan. Siapa yang tidak mau hidup dalam kegembiraan sepanjang umurnya?! Pasti semua orang mau.

Namun, yang menentukan apakah kita bisa bergembira atau tidak adalah diri kita sendiri.

Coba periksa, bagaimana mimik muka Anda saat Anda memulai hari ini? Apakah Anda bersemangat untuk menjalani hari ini? Atau Anda malah merasa sebaliknya? Loyo dan tak bersemangat.

Apa yang Anda rasakan saat pagi hari, sedikit banyak mempengaruhi kondisi mood Anda untuk sepanjang hari. Jika Anda memulai sebuah hari dengan hati yang bete, maka kemungkinan besar sepanjang hari itu Anda akan bete dan sulit untuk bergembira.

Namun, jika Anda memutuskan untuk bersemangat dan menyambut hari itu dengan antusias, maka boleh dibilang Anda sudah memenangkan hari itu.

Setiap hari adalah baru. Kita bisa menjadikan tiap-tiap hari yang datang itu sebagai hari perayaan, hari kemenangan, atau hari kesukaan. Bagaimana bisa?

Semua itu tergantung dari kesiapan dan keadaan hati kita sendiri.
Saat hendak mengakhiri hari ini, tanamkan satu keyakinan bahwa esok adalah hari yang baru, segalanya baru, dan esok Anda akan bersemangat dan bersukacita.

Tak peduli apapun yang menimpa Anda, Anda akan tetap bersyukur. Tanamkan dalam diri Anda tekad yang kuat untuk tetap bersemangat dalam segala keadaan.

Latihlah menanamkan semangat kesukaan itu setiap hari! Maka Anda akan menjadi orang yang nantinya terbiasa untuk tetap bersemangat dan bersukacita.

Setiap hari adalah perayaan, hal ini tidak berarti kehidupan Anda bebas dari masalah dan tantangan yang ada, namun ini menandakan bahwa Anda bertekad untuk tetap bahagia dalam segala keadaan.

Ban kempes, jalanan macet, kena cipratan genangan air, antrian panjang, bos marah, listrik mati, dan hal-hal lain mungkin bakal sempat membuat Anda jengkel, namun kembali ingat untuk meredakan emosi negatif itu dan gantilah dengan ucapan syukur.

Ingat, Anda tak bisa mengendalikan apa-apa yang mungkin bakal terjadi dalam hidup Anda, namun Anda dapat mengendalikan reaksi Anda.

Jadi, daripada memilih reaksi yang salah (yang hanya bisa memperparah keadaan atau memperburuk mood Anda), mengapa Anda tidak memilih reaksi yang positif saja?

Lagipula, jika hati Anda senang, maka kesehatan akan mengikuti Anda. Selain itu, hati yang gembira membuat muka berseri-seri dan pastinya Anda bakal tetap awet muda.

So, lets have a party!

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

27 responses »

  1. Kakaakin says:

    Hmm… ngomel2 tiap hari gara2 nggak ikhlas menerima keadaan, menguras energi banget. Mending santai aja ya, Bunda…

  2. dmilano says:

    Saleum,
    Petuah bunda memang pas dihati…🙂
    saleum dmilano

  3. Ikkyu_san says:

    benar banget bun. Setiap pagi kalau berdandan rapih saja, moodnya sudah lain dengan tanpa dandan sama sekali (apalagi dasteran) hehehe
    EM

    dasteran itu tuh Mbak EM, yg bikin mood jelek, krn kita gak merasa fresh ya🙂
    salam

  4. raharjacyber says:

    Ini lho pesta sebenar-benarnya pesta….
    bertekad untuk bahagia disetiap keadaan….

    jadi, mari kita jadikan setiap hari adalah pesta ya, Eka🙂
    salam

  5. Orin says:

    Sepakat Bun, mari berbahagia tanpa syarat ^^

    agar tiap hari kita selalu bersemangat ya Orin sayang🙂
    salam

  6. sedjatee says:

    alhamdulillah bisa selalu bersemangat dalam memulai hari-hari kita
    semoga bisa benar-benar menikmati anugerah waktu
    yang diberikan Tuhan kepada kita semua… insyaAllah..

    sedj

    amin, ikut mengaminkan doamu, Mas🙂
    rasa syukur juga selalu membuahkan kebahagiaan
    salam

  7. ysalma says:

    kalau saya memakai istilah dengan junior, esok adalah hari baru, sambil mengaitkan kelingking Bund,
    lalaui hari dengan semangat dan siap “berpesta”

    Emak selalu penuh kreativitas bersama Junior,🙂
    yuk, selalu semangat !!🙂
    salam

  8. Necky says:

    bunda…bahagia itu pilihan…di situasi apapun apabila kita menempatkan kebahagian atas setiap kejadian inysa Allah ga akan jadi stress. Dari pada kita berpikir negatif ketika pasangan kita telat pulang kantor, lebih baik kita membahas yang lain yang menyenangkan hati semuanya.

    sepakat denganmu, Necky
    bahagia adalah pilihan, dan diciptakan sendiri,
    krn gak ada yg bisa membuat kita bahagia, kalau mood kita bawaannya bete melulu ya🙂
    salam

  9. omagus™ says:

    kegembiraan tak harus selalu dengan pesta kan bunda..?

    apa kabar ?🙂

    hai, Omagus…apa kabar?
    wah, senangnya dikunjungi sahabat lama😀
    semoga selalu sehat ya Om🙂
    pesta bukan secara arti harfiah ini kayaknya deh Om :0
    salam

  10. Adi Nugroho says:

    hari ini terasa membosankan bund, huhuhu

    jangan dooooong, Di🙂
    yuk, semangat dan happy🙂
    salam

  11. acissoft says:

    Jadi mood kita sangat menentukan bagaimana kita menjalani hidup sepanjang hari ini ya? sungguh artikel yg inspiratif. Salam kenal bunda

    salam kenal juga Luacis
    terimakasih dah mampir disini🙂
    mood itupun bisa kita atur agar tkita etap semangat dan bahagia🙂
    salam

  12. Klo bahasa singkatnya, Anda hari ini adalah ditentukan oleh mood Anda hari ini. begitu ya bunda?

    pas banget tuh !🙂
    dan, usahakan selalu semangat dan gembira🙂
    salam

  13. maaf bunda, hari ini saya mengawalinya dengan hati tak bergembira…..😦
    tapi setelah baca tulisan bunda, kayanya bisa tersenyum lagi deh…
    syukuri apa yang ada….🙂
    makasih bunda..

    salaam

    alhamdulillah, hanya dgn sering bersyukur, kita lebih mudah merasakan kebahagiaan ya Ruri🙂
    salam

  14. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Tetap semangat ko bund. karena itu kunci agar tetap sehat
    Salam takzim batavusqu


    seperti Mas Isro, yg selalu semangat dgn onthel nya🙂
    bikin iriiiii…….🙂
    salam

  15. septarius says:

    ..
    kalo dapet berita duka ya libur dulu pestanya..
    ..

    bunda ikut bantuin libur juga deh, Mas Ata🙂
    salam

  16. Sofyan says:

    jadi intinya tergantung pada hati dan fikiran kita Bun,,mau dibuat senang atau susah,,terima kasih bunda

    iya bener, kita sendiri yg menentukannya Sofyan🙂
    salam

  17. alangkah senangnya setiap hari mengadakan pesta. bukan pesta dalam arti harfiah, melainkan pesta dalam hati untuk selalu bergembira.

    o ya, bunda, ada award di blogku, tolong dikomentari yaaa…

    dan, dirimu juga selalu bisa berpesta setiap saat ya Des ,
    apalagi dgn adanya Setya yg cerdas itu🙂
    ok, Des, bunda segera je tekape🙂
    salam

  18. ayahsauros says:

    tersenyumlah maka … hari ini indah!
    TETAP SEMANGAT!

    yuk, senyum🙂
    salam

  19. Lyliana Thia says:

    Yang bisa membuat kita bahagia adalah diri kita sendiri yah, Bun…🙂
    Have a nice day today, Bunda..🙂

    bener banget , Thia🙂
    nice day too to you ,Thia sayang🙂
    salam

  20. aryadevi says:

    masing-masing punya cara untuk bahagia ya Bunda…apapun itu yg jadi sumbernya dan dimanapun …mengambil setitik celah syukur untuk mendapatkan itu semua…

    dgn selalu bersyukur, kita akan mudah sekali merasa bahagia ya Arya🙂
    salam

  21. Bang Iwan says:

    Alhamdulillah Bunda…
    Meskipun sibuk, tapi hari ini saya tetap semangat.
    Salam hangat selalu.

    walaupun sibuk, tetap mengunjungi bunda🙂
    makasih ya Bang
    salam

  22. baha andes says:

    wah gagal pertamak dalam beberapa detik :))


    gak pa apa , kan masih masuk 5 besar😀 D
    ( lho kok??)
    salam

  23. baha andes says:

    Nikmati hari dengan enjoy selalu bersyukur.

    Saya bahagia hari ini bisa komen pertama di tulisan bunda🙂

    itulah kunci kebahagiaan kita setiap hari ya Baha🙂
    salam

  24. mama Cal-Vin says:

    saya tidak terlalu suka pesta bun🙂

    gak apa apa kok , Lidya
    yg penting kita bisa bikin perasan kita selalu ‘berpesta’🙂
    salam

  25. Lidya says:

    sebisa mungkin saya siapkan dengan baik bun supaya ga badmood di pesta

    bukan hanya dipesta saja Lidya
    setiap hari kita buat perasaan kita seperti sedang berpesta, perasaan senang🙂
    salam

  26. dhila13 says:

    setuju bun… hati senang.. jasmani dan rohani bisa ikut sehat🙂

    dan, perasaan kita seolah sedang berpesta ya Dhila🙂
    salam

  27. Vitta says:

    Berarti the party start right after we have the first smile of the day ya bun? Yay!

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s