Without leaps of imagination, or dreaming, we lose the excitement of possibilities. Dreaming, after all, is a form of planning. – Gloria Steinem

Tinggalkan sejenak aktivitas Anda dan lupakan sebentar setumpuk masalah yang sedang Anda hadapi. Kali ini kita akan sedikit bersenang-senang dengan impian yang ada di dalam hati dan pikiran Anda.
Saya akan bertanya pada Anda, “Apa sebenarnya impian yang Anda simpan?” Setiap orang pasti memiliki sebuah atau beberapa impian.

Tidak perlu malu untuk mengungkapkan impian Anda, karena sebuah impian adalah pijakan bagi banyak orang untuk mendapatkan kegembiraan, menjadi sebuah pencapaian dan kepuasan dalam hidup.

Apakah Anda telah menggapai impian Anda, atau masih Anda simpan dan dibiarkan mengendap begitu saja?

Setiap orang pasti memiliki impian, entah itu impian yang bagi orang lain tampak konyol, misalnya pergi ke Kutub Utara agar bisa melihat Milky Way, atau impian yang bisa menerima banyak dukungan, misalnya membangun rumah singgah bagi anak-anak jalanan.

Apapun impian Anda, sekalipun orang lain menganggapnya konyol, seharusnya Anda raih.

Jalan yang tampak sulit bisa menjadi motivasi agar Anda semakin gigih meraihnya.

Sebagai contoh, impian Jayden (Christian Bautista) dalam film ‘‘SIMFONI LUAR BIASA”.

Dalam film tersebut, Jayden digambarkan sebagai seorang pemuda yang memiliki impian besar untuk menjadi seorang bintang rock. Perjalanan untuk menggapainya tidak mudah, Jayden harus melintasi negara demi meraih impiannya. Sekalipun film tersebut belum diputar di Indonesia, tetapi inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk semakin dekat dengan pencapaian mimpi Anda, seperti yang dilakukan Jayden.

Tahu Potensi Diri

Anda ingin menjadi pemain gitar hebat tetapi lebih suka bermain sepak bola, bagaimana Anda bisa meraih impian bila demikian? Mengetahui potensi diri adalah hal utama sebelum Anda merancang impian Anda.

Ayo kenali apa potensi Anda, setiap manusia pasti memiliki potensi yang membanggakan.

Fokus Dengan Tujuan

Banyak orang yang melepas impian mereka karena faktor keadaan. Karena keadaan yang memaksa, akhirnya impian menjadi seorang dokter harus dikubur karena kurangnya biaya. Padahal jika Anda sudah memiliki persiapan sejak awal, Anda bisa mengupayakan prestasi akademik Anda untuk mengajukan beasiswa pada berbagai universitas yang memiliki fakultas kedokteran. Banyak jalan untuk mencapai impian Anda, yang Anda butuhkan adalah memperluas pandangan sembari mencari kesempatan yang ada.

Terus Berlatih Dan Tetap Tekun

Untuk yang satu ini, Anda bisa kembali belajar pada sosok Jayden. Meskipun dia harus mengalami kejadian diusir dari rumah sewaannya, tetapi dia tidak putus asa begitu saja. Sembari memberikan demo rekaman suara pada perusahaan rekaman, Jayden terus berlatih sekalipun harus meninggalkan negaranya.

Tidak mudah mencapai impian, karena hal paling manis dari sebuah impian tidak sekedar hasilnya, tetapi usaha dan jalan saat mencapainya.

Berdoa Dan Motivasi Diri

Anda tidak sendirian, ada  kekuatan besar yang selalu mendampingi langkah Anda, yaitu Sang Maha Mengabulkan, sehingga berdoa menjadi salah satu jalan agar Anda selalu ingat akan impian Anda. Tidak hanya itu, Anda bukan satu-satunya orang yang sedang dalam tujuan menggapai impian, sudah banyak orang lain yang terlebih dahulu meraih impian mereka. Dari mereka, Anda bisa belajar dan menjadikannya motivasi bahwa setiap orang punya kesempatan yang sama untuk meraih impian.

Berani Mencoba Sesuatu Yang Baru

Fokus dengan impian memang harus, tetapi bukan berarti Anda boleh menutup mata pada lingkungan di sekitar Anda. Buka mata Anda dan temukan berbagai hal baru yang bisa menjadi pengalaman baru sebagai bekal untuk mencapai impian Anda. Hal tersebut terjadi pada Jayden yang menjadi guru musik pada anak-anak berkebutuhan khusus. Jayden menemukan pengalaman baru tanpa melupakan impiannya sebagai seorang bintang rock.

Dengan beberapa tips di atas, apakah Anda sudah siap untuk meraih impian Anda?

Tunggu apa lagi?

Selama impian Anda tidak memberikan dampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain, segera raih!

Mimpi bisa menjadi nutrisi bagi kehidupan Anda, seperti kutipan dari Dorothy Gilman, “People need dreams, there’s as much nourishment in ’em as food.”

Yuk, sama sama kita raih mimpi mimpi kita yang belum terwujud……….

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

36 responses »

Comment navigation

  1. Setuju sekali hal paling manis dari sebuah impian tidak sekedar hasilnya, tetapi usaha dan jalan saat mencapainya.

  2. “Jalan yang tampak sulit bisa menjadi motivasi agar Anda semakin gigih meraihnya.”
    Kalimat Hebat Pemompa semangat

  3. Terus berlatih dan tetap tekun adalah tips jitu meraih mimpi..

  4. Benar sekali ada kekuatan besar yang selalu mendampingi langkah kita, yaitu Sang Maha Mengabulkan.

  5. tyo says:

    Q punya impian menjadi orang suksaes dan saya ingin membuka lapangan pekerjaan buat orang yag mmbutuh kan nya. . Saya akan ssllu berusaha untuk mnggapi smua impian saya. . Saya akan membuktikan pada dunia kalo saya pasty bisa. ..

    Salam sukses dary saya. .. Jangan lupa ber doa iah? ?? Ok….!!

  6. Dinar Febriawan says:

    Mimpi Saya Ingin Membahagiakan Orang” Miskin Dengan Cara Memberi lapangan Kerja Bagi Mereka ..
    Yang Ke 2 Saya ingin Meraih Beasiswa Ke Luar Negri Supaya saya bisa Bertemu dengan Choi SooYoung ..

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s