Saat ini dunia semakin maju hari demi hari. Orang-orang sering bepergian, baik di dalam negeri sendiri atau luar negeri untuk masalah bisnis dan domestik, dan waktu adalah penting.  Jadi untuk perjalanan ini mereka memerlukan sesuatu yang cepat yang dapat membawa mereka ke tujuan . Dalam dunia ini satu-satunya alat transportasi cepat adalah pesawat udara .

Tapi tetap saja penumpang membutuhkan kenyamanan lebih, dan lebih lagi ketika mereka melakukan perjalanan melalui udara, dan membayar mahal untuk penerbangan internasional.

Berikut ini adalah top 5 komoditas dalam penerbangan yang dibutuhkan dan diinginkan penumpang di abad 21 saat bepergian melalui udara.

1. Cell Phone

Tidak ada yang bisa hidup tanpa handphone . Ini kecanduan, ini adalah cara menghabiskan waktu, terutama berguna dalam penerbangan panjang untuk chatting melalui sms . Selama penerbangan ponsel wajib dimatikan karena mereka mengganggu sistem pesawat. Juga, saat pesawat lepas landas, sinyal mati setelah melintasi 1000ft.

Banyak perusahaan dengan teknologi baru untuk menyediakan layanan mobile dalam penerbangan . Di antara mereka adalah sebuah perusahaan “OnAir” yang menyediakan komunikasi dalam penerbangan dan maskapai pertama yang menggunakannya adalah Air France.

2. Keselamatan Penerbangan


Tak seorang pun ingin mati dalam kecelakaan pesawat. Selama bertahun-tahun, takut penerbangan telah ada di hati orang-orang, mereka menganggap perjalanan udara ancaman bagi kehidupan mereka dan menganggapnya sebagai tidak aman.

Tetapi mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya lebih banyak orang yang meninggal dalam kecelakaan di jalan raya daripada di kecelakaan udara.

Banyak maskapai penerbangan telah melaksanakan program kesadaran untuk menghilangkan rasa takut.

3. Makanan


Membayar banyak uang untuk sebuah tiket yang tidak murah, sehingga penumpang mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari maskapai penerbangan dan ini terutama mencakup layanan dalam penerbangan makanan.

Selama penerbangan panjang setiap orang pasti merasa lapar dan tak seorang pun ingin satu paket chips (kentang goreng) bersama dengan minuman yang diberikan pada mereka, ini adalah aib ketika kita membayar mahal dan apa yang kita dapatkan adalah CHIPS!

Sebagian maskapai penerbangan menyediakan layanan kualitas makanan standar ,tidak hanya untuk kelas utama dan kelas bisnis tetapi juga untuk kelas ekonomi.

4.Tepat Waktu


Tak seorang pun ingin datang terlambat di tempat tujuan mereka ketika mereka membayar jutaan atau ratusan ribu rupiah. Penumpang, terutama orang-orang bisnis, selalu bergerak sana-sini dan menghadiri pertemuan. Jadi mereka menginginkan sesuatu yang dapat membawa mereka dalam sekejap. Pesawat udara adalah solusi, tetapi penundaan penerbangan adalah masalah besar, mereka menghancurkan segalanya bahkan reputasi penerbangan.

Banyak maskapai penerbangan kini membeli pesawat yang besar untuk mengurangi sejumlah besar pesawat kecil, dan juga merekrut awak darat lebih banyak untuk meningkatkan tingkat efisiensi.

5. Kenyamanan Penerbangan


Ini adalah salah satu masalah besar di mana penumpang tidak mau berkompromi. Penumpang selalu booking kursi mereka dengan meninjau tingkat kenyamanan dari berbagai maskapai penerbangan, terutama ketika bepergian ke luar negeri atau terbang selama 13 jam non-stop.

Sangat sedikit orang yang mampu untuk membeli tiket kelas satu atau kelas bisnis. Sebagian besar melakukan perjalanan dengan tiket kelas ekonomi, dan ketika kita mendapatkan kursi yang tidak nyaman karena ruang gerak yang terlalu sempit, maka tak seorang pun ingin melakukan perjalanan di pesawat seperti ini.

Salam

Gambar gambar diatas diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

27 responses »

  1. dida says:

    kalau saya biasanya cari tiket pesawat yang murah😀 hehe. masalah keselamatan, ketika sudah di pesawat tinggal doa dan percaya dgn ketentuan Allah ^^

    setuju, kalau dah dialam pesawat, tinggal berdoa aja ya Dida🙂
    salam

  2. Ann says:

    Untuk urusan kenyamanan di maskapai Indonesia sepertinya masih jauh dari baik.

  3. wah, iya.. saya mau semuanya, buuun.. klo bisa satu lagi: tiket pesawatnya gratis tis tis.. wkwkwk..

    ikut bunda aja yuk, pasti gratis tiketnya😀😀
    salam

  4. Hiks… kayaknya yg menyediakan makanan di pesawat cuman tinggal 2 maskapai: GIA & Sriwijaya.

    Sedangkan kenyamanan seat nampaknya dinomersekiankan. Selain kaku dan keras, seat kebanyakan sempit. Kakiku sering mentok dengan seat depan. Jadi daku lebih sering memilih duduk di bagian emergency di sisi lorong. Sialnya seat di emergency seringkali tidak bisa direbahkan.

    Tapi daku pernah merasakan nyamannya duduk di kelas bisnis/eksekutif. Bener-bener maknyos… Pelayanan super. Benar-benar dimanjakan. Plus lounge gratis saat menunggu pesawat. Sayang harganya 3-4x lipat dari kelas ekonomi. Ngga kuat kalo sering2 beli kelas bisnis/eksekutif. Hiks…

    jadi, tetap ya Mas Dewo, ada harga , ada barang berlaku juga pd sebuah penerbangan🙂
    sebaiknya memang kursi2 yg ada, jgn terlalu sempit jaraknya,
    krn ketika terjadi keadaan darurat pasti tambah menyusahkan evakuasi😦
    salam

  5. Sukadi says:

    Saya malah kepingin naik pesawat, Bunda. Maklum, belum pernah, jadinya dinamika dalam berpesawat bagaimana kurang begitu paham, tapi kalau dengar kecelakaan pesawat, harapannya keselamatan penumpang bisa lebih terjamin..🙂

    bener Mas Sukadi, keinginan kita utk sampai tujuan dgn selamat itu penting banget ya🙂
    salam

  6. agussupri says:

    yang paling di inginkan saya adalah jamian keamanan sehingga bisa sampai
    dengan selamat

    bener Gus, keselamatan sampai ditujuan, utamanya ya🙂
    salam

  7. Tapi kalo di Indonesia sepertinya yg paling diinginkan penumpang pesawat adalah harga tiket yang murah. Buktinya yg paling pertama ludes adalah tiket promo he he

    selain murah, tentunya juga keamanan, kenyamanan dan keselamatan🙂
    salam

  8. negeribocah says:

    kapan hal itu jadi kenyataan di penerbangan dalam negeri ya?
    mimpi kali yee … salam kenal bunda

    sudah banyak sekali sekarang kok Herry
    maskapai penerbangan yg makin meningkatkan pelyanan mereka di segala bidang pelayanan penerbangan🙂
    jadi , ini bukan mimpi lho🙂
    salam

  9. SOFYAN says:

    terima kasih tip’snya bunda,,ntar kalau aku sudah mau naik pesawat akan aku ingat ke-5 pesan ini hehehe ☺ ☺ ☺

    sama2, terimakasih juga Sofyan🙂
    salam

  10. Agung Rangga says:

    hmmph…
    Sayangnya saya jarang banget bun berpergian naik pesawat…😳

    besok2 kalau Rangga dah lebih dewasa , bisa sering tuh naik pesawat krn urusan pekerjaan🙂
    salam

  11. lozz akbar says:

    pas baca di poin tentang 3 kok saya malah punya pikiran pingin dagang asongan di atas pesawat ya Bun (hem ini pasti karena pikiran yang belum kemasukan seteguk kopi)

    nanti asongannya ada kopinya juga gak ya Akbar🙂
    salam

  12. amirul says:

    aku gag begitu tau bun, soalnya aku belum pernahn aek pesawat.

    udah baca disini, semoga jadi tau ya Rul🙂
    salam

  13. Saya setuju bun,,,
    tapi yang paling penting adalah keselamatan. Apalagi penerbangan kita, sering dihantui oleh hal2 yang nda diinginkan….

    Tapi, ngomong2 saya belum pernah naik pesawat bun…🙂

    salaam

    y
    a, menjadi keinginan utama utk keselamatan tiba ditempat tujuan ya Ruri🙂
    salam

  14. ded says:

    Bun, diatas semua itu dan segala2nya yang diinginkan penumpang pesawat adalah KESELAMATAN………

    itu yang paling utama ya Ded,
    selamat tiba ditempat tujuan🙂
    salam

  15. definisi IT says:

    point-point yang bagus untuk menjadi acuan kalau nanti berurusan dengan itu Bunda ^__^

    terimakasih utk apresiasinya🙂
    salam

  16. point 1, 3, 4 dan 5 terakumulasi pada point no 2……semua penting untuk tujuan pelayanan konsumen penerbangan yang terbaik. Cuma permasalahan biasanya muncul pada rentetan latar belakang dari kebijakan-kebijakan yang diambil,…sistem, culture orang yang menjalankannya sampai hal terkecil seperti seorang mekanik engine yang bertugas selalu mengecek kondisi pesawat misalnya…

    betul sekali keterkaitan banyak pihak yg semestinya bisa bekerja sama dgn baik ,
    insyaallah bisa menjadikan sebuah penerbangan seperti yg diinginkan seorang penumpang ya🙂
    salam

  17. aryadevi says:

    keselamatan penerbangan masih menjadi kasus yang tetap krusial…..banyak aspek yg mempengaruhi…bahkan pada hal-hal yg tidak berhubungan langsung pun bisa mempengaruhi..

    karena memang melibatkan banyak pihak terkait, agar sebuah penerbangan bisa aman, nyaman dan tepat waktu ya Arya🙂
    salam

  18. vittayuni says:

    sejak punya anak, kalo naik pesawat yang didoain cuma: yang penting selamet ajah, urusan kenyamanan atau makanan mah nomer 12 deh……

    setuju Vitta, yg penting selamat tiba ditujuan ya🙂
    salam

  19. bnr bnagt thuuuu……… hal yang penting adalah keselamatn sampk tujuan… walaupun di sana sini masih bnyak fasilitas yang kurang yaaa…. tapikan yang pentng nyampk tujuan N ontime gthu loch…. g’ pk’ jam karet hehe

    keselamatan dan ketepatan waktu ,yg banyak diinginkan penumpang pesawat ya Iqbal🙂
    salam

  20. Kris says:

    bener bun, saya kemarin habis mengalami 2 kali penerbangan. semarang-jkt, jkt-bangkok. on time, keselamatan, makan, kenyamanan merupakan hal yg utama. Utk cell phone… buat saya kalaupun di pswt tidak bisa memakainya, tidak menjadi hal yang menyusahkan. Kita malah bisa melihat indahnya bumi ini dari angkasa dan bertegur sapa dengan teman duduk sebelah kanan ataupun kiri kita…

    sepertinya banyak yg memilih dan menginginkan ketepatan waktu dan kenyamanan tentunya ya Kris🙂
    salam

  21. Mhd Wahyu NZ says:

    bagi saya, yg penting adalah keselamatan dan tepat waktu. mendapati penerbangan on-schedule bagi saya adalah sebuah anugerah yg jarang terjadi 😦
    sisanya urutan berikutnya saja. ponsel & makanan tak penting, soalnya lebih sering baca atau tidur kalau lagi di pesawat.

    seringnya tidur di pesawat, krn kalau gak dipesawat begadang melulu yaaaa?😀😀
    salam

  22. Lyliana Thia says:

    TEpat banget Bunda… mudah2an hal2 ini diperhatikan mereka2 yg msh melakoni layanan transportasi masyarakat ini yah Bun…

    dan tentunya melibatkan banyak pihak ya Thia🙂
    salam

  23. niQue says:

    emang deh tepat Bunda yang nulis, mewakili kami2 ini😀
    makanan? jelas penting, klo jarak jauh, klo jarak deket sih males, yg penting murah hehehe

    hayyah, bunda jadi perwakilan rupanya ya Nik ? sejak kapaaan ?😀😀
    *ngakak*
    bener Nik, kalau terbangnya jauh, gak ada makanan, bisa lemes kelaperan yaaa🙂
    salam

  24. ahsanfiles says:

    Kalau aku penginnya yang tepat waktu dan pramugarinya cakep-cakep

    hi hi hi

    tepat waktu yg paling utama ya Ahsan🙂
    pramugarinya cakep2? pastilah semua pramugari cakep😛
    salam

  25. Lidya says:

    benar sekali bun kenyamanan hal yang paling utama kalau bawa anak kecil khususnya. Ga sabar bawa Alvin mudik naik pesawat untuk pertama kalinya🙂

    mudiknya kemana Lidya ?
    semoga mudiknya nanti aman dan nyaman ya
    salam sayang utk Pascal dan Alvin🙂
    salam

  26. masyhury says:

    Waduh.. saya belum pernah naik pesawat bunda, jadi belum tahu gimna rasanya kalau berada di pesawat..😀

    gak apa apa kok belum pernah naik pesawat,
    khan bukan merupakan satu kesalahan atau dosa😀
    salam

  27. dhila13 says:

    wah bener bgt tuh bun,,,🙂

    🙂
    makasih Dhila sayang
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s