Kalau pengen karier lebih maju, ciptakan merek pribadi, dong!

Katanya mau menjadi seorang profesional yang bisa diandalkan. Nah, kunci suksesnya, tuh, menjaga reputasi diri sendiri. Bos, kan, menilai kita dari perkataan dan perbuatan. Jadi, jangan lupa menjalankan tip berikut!

Bisa diandalkan
Nggak perlu selalu menjadi pemimpin proyek untuk membuktikan kualitas diri. Yang penting kita bisa menyelesaikan setiap tugas sebaik mungkin.

Berprestasi.
Sekecil apa pun prestasi yang kita ciptakan, maka kita akan naik kelas. Jangan hanya mengikuti arus rekan kerja yang biasa-biasa saja.

Inovasi
Tambahkan ciri khas baru yang positif saat menyelesaikan pekerjaan. Cara baru lebih menarik dibandingkan cara lama.

Punya komitmen
Jangan plin-plan dan gampang menyerah. Tunjukkan kita siap berkompetisi dengan semua orang dalam sikon apa pun.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

31 responses »

  1. Prima says:

    Mengingatkan aku untuk tampil “berbeda” dengan orang lain… thanks bund, kucuran semangatnya!

  2. Insyaallah, Hani akan banyak belajar Bunda…

  3. berprestasi dimanapun tidak hanya di kerjaan ya bun…

  4. gitarmedia says:

    manteps mas infonya…nice blog

  5. rumah dijual says:

    bnr bgt tw bun pa lg kalo kelakuan kita udh baik y lngkp dech,,, heheheh

  6. wah makasih ya bun tipsnya,,,🙂

  7. marsudiyanto says:

    Kalau reputasinya belum ada kayak saya, apa yang mau dijaga Bun…
    Enakan njaga reputasinya orang lain, bisa dapat recehan…

    memang bisa dapat recehan gitu Pak Guru😛
    salam

  8. Lidya says:

    reputasi di dunia blog juga perlu dijaga mungkin ya bun

    iya Lidya , itu perlu juga tuh🙂
    salam

  9. nh18 says:

    Plus Santun dan Down To Earth Bunda …

    Itu top markotop …
    Equitas Mereknya akan sangat melambung tinggi

    salam saya Bunda Ly

    kalau begini……………dah pastilah top bgt ya Mas🙂
    salam

  10. Arif Bayu says:

    Terima kasih bun tipsnya…. pokoknya kalau mampir kesini selalu dapet ilmu & wejangan…hehehehe terima kasih bun……….:)

    alhamdulillah, terimaksaih juga Arif🙂
    semoga ada yg bermanfaat🙂
    salam
    salam

  11. susisetya says:

    siap bunda akan saya jaga reputasi saya sebaik- baiknya, dan yang terpenting adalah komitmen penuh kita…

    juga berusaha tetap konsisten ya Susi🙂
    salam

  12. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Reputasi memang harus dijaga bund, agar penilaian sahabat tentang kita tetap sama, makasih bund. sudah mengingatkan
    Salam takzim batavusqu

    ya sepakat dgnmu Mas Isro🙂
    salam

  13. Reputasi dan prestasi…
    reputasi mungkin mirip dengan citra, tapi pada dasarnya ia berbeda.
    Citra lebih mengedepankan “appearance”, sedangkan reputasi tetap punya substansi

    oh begitu rupanya ya Yori🙂
    terimakasih utk masukannya🙂
    salam

  14. Kakaakin says:

    Hehe… kalo reputasi sudah kadung buruk, mending langsung diperbaiki ya, Bunda😀

    bener , dan pastinya gak mudah ya Kak🙂
    salam

  15. Imelda says:

    sebagai blogger kita juga perlu menjaga reputasi kan bunda🙂

    EM

    sepertinya begitu ya Mbak EM
    wah, bahagianya bunda didatangi blogger sekaliber Mbak EM ini🙂
    terimakasih ya Mbak utk kunjungannya🙂
    salam

  16. sudah punya nilai tambah nih bun, di dalam komunitas kampus sendiri bidang yang saya tekuni di luar kampus lumayan mendapat perhatian. cuma butuh konsisten.

    alhamdulillah, Hanif , semoga bisa terus konsisten ya🙂
    salam

  17. ceritabudi says:

    Inovasi dan kreatifitas untuk sesuatu yang baru akan membuat nilai yang berbeda ya bun

    selain menjaga juga menaikkan citra kita ya Budi🙂
    salam

  18. yayats38 says:

    Jika keempat point itu terpenuhi … tidak ada alasan untuk tidak jadi orang sukses ya Bun🙂
    Trims tipsnya neh.
    Salam hangat selalu🙂

    insyaallah ya Kang🙂
    sama2 , terimakasih banyak juga Kang🙂
    salam hangat utk keluarga ,semoga selalu sehat🙂
    salam

  19. TIYO says:

    berprestasi terus menjaga reputasi,ap sebaliknya ya bu

    yg pertama lebih cocok kayaknya Tyo🙂
    salam

  20. giewahyudi says:

    Reputasi saya biasa-biasa saja, beda sama Bunda yang keren ini..😦

    jiiiaaaaaaaaah……..gak jugalah Gie🙂
    Gie juga punya reputasi hebat dlm menulis di blog🙂
    salam

  21. sibair says:

    Jaga reputasi sama seperti pencitraan atau menampilkan citra kita bund?😀

    iya bener Sibair,
    citra diri yg baik, gak mudah utk menjaganya
    kecuali dgn usaha danprestasi yg baik juga🙂
    salam

  22. Tips yang bagus ini bunda, bukan mengambil hati bos dengan rayuan atau menghalalkan segala cara tapi dengan memperlihatkan kinerja yang bagus dan performa dalam pekerjaan yang maksimal. Salam saya Bunda

    kalau yg suka menjilat atau ambil muka itu yg nyebelin ya Ina😦
    salam

  23. Monzabyte says:

    Tipsnya sangat lugas.. Patut dicoba untuk setiap pembaca🙂

    alhamdulilah, terimakasih, semoga ada manfaatnya🙂
    salam

  24. Menjaga reputasi termasuk menjaga kejujuran, keadilan, dan integritas ya Bunda?

    iya, sepakat dgnmu Mas Dewo🙂
    salam

  25. paluhlimbuy says:

    disiplin gak perlu yach ?

    perlu dong………..🙂
    salam

  26. Siap Bundaaaaa…
    Kan kuingat baik baik pesan Bunda inih🙂

    hai Bibi cantik🙂
    apa kabar Bi ?
    semoga selalu sehat ya Bi🙂
    salam

  27. Sofyan says:

    terima kasih tip’s nya bunda ☺ ☺ ☺

    sama2, terimakasih juga Sofyan🙂
    salam

  28. Hari Mulya says:

    saya masih beLum bisa diandaLkan Bunda… TT

    wah, HM apa kabar?
    semoga selalu sehat ya🙂
    salam

  29. jumialely says:

    ha..?? apa benar saya pertamax bund… atau pertamina neh

    hahaha……………beneran kok Mbak Lely🙂
    salam

  30. jumialely says:

    siap berkompetisi bund.. hayuuu😀

    Love You Bunda

    berprestasi dan Inovasi… aku terbakar semangat lagi🙂

    paling kagum aku dgn semangat ibu guruku sayang yg cantik ini🙂
    (peluk sayang)
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s