Putus cinta itu meninggalkan kesedihan dan rasa kecewa yang mendalam. Tak heran jika banyak orang jadi merasa kehilangan setelah putus dengan kekasih.

Terus menerus larut dalam kesedihan setelah putus cinta tidak akan memberikan keuntungan apapun bagi diri Anda. Faktanya, banyak hal-hal yang justru merugikan diri sendiri jika menenggelamkan diri dalam kesedihan.

Ketimbang menangis seharian sambil memeluk bantal, enggan makan tidur pun tak mau, lebih baik tata ulang hidup Anda. Belajarlah dari masa lalu, dari kejadian-kejadian yang membuat Anda sedih, menjadi pribadi yang lebih baik dan bertemu dengan Mr. Right.

Tak ada yang salah dengan status single

Tak perlu malu, apalagi merasa berdosa dengan status single. Putus cinta itu biasa dalam hubungan asmara, jadi jangan sampai Anda terlalu mengasihani diri dan akhirnya membunuh semangat hidup Anda.

Tak ada sang mantan pun langit masih biru. Tak ada sang mantan bunga juga tak layu. Akui kesedihan Anda, tapi jangan biarkan sang mantan merenggut semangat dan hidup Anda. Being single is more than ok!

Komunikasi, percaya dan saling menghormati itu penting

Apa sih yang seringkali menjadi pemicu masalah dalam hubungan asmara? Benar, ketiga hal ini, komunikasi, kepercayaan, dan saling menghormati. Ketika ketiga hal itu merasa terusik maka perselisihan paham hingga pertengkaranlah yang terjadi.

Dan dari sinilah Anda harus mulai belajar memperbaiki diri, bahwa hubungan asmara itu tidak hanya sekedar status, tidak hanya sekedar mengekang, namun adalah hubungan yang membangun, percaya dan saling menghargai.

Anda tak bisa mengubahnya

Mengubah seseorang adalah hal yang hampir mustahil, dan bisa jadi dikatakan sebagai bagian keegoisan diri. Bagaimana tidak? Kebanyakan wanita ingin mengubah pasangannya sesuai dengan keinginan. Dan inilah yang menyebabkan hubungan jadi tidak langgeng. Maksud dari kalimat “Aku menerimamu apa adanya” yang sebenarnya adalah, kita tidak mengubah orang yang kita cintai seperti yang kita inginkan, that’s it!

Life goes on

Ada ataupun tidak sang mantan saat ini, your life must go on. Air mata tak akan mengembalikan si dia kepada Anda. Dan tentunya Anda tahu benar bahwa hidup Anda itu berharga.

Jadi, mengapa Anda masih harus menyimpan semua barang sang mantan? Kenapa harus menonton semua film drama sambil menyiapkan tisssue di atas tempat tidur selamanya? Dunia tidak berhenti berputar saat Anda putus cinta, Ladies. That’s why you must go on!

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

35 responses »

Comment navigation

  1. Rizu says:

    wah bagus..😀

  2. ikigowo says:

    Sangat membantu buuuuuunnn…
    Emang, selama sebulanan ini sy jd lebih mendekat pada-Nya bun. Sy coba dkt ke orang tua dan ulama, hasilnya pun jelas. Mereka memandang anak jika nantinya lahir dan pernikahan beda agama katanya akan memberikan penderitaan dunia-akhirat.

    Alhamdulillah sy jd banyak banyak mendapat pelajaran dr masa tersebut bun, walaupun smp skrg sy msh meminta hidayah agar sampai padanya namun tetap..
    Allah SWT tahu apa yg kita butuh, bener kata bunda..

    Dan insha Allah dua minggu lagi sy sidang skripsi bun, minta didoakan yaaa..
    Terima kasih bunda, semoga ga bosen dengerin curhat saya ya😀

    Alhamdulillah, bunda ikut senang, kalau bisa membantu sedikit dirimu, Ikigowo🙂
    dan, sekarang fokus dulu lah dgn skripsimu ya🙂
    bunda cuma bisa bantu doa dari jauh ya nak
    Semoga Allah swt memudahkan segalanya utkmu ,
    dan sukses serta sehat selalu ya ,amin 🙂
    salam

  3. ikigowo says:

    Hm, curhat nih bun. Semoga threadnya belum ditutup..
    Sebulanan lalu sy putus dg dia, karena beda agama bun. Sakit deh, beda sm yg seagama. Kalo yg ini kita ga pny mslh tp terbentur prinsip. Berraaat banget deh bun.
    Mau balik tp takut, ga balik tp sayang..
    Help me bun😦

    sebenarnya jawaban itu ada dihati kita, bila kita mau mendengarkan nya, Ikigowo
    banyak juga kok yg sukses dlm pernikahana beda agama,
    walaupun bunda jelas2 tdk menganjurkan hal ini.

    karena bagaimanapun, dgn perbedaan prinsip yg sangat mendasar ini, bukan tdk mungkin di belakang hari nanti akan banyak masalah yg menghadang, apalagi bila telah ada anak2,
    kita akan membuat anak2 ini bingung dlm memilih keyakinan mereka.
    dan, masalah keyakinan yg sangat prinsip begini tdk bisa dianggap enteng lho.

    Lebih baik sekarang, fokuskan pd orang yg seagama saja,
    krn utk menyatukan cara pandang dlm mendidik anak2 nanti, akan lebih mudah .

    Jangan lupa, satu hal mendasar ,
    bahwa Tuhan tau sekali apa yg kita butuhkan, dan memberikannya,
    namun bukan hal yg kita inginkan , setuju?
    karena Tuhan tau apa yang terbaik bagi kita sebagai hamba NYA.

    semoga jawaban bunda ini , bisa cukup membantumu ya Ikigowo🙂
    Salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s