Jumat malam, pergi nonton ke bioskop dan makan malam di cafe dekat pusat kota.
Sabtu siang-malam, pergi ke mall-belanja-makan (makan siang dan malam) jadi satu di tempat yang sama, yaitu mall.
Minggu malam, berkumpul dan makan malam bersama dengan keluarga besarnya hingga larut malam..



Pernahkah Anda berpikir bahwa hubungan Anda sangatlah monoton dan tidak menarik karena jadwal yang itu-itu saja?

Jika Anda pernah berpikir untuk menciptakan suasana baru dalam hubungan dengan pasangan, maka beberapa tips berikut akan sangat membantu.

1. Rencanakan untuk pergi berlibur BERDUA saja

Jika Anda dan pasangan adalah tipe orang yang suka pergi ke mana-mana bersama teman-teman Anda, maka untuk saat ini usahakan jangan mengundang mereka untuk berlibur bersama.
Ingat judulnya, berlibur BERDUA saja!

2. Nostalgia

Ketika Anda sedang berdua saja dengan pasangan, cobalah untuk bersama mengingat masa-masa di mana kalian untuk pertama kalinya jatuh cinta satu sama lain.
Ungkapkan padanya apa yang membuat Anda saat itu jatuh hati padanya. Ungkapan Anda ini bisa menjadi suatu refleksi penting baginya.

3. Lakukan sesuatu yang baru

Jika Anda hanya melakukan hal yang biasa-biasa saja selama Anda menjalin hubungan, sekarang cobalah untuk mencoba hal baru bersama, seperti memanjat gunung bersama (tentunya didampingi dengan orang yang tahu jalan).
Meskipun terdengar konyol, hal-hal baru semacam ini ternyata dapat menciptakan nuansa baru dalam suatu hubungan.

4. Lupakan sejenak rutinitas Anda

Jika Anda selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaan dan hal-hal yang menyibukkan Anda, untuk sementara waktu cobalah untuk hanya fokus kepada pasangan Anda.
Buatlah waktu yang sedikit menjadi sesuatu yang sangat bermakna.
Ingat, yang penting kualitas, bukan kuantitas!

5. Kejutan untuknya

Buatlah surprise yang mampu membuatnya terkejut.
Jika Anda selama ini kurang memperhatikan pasangan Anda, membuat surprise untuknya bisa jadi ide yang briliant.
Kejutkan ia dengan mengirim makan siang favoritnya.
Ia akan sangat menyukai aksi Anda ini. Meskipun hanya kejutan kecil, but it seems work!

Salam

Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

31 responses »

  1. coretanopee says:

    tapi anak kan baru umur 6bulan bun, ngrasa piling gilty kl mu ninggalin wat seneng2 sama ayahnya gitu…😦 kl kejutan bagusnya kasih kejutan yg kaya gimana ya bun? minta sharing idenya dunk bun😀

  2. kangto says:

    Tips yang sangat bagus. makasih Bunda

  3. d e w o says:

    wah tips yg bagus bgt. mesti nitipkan anak2 dulu nih. hehehe
    trims tipsnya bunda

  4. irfanandi says:

    sayangnya, saya belum punya pasangan hidup. hehe..

    dicari dong Irfan🙂
    dan nanti undang bunda yaaaaa🙂
    salam

  5. Bun…sering merencanakan dan melakukan pergi brdua…ujung2nya…tetep aja yg diobrolin soal anak….kepikiran anak…ke mall beli juga buat anak…hadooohhh…

    yeee gak apa apa , yg penting khan suasana berduanya itu lagi Devi sayang🙂
    salam

  6. Rudy says:

    Disimak tuh apa yg disampaikan Bunda, jangan rumah aja yg rajin direnovasi.. ternyata hubungan pun perlu sesekali direnovasi😆

    ini Rudy Epenkah bukan ya?
    apa kabar?
    semoga selalu sehat ya Rudy🙂
    senangnya aa……dikunjungi sahabat lama😀😀
    salam

  7. sibair says:

    memberi kejutan itu ngena bgt buat mempererat hubungan ya bun…

    iya Sibair, juga menyenangkan perasaan pasangan kita ya🙂
    salam

  8. ceritabudi says:

    Saya menyimak resepnya bunda….terima kasih banyak…sangat bermanfaat bagi anakmu yang angin-anginan begini heee

    duh, jgn angin2an akh, nanti malah masuk angin, khan repot Budi😛
    salam

  9. nice tips bun!!

    thank you Nur🙂
    salam

  10. monda says:

    Trims tipsnya yang buat hangat ya bunda

    alhamdulillah, terimakasih Mbak Monda🙂
    salam

  11. Boleh deh dicoba bunda… spertinya nostalgia dulu aja deh,,, yang tidak banyak memakan waktu…

    ya ya bener tuh, satu persatu dulu ya Mbak Henny🙂
    salam

  12. marsudiyanto says:

    Rencanakan untuk pergi berlibur BERDUA saja
    Sudah sering Bun…
    Kadang liburan ke kampung saya, kadang ke mertua.
    Praktis sekali, liburan sambil nengok orang tua. Irit dan istri saya juga setuja-setuju
    alhamdulillah………
    Nostalgia
    Sering juga, karena banyak kisah lama yang jadi nostalgia, baik sebelum maupun setelah jadian. Amat banyak tempat yg jadi nostalgia saya
    waaah, asik dong ya Pak Guru🙂
    Lakukan sesuatu yang baru
    Nah ini yg kurang kayaknya
    tambahin dong kalau kurang Pak Guru😛
    Lupakan sejenak rutinitas Anda
    Kalau cuman sejenak sich gampang Bun. Lha istri mintanya nggak sejenak je…
    dirayu dong sekali sekala Pak Guru, supaya Bu Mars mau ….🙂
    Kejutan untuknya
    Yg ini belum berani karena kalau terkejut istri saya suka marah2
    hahaha….ya jgn sampai marah2 dong, kalau ngasih kejutan tho Pak😀
    salam

  13. Terima kasih bunda
    bisa jadi suatu saat dipraktekan
    tapi semoga hubungan ini selalu hangat dan mesra🙂

    amin, amin ya Rabb…….
    salam hangat utk Teh Silvy ya A🙂
    salam

  14. uni says:

    bunda sayang makasi bgt ya tipsnya ^^, insyaAllah klo dah resmi nikah nanti uni mau praktekin😀

    sama2, terimakasih juga Uni🙂
    bunda diundang gak yaaa….😛
    salam

  15. jumialely says:

    Sepertinya harus renovasi hubungan yang sedang tidak baik dengan kakak laki-lakiku ya bun, udah lama ga ngobrol, entah apa yang salah

    makasih bunda sayang

    pasti rasanya gak enak ya Mbak Lely sayang😦
    ada yg ganjel gituh ya .
    semoga hubungannnya dgn si abang segera baik kembali seperti semula
    (peluk sayang)
    salam

  16. maminx says:

    setuju sekali itu bunda. tar kalau udah nikah mau dipraktekkan ah..hatur nuhun bunda🙂

    salam hangat

    sami2 atuh, Mamin
    trus kpn bunda dpt undangannya ?😛
    salam

  17. Tipsnya luar biasa Bunda,betul itu saya dan pasangan mengalaminya terjebak dalam kegiatan rutinitas,makasih dicash lagi ah biar HOt !

    bener Fitri, pasti sensasinya berbeda, cobain deh🙂
    salam

  18. Etik says:

    Siaaaaap,,,,,laksanakan! 😀
    Terima kasih banyak ide-idenya, Bun.
    Salam hangat.🙂

    hahaha….seneng deh , kalau Etik semangat ginih🙂
    salam

  19. Necky says:

    Bunda….kita berdua pengennnnn banget pergi berdua aja….tapi berhubung istri saya mengurus anak2 dari bayi sendirian ga dikasih ke orang lain…jadinya yang suka berat ninggalin anak2 ya istri saya bun….mudah2an kalau Ajif udh masuk SD ada kesempatan deh…doain ya ??

    iya Necky, kalau belum bisa sekarang, mudah2an tahun kedepan bisa ya🙂
    karena memang perlu sekali sekala kita hanya pergi berduaan saja🙂
    salam hangat utk keluarga ya Necky
    semoga selalu sehat ,amin
    salam

  20. giewahyudi says:

    Nyari tukangnya kemana ya, Bun?
    Atau bisa dikerjain tanpa tukang?

    bisa, bisa Gie
    mau pesen berapa ?
    mau DP nya berapa persen ?
    hayyah….kok jadi kayak jualan apaaa gituzuu……😀😀
    salam

  21. Prima says:

    ide-ide cemerlang yang pasti saya pake bunda buat ntar.. ntar lho ya, gak sekarang.. hihihihihii…

    duuuh….sekarang bunda kan udah ubanan Pim…….
    kapan lagi nunggunya dooong akh!😦
    pingin buru2 dikenalin sama calon mantu……….🙂
    salam

  22. Lidya says:

    renovasi perlu sekali bun apalagi sudah punya anak seperti saya ya

    perlu banget Lidya sayang🙂
    buat bunda yg udah sepuh aja masih perlu tuh ……… hehehehe😛
    (peluk sayang)
    salam

  23. riez says:

    Renovasi Hubungan lebih sulit dari pada renovasi bangunan

    hahaahaha….masa’ sih?
    gak juga kali, yg penting dua2nya komit utk melakukannya🙂
    salam

  24. ais ariani says:

    sering banget bun melakukan yang nomor lima,
    sangking sering nya ampe si dia sering bilang; “apaan lagi nih” kalau aku bawa bingkisan atau teriak-teriak “jangan masuk dulu” pas dia bertamu ke rumah ku. hihihihihi…
    mungkin harusnya kejutan nya yang laen kali yak…

    kalau bunda bilangnya pasti gini ” sinih sinih bawa cepetan utk bunda ”😀😀
    (bundanya kemaruk deh kayaknya)😛
    bener , Ais kejutan2 kecil aja, tapi lain dgn yg biasa , baru seru deh🙂
    salam

  25. Untuk tips nomor 1 itu jane saya suwangat pengin bund, tapi 4 anyakku mingsih kuwecil, terbesar baru 10 tahun, lalu 9, lalu 6, lalu 5 tahun. Bijimanah itu ngatur bund? Apalaji nggak/belon punya roda 4.

    Pak Guru, anak2 kan sementara bisa dititipkan dulu, pada nenek kakek atau saudara,
    dan gak perlu roda empat kok,
    yg penting berduaan dgn kekasih hati tercinta yaitu istri tersayang,
    kan gak setiap hari tho Pak Guru😛
    salam

  26. jadi pengen cpt2 nikah,,hehe

    iya , Ajeng, cepetan dong, nanti keburu kiamat lhoo………..🙂
    (si bunda diundang lho ya ) 😀
    salam

  27. ysalma says:

    berdua saja,, harus dilakukan sepertinya nih Bund,,
    hasilnya berdebar-debar lagikan Bund🙂

    beneran deh, deg2an lagih, Salma🙂
    cobain deh, sensasi nya beda lho …
    (ngomporin)
    salam

  28. lozz akbar says:

    mendaki gunung bersama.. wow ide yang menarik tuh Bun..

    pasti asik khan Akbar🙂
    setuju? setuju tho?😀
    salam

  29. Iksa says:

    Siip semuanya memang perlu dilakukan ya Bunda …

    agar gak jenuh juga ya Pak Iksa🙂
    apalagi terus sambil kuliner yg lezat2 seperti yg selalu ditampilkan oleh Pak Iksa diblog nya,
    pasti makin maknyus deh😀
    salam

  30. alamendah says:

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    5 hal yang bisa bikin kelimaaaaxxxx, Bunda.

    haahahha…… mesti Mas Alam udah duluan nih yaaa……….😛
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s