Jangan membunuh nyamuk dengan meriam.


Saat saya mendengar istilah ini di radio, saya tertawa cukup keras.

Membunuh nyamuk dengan meriam merupakan suatu hal yang lucu, namun setelah direnungkan, ungkapan ini terjadi di sekitar kita.

Tak dapat disangkal bahwa kaum wanita terkenal dengan suka bicara dan suka khawatir yang berlebihan.

Dua perpaduan ini, jika tidak dikendalikan dapat membuat sesuatu yang biasa saja menjadi heboh.

Kepanikan sepele seorang ibu rumah tangga mampu membuat suaminya yang sibuk di kantor sampai bela-belain pulang ke rumah.

Tak hanya itu saja, kepanikan seorang ibu juga bisa mengguncang orang-orang sekampung.

Wanita selain indah, juga terkenal dengan kehebohannya.

Jika kehebohan seorang wanita membawa berkat dan keindahan bagi orang sekitarnya, hal itu jelas tidak mengapa.

Namun, jika kepanikan itu justru mengganggu dan merugikan orang lain, maka ada baiknya jika kita mulai koreksi diri.

Hal yang harus diingat saat kepanikan menyerang adalah bersikap tenang.

Sulit memang, namun justru dalam ketenangan itu terletak kekuatan kita.

Orang yang dikuasai kepanikan cenderung tidak dapat berpikir dengan baik.

Jika pemikiran dan keputusan salah, bisa Anda bayangkan apa jadinya nanti.

Oleh karena itu, kaum wanita, belajarlah menghadapi segala sesuatu dengan tenang.

Kepanikan tidak banyak membantu.

Membunuh nyamuk dengan meriam hanya akan menghancurkan rumah Anda.

Jadi jangan hancurkan kedamaian dalam keluarga (atau di mana pun) dengan kepanikan dan kekhawatiran yang berlebihan!

Dengan bersikap tenang, maka Anda tetap kuat dan dapat melakukan hal yang tepat.

Just calm down!

Salam

Advertisements

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

55 responses »

Comment navigation

  1. ysalma says:

    lebay,, berlebihan ya Bund,,
    wanita itu ternyata memang unik.. 🙂

  2. ekaraharja says:

    Bukan hanya wanita yang lebay, pria juga banyak yang lebay dalam hal menyiapkan sesuatu, termasuk menyiapkan berbagai hal untuk launching sebuah web blog sederhana hingga 2 tahun…

  3. Hehe, tak kira ‘kelebayan’ seperti itu cuma ada di rumahku saja… ternyata wanita memang suka menghebohkan…

  4. AA says:

    Selamat pagi bunda. Semoga sehat selalu.
    Saya laki-laki. tapi lebay gak ya?

    Hehehehe…
    Sringkali, jujur, saya memang bertindak berlebihan. tapi yaa tdk terlalu sangat lah…

    Paling-paling analoginya..saya membunuh nyamuk bukan dengan meriam, tapi dengan nuklir. (Nah lho? Lebih parah malahan)

    Ngomong-ngomong tentang lebay, saya ingat sebuah sebuah iklan di televisi..gak berhubungan dengan lebay sih..cuma sifatnya aja yg lebay…
    Hehehehehe

    selamat beraktifitas bundaku…

    salam dari AA

  5. jumialely says:

    sapa malam aja bun, gak konsen neh

  6. Necky says:

    Bunda …mungkin karena wanita itu udah takdirnya selalu menggunakan perasaan/emosi nya. Sebab itu apabila terjadi sesuatu mis: anak kena demam bawaannya nomor satu adalah panik bin panik. Padahal prosedur apabila terkena demam sudah hafal dan mengerti luar dalam…….

  7. Saiful says:

    Don’t Panic___keep your mind clear

  8. Nchie says:

    Malem Bun..

    Aku dah kalem kan bun heheh…
    lagi belajar terus untuk ga panikan,..
    Emang bener yah wanita2 cenderung menghebohkan,..
    Kalo ada 2 orang wanita rumpi hmm serasa se RT deh,ruame..

  9. indah bgt nih bun…indah orangnya suka lebay..khawatiran..panikan…
    si dia ga ngangkat telfon bentar ajah indah udah mikir dia kecelakaan…atau kenapa kenapa//padahal dia lg tidur nyenyak di rumah…ckckc..

    >..<"

    semangat bun…bantuin indah..biar ga lebai lg.. :mrgreen:

  10. An says:

    hehe, saya termasuk orang yang mudah panik. Susah sekali sembuhnya. . .

  11. :)….. Iya juga, Bun. Kadang aku suka lebay juga. Buat orang terdekat kayak suamiku jadi ribet. Introspeksi deh….. Makasih banyak, Bunda sayang. 🙂

  12. maminx says:

    He klo soal panik/heboh ya ada juga si cowok yang kae gitu. Bener kata bunda yang paling penting ya itu “calm down”, tenang aja jangan panik ya 😀

  13. dedd says:

    bunda…memang wanita sering lebay…bagaimana menghadapi wanita yg lebai…

  14. Budi Arnaya says:

    Mmmmmm…panik sering membuat kita hilang akal ya bunda, saya pernah panik ketika di kejutkan dengan suara alrm, dimana harus berkumpul dengan cepat, tak terasa lari tanpa alas kaki heeee..

    Intinya adalah bagaimana kita memiliki kesadaran penuh ya bunda…

    Maaf baru bisa berkunjung nich…salam hangat dari Jembrana Bali

  15. Prima says:

    Hahahhha… saya gak tau bunda, kenapa bisa lebay gt ya… tapi adalah bunda, temen saya cowok, kelewat melow, pasang status mau berhenti kerja aja dah kaya besok mau mati! wkakakakaak… lebay pokoknya, jadinya malah eneg bacanya… 😀 kayanya harus dibahas tuh bunda: cowok lebay! 😛

  16. niee says:

    wah bener juga yak bunda, wanita kadang suka heboh sendiri gak jelas..
    padahal kalau bisa tenang masalah bisa diselesaikan dengan baik dan cepat 🙂

  17. Saya suka dengan kalimat:
    Hal yang harus diingat saat kepanikan menyerang adalah bersikap tenang.

    tapi sayang, yang sering terjadi adalah:
    Hal yang harus diingat saat kepanikan menyerang adalah bersikap tegang.

    hahahaha 😀

  18. aryadevi says:

    apa kabar Bunda,…?
    wanita memang lebih kepada perasaannya. Dan yang namanya rasa, sering bergolak berfluktuasi tidak menentu. .. jadi begitu, sering heboh.

  19. Bicara mengenai kepanikan dan kekhawatiran berlebih seorang wanita emang bener adanya… Dan jika di atas Bunda menyebutkan kepanikan itu terkadang mengganggu dan merugikan orang lain, Denuzz juga mengatakan itu benar adanya… 😀

    Salam sayang dari BURUNG HANTU…. Cuit… Cuit… Cuit…

  20. saya juga suka lebay bun….

    rafif yg sering protes…(juga mengingatkan saya)

    suka was-was berlebiham, suka berandai-andai…cemas….
    hadooohhh kena lagi deh saya sama tulisan bunda….

  21. Desri says:

    sepertinya perempuan memang suka diperhatikan Bunda
    jadi suka heboh sendiri untuk cari perhatian…hehehe…

  22. Fadli says:

    Ya sprti itu lah naluri seorang ibu

  23. pri crimbun says:

    benner sekali tu bun…. sama kek sobat ane di padang tu… gara2 kepanikannya ane sampe bela2in ke padang, padahal jarak padang medan tu gak deket lho bun 😀

    duh wanita… betapa sulit memahami kalian…

  24. Ya sprti itu lah naluri seorang ibu,,terkdng was2..tp yg pnting hs lbh tenang

  25. berfikir jernih,,slow down..ok

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s