Saatnya kita mulai mengatur asupan makanan kita , sahabat……………

Kafein

Dalam dosis rendah, kafein memang bisa diandalkan sebagai pembangkit stamina.
Tapi hati-hati, dear, kafein punya efek adiktif jika dikonsumsi secara berlebih.
Tak mau kan sampai terkena darah tinggi, penyakit jantung, bahkan stroke?
Nah, jangan lagi minum kopi, teh, maupun soft drink lebih dari dua gelas sehari. Saran saya, switch to herbal teas!

Gula

Well, kelezatan bermacam sugary desserts memang susah ditolak.
It’s just too yummy! But here’s fact: selain membuat gemuk dan menyebabkan diabetes, ternyata gula juga menaikkan resiko penyakit jantung, lho!
Jadi, sebaiknya Anda mulai mengurangi mengonsumsinya dan beralih pada buah segar.

Garam

Hobi Anda adalah menambahkan garam pada french fries, atau makanan apapun yang dikonsumsi.
Belum lagi sulit rasanya jauh-jauh dari berbagai camilan asin setiap harinya.
Hmm, beware ……………! Pasalnya ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi hingga buat tulang rapuh.
Ingat, jangan sampai menyesal nantinya.
Marilah kita mulai mencoba menerapkan pola makan sehat.
Bukan hanya untuk kesehatan diri kita sendiri, namun juga tentunya untuk orang2 yg kita sayangi disekitar kita .

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

21 responses »

  1. nadiafriza says:

    Suka deh Bunda, theme n header barunya🙂

    Saya paling susah ngehindarin gula nih Bun. Sebagai pelampiasan karena saya ga makan binatang berkaki soalnya. Segala sesuatunya ada harga yang harus dibayar memang.

  2. ysalma says:

    saya udah tau rasany kesehatan ambruk Bund,,
    jadi yang disuka, yang rasa-rasa kopi, yang tidak terlalu manis, lebih baik tawar daripada asin🙂

  3. mood says:

    Waduuuh, ngopi saya bisa tiga gelas sehari Bun, ngopinya pake gula juga lagi😦

  4. nia/mama ina says:

    aku baru nyoba kopi sekarang2 ini, gak sering sech paling seminggu sekali aja….kalo gula dari dulu seneng makanan yang manis, tapi setelah melihat ada tetangga yang kena penyakit diabetes mulai dikurangin dech gulanya. kalo garam biasa aja….kalo beli bakso dikasih garamnya segitu sama abangnya yach terima aja, ngga pernah minta tambah hehehe…..

  5. sibair says:

    Kafein sama gula itu cocok bund..😦 tapi kok..

  6. nitnot says:

    bunda, posting ini sangat bermanfaat.. makanan enak belum tentu sehat…jadi mulai sekarang kita harus lebih berhati2, organ tubuh kita ini ada batasnya lambat laun akan menurun performanya…ya kan bunda….

  7. Nana says:

    The article you wrote is very interesting, I love it. I always pray for success, do not forget to visit my blog, give criticism, comments or suggestions for improvement blog. Thank you

  8. chocoVanilla says:

    Saya suka yang manis-manis, Bun. Wong hidup ini sudah pahit masa harus makan yang pahit jugak😀

    Tapi sekarang sudah mulai mengurangi yang manis kok, karena ternyata hidupku sudah manis😀

  9. ais ariani says:

    bundaaa….
    aku suka ngopi. tapi untung nya lag gak se suka itu.
    kalau masak juga suka kebanyakan garam.
    hehehehhee

  10. dPoer Nchie says:

    Bundaa ..
    makasih yah sudah mengingatkan kita semua..

  11. Nchie says:

    Pagi bundaa..
    Baru mampir lagi..

    Wah kopi suka sedikit,kalo lagi ngantuk banget..
    Teh manis,suka juga..kalo lagi kedinginan..
    Garam,orang sunda kalo masak asin bun,kaya aku….

    Gimana donk ??
    Gpp kan bun,sedikit ini kok,ga sering,icip2 bun hehe..

  12. Salam kenal bunda…terima kasih atas tips nya smoga bisa ikut membantu menjaga kesehatan bersama-sama…salam kenal dari blog biro bangunan…

  13. aryadevi says:

    salam menyalami Bunda…semoga sehat dengan asupan sapaan para sahabat blogger….sesuatu yang berbeda…yang bukan makanan jasad tetapi bagian dari makanan hati ^_^

  14. Bunda, ijinkan saya untuk menitip link. Saya ini udah bolak-balik promosi ko tetep ndak ada pengunjung yang mau ngelirik web saya. Mungkin apa karena kurang menarik isinya ato apa.. Soale saya ini ndak pinter ngeblog, jadi, saya bikin jejaring sosial ala kadarnya dan semampu saya aja. Ealah, ko tetep ndak mampu buat beli domain .com, jadi web saya tetep terbengkalai ndak berpenghuni. Kalo bunda donwori ada waktu, mbok di review alamat web saya yang ada di nama saya ini. Sekalian kalo bersedia merekomendasikan ke publik, hihi… Jangan kuatir, ntar tak kasih upah jajanan ala kaki lima. Ndak papa tho?

    Maaf, ini alamat web yang coba saya buat, http://diaryspace.tk

    Iya tho? Ndak menarik sama sekali, moso tk?

    Makanya, kalo web ini ada yang minat, nti tak usahain beliin domain .com biar lebih menarik…

    Terimakasih yo…

  15. very inspirational.. great

  16. Lidya says:

    huaaa seram sekali ya bun,hidup sehat aja ah

  17. unyil says:

    wah info yang sangat bermanfaat buat saya yang lagi diet bun. terimakasih bun infonya🙂

  18. alamendah says:

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Inilah salah yang biasanya gak bisa membuat saya berdisiplin. Maunya yang enak-enak saja, Bun.

  19. fitrimelinda says:

    kalo kafein aku ga terlalu suka bund..
    kalo makananan yg terlalu manis juga ga terlalu suka..
    kalo yg asin, lumayan suka sih..😀

  20. serdadukeraton says:

    Wadduh 3 3nya saya suka je Bun,, gimana nih?

  21. mylitleusagi says:

    Haa haa haa haa
    Gakkk suka kopi soalnya suka sakit perut
    Gak suka garam jugaa,,
    Suka sama gula sedikitttt
    Hee hee hee hee
    Sukanya sama Ayammmm
    Haa haa haa

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

