Suatu hari, dua butir air mata bertemu di sebuah sungai. Mereka terombang ambing bersama dan pada akhirnya saling berkenalan.

“Hei, siapa kamu?” tanya air mata seorang gadis yang baru saja putus dari kekasihnya
“Aku adalah air mata dari gadis yang berhasil merebut kekasih dari tuanmu,” katanya.
Sejenak merekapun berbincang kembali, menceritakan bagaimana kesedihan yang dialami para tuannya masing-masing, hingga akhirnya mereka bertemu di sungai itu.

Air mata sang gadis patah hati, bercerita bahwa tuannya selalu menangis setiap hari, meratapi nasibnya, meneriakkan kerinduannya, menyesali keadaannya, dan meluapkan kekecewaannya.

Ia sungguh terluka dan kecewa, sakit hati dan tak percaya, bahwa sang kekasih yang selama ini dicintai ternyata tega pergi meninggalkannya.
Lantas, air mata gadis yang berhasil merebut kekasih gadis lain itu menyambung cerita, bahwa selama ini tuannya juga dibuat sedih.
Entah karena kekasih tak tepat janji, salah paham, saling egois, atau mendadak cemburu dan takut kehilangan.

Cinta itu memang sungguh aneh…
Di posisi ‘pemenang’-pun ia masih bisa membuat orang menangis. Merasakan pahit dan kecewa.  Padahal ia sudah ada di dalam genggaman sang pemenang.

Cinta membuat seseorang menjadi tampak kuat dan lemah sekaligus.

Cinta menunjukkan kebahagiaan dan pengorbanan.
Cinta membuat seseorang tampak cerdas dan bodoh dalam waktu bersamaan.
Cinta membuat orang mandiri, sekaligus merasa ketergantungan.
Cinta membuat orang merasa membutuhkan, namun juga membencinya.
Cinta membuat orang menginginkan seseorang yang telah melukainya.

Dan pada akhirnya, pemenang maupun yang kalah sama-sama berurai air mata.

Dan itulah mengapa, air mata adalah hal yang terindah di dalam cinta, karena ia menyatukan yang kalah dan menang.

 

Salam
Gambar diambil dari sini

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

16 responses »

  1. Duh, Bunda…….

    kenapa sayang ?🙂
    speechless ya ……… ?
    salam

  2. ysalma says:

    katanya, kalo cinta belum ber air mata, belum cinta namanya,,
    benar juga kalo begini yaa🙂

    semoga aja airmata krn cintanya, itu air mata bahagia ya Salma🙂
    salam

  3. mylitleusagi says:

    Mammmmmmmmmmmmmmmmm
    Loveeee you fulll
    Cinta membuat seseorang yang pintar menjadi bodohhh
    Cinta bikin hidup lebih hidup
    Kerennnnnn
    Walaupun pada akhirnya akan berujung airmataa,,
    Nikmati aja apa yang terjadi hari ini
    Berbahagialah karena cinta itu
    Kelak ketika hari perpisahan itu tiba
    Biarlah rindu yang menemani dalam kesendiriannn

    tuh khaaan, anakku sekarang dah pinter ……… 🙂
    gituh dong , kalau dikasih tau sama emakmu ini ,
    langsung nyantol ya🙂
    *ikut hepi*😛
    (peluksayang)
    salam

  4. monda says:

    air mata juga bisa keluar tanpa emosi, apalagi kalau ada debu masuk
    komen nggak nyambung….he..he…

    kalau ibu dokter yg bilang, yah nyambung aja deh Mbak Monda😛
    salam

  5. MeyBengkulen says:

    krn itu tdk ada “kalah & menang” dlm cinta kan bun ? krn cinta adl sbuah rasa yg tak bs diperebutkan & dipindahtangankan bdsrkan ego sepihak sj.

    setuju Mey………🙂
    karena cinta bisa datang kapan saja
    dan pada siapa saja, tanpa perlu diperebutkan🙂
    salam

  6. Orin says:

    CInta tanpa air mata, rasanya kurang maknyus ya Bun🙂

    karena ketika cinta membuat sedih atau bahagia ,
    airmata selalu ada ya Orin🙂
    salam

  7. callme eno says:

    bener bunda…. cinta tlah mengeringkan sumur airmata eno…. ^_^’

    jangan dong sayang…………🙂
    airmata juga adalah sebuah anugerah dariNYA,
    dengan airmata kita mensyukuri segala yg diberikanNYA……….
    (peluksayang)
    salam

  8. marsudiyanto says:

    Karena bisa jalan, maka semestinya bukan dua butir tapi dua ekor air mata Bun…
    Air mata kan punya ekor…

    pantesan ,Pak Guru ku ini suka mengekori air mata😛
    salam

  9. Lidya says:

    cinta dan air mata seolah selalu bersama ya🙂

    ya Lidya, ketika cinta membuat kita sedih atau bahagia,
    airmata tetap selalu ada🙂
    salam

  10. harumhutan says:

    menangislah karena cintaNYA yang begitu agung,yang tak pernah letih memberi,tanpa pernah meminta kembali🙂

    *haiyaaaa..sok teu siwiendnya yah bund😀

    *pelukwi3ndnya dulu*🙂
    ingiiiin sekali bunda bisa berurai airmata krn bersyukur padaNYA
    ajari bunda ya anakku sayang ……..🙂
    salam

  11. Desri says:

    air mata memang ekspresi mutlak dari kesedihan ya Bund….makanya ada yang bilang menangis karena bahagia
    salam sayang selalu tuk bunda

    mungkin maksudnya ‘bukan mutlak’ ya Desri🙂
    salam

  12. aryadevi says:

    kalau dilihat dari sudut “air mata” maka tidak ada yang pasti, bahwa jika gembira juga menangis apalagi jika bersedih…tepat dikatakan air mata sebagai pemersatu kondisi…

    benar Arya, airmata selalu ada saat sedih atau gembira ya🙂
    salam

  13. begitulah cinta, deritanya tiada akhir (kata si patkai , he6)

    gak selalu derita kok, Hafid.
    banyak cinta yg indah,
    kitapun ada karena cinta yg indah itu🙂
    salam

  14. apikecil says:

    Cinta adalah argumen tanpa akhir Bunda..
    Hiks..hiks..

    begitukah , Prit?😛
    argumen yg bagaimanakah itu?
    ayo dong berbagi disini sayang …………🙂
    salam

  15. Rita says:

    Cinta..menyatukan segala rasa

    http://bundacantik.tk
    NyonyaCerdasNgantorDiRumah

    hehehee…jadi kayak permen nano nano gituh ya?😛
    salam

  16. lozz akbar says:

    saya teteskan air mata pertama dulu ya Bun.. biar yang lain nanti gantian hehe

    duh kah Bunda Lyli nih kalau nulis cinta.. ehm Akbar klepek-klepek rasanya

    Met malam Bunda

    lho , lho kok?
    pake klepek klepek ngono tho Akbar ?😛
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s