Pindah kerja, mendapat job desk baru, sampai putus dengan kekasih hati….Hmmm, hal seperti itu memang tak bisa dihindari dalam hidup.

Tapi siapkah Anda menerima segala perubahan yang kadang datang tanpa terduga?

Nah, saya ajak Anda untuk berani menghadapi segala tantangan baru!

Sadari faktanya.

Yes, change is never easy, dear. Tapi hidup memang tidak statis, dan perubahan-perubahan itu pasti terjadi. Jadi jangan gentar menghadapinya. Go for it! Coba untuk berpikir positif dan lihat peluang dari setiap perubahan itu.

Apa yang Anda takutkan? Bayangkan segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi dan tuliskan semua ketakutan Anda.

Saat membaca list itu, pikirkan jalan keluar terbaik dari setiap kondisi.

Voila! Anda pun bisa lebih siap menghadapi perubahan yang akan datang.

Practice makes perfect.

Ya, biasakan diri Anda terhadap perubahan dengan mencoba hal-hal baru yang sederhana. Mencari rute jalan yang beda, mencicipi berbagai exotic dish, sampai menjajal berbagai kegiatan yang belum sempat Anda lakukan sebelumnya.

Dip your toe into the sea of change!

Ingat kata penulis FEAR OF FLYING, Erica Jong, “If you don’t risk anything, you’ll risk even more.”

Salam

Gambar pinjam dari Google

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

22 responses »

  1. dPoer Nchie says:

    Berubah..!!
    jadi Satria Baja Hitam..
    Bener bunda,aku gi nunggu perubahan nih,doain yah..!!
    Semoga menjadi lebih baik..!!

    yuk, kita saling mendoakan utk yang lebih baik lagi ya Nchie sayang …………………. 🙂
    salam

  2. Siap jadi Power Rangers… Berubah!! hehehe…
    Iya, Bun. Hidup terus bergerak, berubah.
    Makasih untuk artikel bagusnya, Bun. Pas banget……🙂

  3. Assalaamu’alaikum,
    Salam kenal Bunda …
    Artikelnya ‘ngena’ banget buat saya yang sedang berjalan melewati perubahan-perubahan ‘cerita’ hidup yg Allahu a’lam, kita ndak tahu … tapi yg pasti tetap ikhtiar dan tawakal.

  4. change is never easy, dear. ….

    hihihihi…bener bgt bundaaaa….. apalagi mengubah perasaan..huks huks….tapi kalo indah diem dan terus tenggelam dalam patah hati..
    ffoooffh…apa jadinya nanti…

    hihihi..kok jadi nyambungnya ke patah hati seh indah…😀

  5. Kakaakin says:

    Ternyata salah satu ketakutan dalam menghadapi perubahan adalah pikiran dapat atau tidaknya kita bertahan dengan perubahan itu ya, Bunda…
    Padahal kita bisa enjoy dengan perubahan itu🙂

  6. lozz akbar says:

    Hidup harus berani menanggung resiko ya Bun….

  7. aura pelupa says:

    Perubahan adalah sesuatu yang berharga tentunya kearah yang positif, dan dalam menghadapi perubahan kita harus positif thinking! Salam Bunda!

  8. ahsanfile says:

    Satu-satunya hal yang tidak akan pernah berubah di dunia ini adalah “perubahan”
    mereka yang tidak siap menghadapi perubahan akan tertinggal dan jadi penggembira saja

    lho kok, sama ya ,Mas Alam, tadi juga bilang gituh,
    perubahan lah yg gak pernah berubah🙂
    salam

  9. nitnot says:

    saat ini saya sangat menantikan sebuah perubahan….semoga perubahan ke arah kebaikan itu segera hadir,….amiiin….

    amin, bunda ikut mengaminkan doamu, Not🙂
    salam

  10. marsudiyanto says:

    Semoga saya nggak banyak berubah Bun…
    Kalaupun berubah semoga kearah yang lebih baik…

    jangan berubah akh, Pak Guru
    nanti gak ada lagi yg anti biasa😛
    salam

  11. Aim says:

    Saya biasanya emang suka mencoba jalan2 baru (yang jarang saya lewati, atau belum pernah). Itu membuat saya fresh. Dan perubahan kecil itu punya efek kejutan yang meskipun juga kecil tapi menyenangkan. Selamat sore Bunda.

    selamat malam, Aim sayang …………
    perubahan positif atau negatif, selalu ada hikmahnya ya Aim🙂
    salam

  12. serdadukeraton says:

    berubah menjadi lebih baik tentunya??🙂

    semoga, itulah yg kita semua harapkan🙂
    salam

  13. riez says:

    Perubahan itu penting,tapi harus dilakukan dengan bertahap jangan pernah main kayu untuk mencapai sesuatu….artikel bundadontworry sungguh bermanfaat untuk mencapai perubahan yang lebih baik.

    duh, Riez ini, hebatnya cara memujinya😳
    semoga kita mampu menghadapi segala perubahan dgn lebih baik lagi🙂
    salam

  14. joe says:

    di dunia ini memang tak ada yang abadi, yang abadi adalah perubahan itu sendiri

    bener Joe, semua pasti berubah ya🙂
    sesuai hukum alam ……
    salam

  15. alamendah says:

    Satu-satunya yang gak berubah di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. Saya pernah dengar ini, entah siapa yang bilang.

    bunda barusan denger dr Mas Alam🙂
    salam

  16. lidya says:

    inti nya harus berani mencoba ya bun, dgn adanya perubahan mungkin saja kita bisa mendapatkan pengalaman baru

    bener Lidya , kalaupun gagal, toh kita dpt pengalaman dan hikmahnya ya🙂
    salam

  17. “If you don’t risk anything, you’ll risk even more.”

    makasih banyak ya bun…doakan saya ya….

    atau bagaimana kalo kita join untuk sebuah perubahan?

    yuk, yuk, apaan tuh n kapan diomongin yg serius ??
    (dasar emak2 matre nih si bunda)😀😀
    salam

  18. Bun…lg musim ngecat n renovasi rumah…

    ayuk bun…

    jiaaah….mentang2 rumahnya baru en keren abis……..🙂
    mau minta bikinin sama Prima juga akh …..😀😀
    salam

  19. Adi Nugroho says:

    Saya masih belum bisa merubah sifat malas saya bund, huhuhu

    hiks…kayaknya sama deh bunda juga tuh😥
    salam

  20. MeyBengkulen says:

    wuiih pertamaxkah ?? kucek2 mata..

    “If you don’t risk anything, you’ll risk even more.” 4 jempol bun🙂

    hehehhe…….terimaksih Mey, jadi yg pertama🙂
    salam

  21. Wah, saya paling suka perubahan, terutama kalau yg positif dan enak2, hehehe…

    BTW, jangan lupa berubah ke vlog ya, Bunda. Hehehe…

    langsung kliyeng2 ditagih vlog sama Mas Dewo🙄 😥
    salam

  22. Abi Sabila says:

    Berubah? Kenapa tidak! justru kalau ajeg terus, malah kita termasuk merugi, semestinya kita berubah dari waktu ke waktu, ke arah yang lebih baik lagi tentunya.
    Dan, theme blog ini sepertinya kembali mengalami perubahan, kenapa tidak?

    ya, berubah itu sudah hukum alam ya Mas Abi.
    syukur2 berubah lebih baik lagi🙂
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s