Dalam hidup, cinta tak pernah lepas dari kita. Ke manapun kita bergerak cinta selalu mengikuti dan ada di sana.

Entah nanti akan berakhir manis atau pahit, cinta selalu membuat semua orang kecanduan dan kehausan.

Saking butanya akan cinta sampai-sampai antara kenyataan dan mitos Anda tak bisa membedakannya.

Come on gals! Buka mata lebar-lebar dan lihat dalam-dalam apa itu sebenarnya cinta.

Kita hidup di dalam kenyataan, untuk itu kita harus benar-benar sadar mana yang semu dan mana yang memang nyata ada.

Mitos Vs Kenyataan

1. Cinta adalah segalanya

Realita: Cinta saja tak cukup dalam suatu hubungan, dibutuhkan suatu komitmen yang kuat, pengorbanan, kesetiaan, kejujuran, rasa memiliki serta pengertian satu sama lain, dan yang paling penting adalah komunikasi yang baik.

2. Tak butuh waktu yang lama untuk tahu ia adalah cinta sejati

Realita: bagaimanapun besarnya cinta tersebut, cinta tetap membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi besar. Adalah bohong belaka jika hanya dalam beberapa waktu yang amat sangat singkat Anda mencintai si dia dan menyebutnya sebagai cinta sejati, seiring dengan berjalannya waktu Anda akan menemukan jawabannya apakah ia adalah cinta sejati atau hanya pengalaman cinta yang memperkaya Anda saja.

3. Cinta sejati hanya ada satu

Realita: memiliki cinta sejati bukan berarti hanya dia yang saat ini menjalani hubungan dengan Anda. Si mantan bisa saja salah satu cinta sejati Anda, karena ketulusan dan kesungguhannya. Hanya yang berbeda di sini adalah, pada akhirnya Anda memilih seseorang yang paling dianggap tepat untuk Anda.

4. Pasangan sejati akan memenuhi semua keinginan Anda

Realita: pasangan sejati tak harus memenuhi keinginan Anda. Tatkala dirasa Anda melakukan kesalahan, ia akan berusaha mengingatkan Anda dan tak akan membiarkan Anda jatuh dan terperosok pada jurang yang lebih dalam.

5. Seks adalah suatu pengikat bagi si dia dan Anda

Realita: bukan seks yang menjadi pengikat, tetapi perasaan sayang, memiliki dan saling memenuhi dalam kedekatan Anda dan si dialah yang menjadi pengikat bagi Anda. Seks mungkin adalah sebagian dari luapan rasa sayang, tetapi seks tak pernah menjadi pengikat cinta.

“When you are in Love you can’t fall asleep because reality is better than your dreams.” – Dr Seuss

Salam

Gambar pinjam dari Google

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

24 responses »

  1. callme eno says:

    bunda…. eno bingun…. ktika kita memiliki pilihan pendamping… tapi disaat bersamaan kita di jodohin…. sikap apa yg harus diambil??? sperti bunda bilang… cinta bukan lah segala…. tapi bunda…. *aduuuh bunda eno bingung…. hiks hiks hiks T_T

    *sinih bunda peluk dulu* 🙂
    gak usah bingung sayang ,
    serahkan semuanya pada NYA, krn hanya DIA tau yg terbaik utk kita🙂
    yakinlah, ketika kita meminta kupu2 DIA memberikan ulat khan ?
    jadi, berdoa dan sabar adalah kunci nya ya sayangku …………….🙂
    (peluksayang)
    salam

    • callme eno says:

      bunda….. eno beneran pngen dipeluk bunda… :(( eno pngen bgt dipeluk dalam nyata sama bunda…. T_T

      sinih bunda peluk , Mbak Eno sayang …………… 🙂
      yuk, kita ketemu di dunia nyata , mau ?
      salam

  2. wah bun…tiap hari aku makin cinta nih bun, sama tulisan2 bunda…..

    peluk erat dariku….

    hayyah……….. Devi ituh kalau muji paling pinter deh…😳
    aku juga makin cinta Devi🙂
    (peluk erat)
    salam

  3. MeyBengkulen says:

    wow….. cinta # sex, cinta # segalanya, cinta sejati # cinta yg terpilih
    bunda btul btul btul sangat ini bunda🙂

    heehehe…cuma mencoba menuliskan saja,
    sekedar berbagi Mey🙂
    salam

  4. Artikel yg keren sangad. Like this deh pokoknya.
    Terima kasih, Bunda

    duh, terimakasih banyak Mas Dewo🙂
    salam

  5. Hmmm…..
    Tema cinta gak ada matinya, memang…..🙂
    Makasih untuk kupasan yang dalam, Bun.

    cinta bisa dituliskan dlm berbagai versi dan cara ya Etik🙂
    salam

  6. GAphe says:

    ada yang bilang semakin lama semakin cinta.. kadang nggak juga, karena yang semakin lama semakin cinta berarti komitmen untuk selalu menjaga menjadi semakin kuat.. jika sebaliknya, maka itulah kenapa perceraian banyak terjadi.. atau minimal selingkuh..

    kembali pada niat awalnya saja,
    apakah utk ibadah atau niat yg lain,
    ketika berniat utk ibadah, maka insyaallah, makin lama makin cinta jadi kenyataan🙂
    salam

  7. fitrimelinda says:

    cinta aja emang ga bakal cukup ya bund..butuh banyak hal pendukung lainnya..🙂

    iya pastinya Fitri🙂
    banyak kok ya kita lihat, yg hanya bermodalkan cinta thok,
    malah gak awet cintanya itu😦
    salam

  8. joe says:

    seperti lagunya Patty Smith: Sometimes Love Just Ain’t Enough

    bagus ya Joe lagunya ?
    belum pernah denger , bunda ini jadul banget yaaa ?😀😀
    salam

  9. ais ariani says:

    pas baca bagian terakhirnya itu loh bun. aku pernah baca itu dimana…
    dan kalau pas patah hati, rasanya pengeeen tidur ajaah. karena ternyata mimpi lebih indah dibandingkan mimpi😦

    komen nya gak nyambung deh ais..

    duh, gituh ya Mbak Ais🙂
    padahal kalau patah hati, cari aja lgi yg lain yg lebih baik ya,
    pasti lebih indah rasanya🙂
    salam

  10. ysalma says:

    cinta yang selalu menumpulkan logika gimana ya Bund..

    kayaknya memang seringnya mendahulukan perasan gituh ya Salma🙂
    salam

  11. nuansa pena says:

    Yang kuingainkan hanya cinta sejati! Salam Bunda!

    semoga sudah menemukannya , Mas🙂
    salam

  12. marsudiyanto says:

    Meski bisa pahit dan bisa manis, tapi kayaknya tiap orang ngejar2 cinta melulu Bun…

    apalagi cinta lestari ya Pak Guru🙂
    krn banyak fans nya ………..😀😀
    salam

  13. Adi says:

    benar bund, reality itu lebih berasa daripada cuma mimpi saja..

    ya iya lah, Di.
    ngapain juga percaya mitos ya🙂
    salam

  14. yustha tt says:

    untuk yg nmr 3, berarti belum tentu cinta sejati kita menjadi cinta terakhir kita ya Bun?

    ya Tt sayang
    tapi bisa juga cinta terakhir , akhirnya menjadi cinta sejati🙂
    (peluk sayang)
    salam

  15. gege_riyadi says:

    cinta meski kadang berseberangan antara mitos dan realita, tapi kadang pula realitanya lebih indah daripada hanya sekedar mitos,.
    salam bunda,🙂

    betul sangat , Gege
    lebih indah realitanya memang🙂
    salam

  16. Lidya says:

    setuju dengan bukan seks yang menjadi pengikat tapi rasa sayang. Dengan rasa sayang semua bisa dilalui bersama

    bener Lidya , dlm kehidupan berumah tangga,
    walaupun seks diperlukan, namun tetap rasa kebersamaan dlm mengarungi kehidupan bersama yg penting ya🙂
    (peluk sayang)
    salam

  17. ica puspita says:

    Setiap mampir ke sini pasti membahasnya dari sudut pandang beda, meskipun tema sama, cinta. Salut buat tulisan bunda ^^

    salam bunda,
    ica puspita ^^

    hayyah, Ica ini , pinter sangat kalau memuji😳
    terimakasih ya Ica🙂
    salam

  18. nourmaisma says:

    Cinta kayaknya mulai kecil sampai sekarang saya belum paham-paham dan semakin tua makin kerasa bodoh klo urusan sama cinta…😀

    karena cinta gak perlu dipahami kok,
    hanya perlu dirasakan dan dipelihara keberadaannya🙂
    salam

  19. Masbro says:

    Cihui..Bunda mbahas tentang cinta lagi..
    Cinta adalah dua suku kata dengan ribuan definisi,,tak kan habis untuk terus dikupas. Dan Bunda adalah salah satu yang paling bisa mengupas tema tentang cinta..
    Hidup Bunda..!!! hehe…

    hahahaa………memang suka banget Aim, kalau bahas ttg cinta , bundamu ini🙂
    karena kita ada juga karena cinta khan?
    salam

  20. iras says:

    cinta itu sulit ditebak,,hehe

    gak juga Iras🙂
    yg sulit ditebak mungkin orang yg dicintai itu🙂
    salam

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s