Banyak orang menasehati agar kita mencintai apa yang kita kerjakan.

Sebab bila demikian, maka pekerjaan tidak akan menjadi beban yang berat bagi kita, malah bisa seperti hobi.

Namun, di samping mencintai pekerjaan, kita juga harus mencintai lingkungan kerja kita jika kita ingin merasa nyaman dan betah di kantor.

Misalnya dengan mengatur ruangan senyaman dan seindah mungkin sehingga tercipta suasana hommy, maka pastinya keadaan ini bakal membuat kita betah ngantor.

Bergaul baik dengan rekan sekerja juga tak kalah penting.

Selain menghadapi pekerjaan itu sendiri, kita juga berhadapan dengan rekan kerja, mulai dari bos hingga pesuruh kantor.

Bersikaplah ramah pada semua orang yang kita jumpai di kantor, tak peduli apapun jabatan mereka.

Adalah hal yang wajar jika kita menghormati rekan yang sederajat atau lebih tinggi kedudukannya, namun merupakan hal yang mengesankan jika kita juga menghormati para bawahan hingga pesuruh kantor.

Justru di sinilah letak nilai integritas seseorang, yaitu jika ia mau menghormati orang yang berkedudukan lebih rendah darinya.

Karakter macam inilah yang akan membawa kita pada kesuksesan sejati. Sebab bila dari awal kita telah menunjukkan bahwa dengan jabatan yang ada sekarang kita tidak lupa diri dan sombong, maka kita juga tidak akan mudah lupa diri jika sudah sukses nanti. Suatu poin plus bagi karakter kita.

Dan lagi, siapa tahu juga bahwa kelak kita membutuhkan orang-orang seperti mereka.

Jika atap kantor bocor, maka mereka jugalah yang membenahinya, bukan kita kan?!

Apalagi, jika misal suatu hari di kantor diadakan pemilihan karyawan favorit, maka dengan sikap friendly yang selalu kita tabur di mana-mana itu, besar kemungkinan kita menjadi orang yang dipromosikan oleh semua kalangan.

Yang jelas, kita takkan pernah rugi jika bersikap baik dengan semua orang, termasuk pegawai rendahan sekalipun.

Jadi, mari kita lebih dari sekedar bekerja saat berada di kantor.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

41 responses »

Comment navigation

  1. Selamat sore Bundaku sayang….

    Kok pas tadi momentnya boss habis negur kolega yang gak pernah nyapa, sekedar “good morning” gitu, jangankan sama bawahan atau kolega sama boss aja dia nggak nyapa, he he he he

    Menciptakan atmosphere kerja yang enak ya Bund, biar kerasan he he he he

    Kalaupun ada yang reseh biarin aja, cuekin aja yang penting kita gak pernah otak-atik🙂

    Hani banyak belajar dari Bundaku yang cantik ini🙂

    Peluk sayang selalu Bunda…

    sore eeee………….Hani ku cantiiiikk………🙂
    iya, bawahan atau atasan kan sama2 manusia ya Hani,
    saling senyum dan bertegur sapa , gak ada ruginya kok🙂
    setuju , yg mau negatif , biarin ajah, yang penting kita tetap positif dlm berkarya ya Sayangku🙂
    (tos tos….. )
    (peluk sayang )
    salam

  2. eniharyanti says:

    betul sekali, saya setuju…

  3. wardoyo says:

    Bekerja dengan hati yang gembira, ikhlas dan semangat. Ditambah lagi ramah kepada lingkungan… mantap sekali.

    bener Mas, pasti semangat terus tiap hari ya🙂
    salam

  4. lidya says:

    pastinya bun, saya tidak pernah membedakan bawahan dan atasan. malah saya lebih nyaman mengobrol dengan bawahan

    terbayang ramah dan baik hatinya Lidya cantik ini🙂
    salam

  5. bangauputih says:

    iya bunda, apa yang kita perbuat maka itu juga yang akan kita tuai,
    jika slalu berbuat baik, InsyaAllah akan ada balasannya juga tanpa kita minta🙂

    ya , didunia ini hukum tebar tuai itu selalu berlaku dimanapun ya Mbak🙂
    salam

  6. monda says:

    emang kita musti bisa bawa diri di tempat kerja ya bun, tiap orang pendekatannya beda dan kita harus bisa melihat itu,
    kalau rekan kerja semunya enak kan suasana kerja juga jadi nyaman

    ya bener Mbak Monda,
    suasana kerja yg nyaman bikin kita betah ya🙂
    salam

  7. Media update says:

    Belajar dari Artikel ini rasanya ada tambahan ilmu bagaimana cara menempatkan diri pada lingkungan kerja

    alhamdulillah, terimakasih , semoga benar bermanfaat🙂
    salam

  8. archer says:

    setuju, dan bener banget tuh, terkadang kita merasa jemu di kantor kalo suasananya homy kan kita jadi merasa lebih nyaman

    dan kitalah yg menciptakannya , Archer🙂
    salam

  9. Nchie says:

    Pagi bundaku sayang..

    Bener apa bunda,selain mencintai pekerjaan,kita harus mencintai lingkungan sekitar.Soalnya yang membuat kita btah dan Nyaman di tempat kerja adalah orang-orangnya juga.
    Tapi memang ga bisa di pungkiri selalu ada aja,orang yang sirik ato iri,ya macem2lah persaingan di dunia kerja.yang penting selalu berbuat baik aja,insyaallah ada balasannya..
    Met Wiken bun..

    Pagiiii juga Nchie sayang yg cantik……………🙂
    iya, memang bener Nchie , dipekerjaan manapun selalu ada si tukang sedot negatif ya,
    itulah dia si tukang iri dan dengki,
    bila kita pandai menyikapinya, gak akan ada masalah kok yg penting kita tetap aja berpikir dan bertindak positif
    selamat weekend juga Nchie sayang …….
    (peluk sayang)
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s