Sudah tahu belum khasiat sebuah pelukan?

Jika belum baca artikel ini sampai habis yuk.

Adakalanya kita berada pada tahap di mana kita merasa sudah tidak sanggup lagi untuk menanggung segala beban yang mungkin ada di atas pundak kita.

Permasalahan dalam keluarga yang tak kunjung berakhir, beban kerja yang serasa tak ada habisnya, kekasih yang ketahuan berselingkuh, atau masalah lainnya bisa membuat siapapun menjadi terkapar lelah tak berdaya.

Saat Anda tak mampu lagi untuk mengungkapkan segala beban itu dengan kata-kata, maka carilah seseorang untuk dipeluk.

Katakan pada teman wanita, ibu, atau saudari Anda bahwa Anda hanya butuh sandaran sebentar untuk melepas penat.

Tak perlu banyak kata, pelukan terbukti bisa meredakan stres yang dialami seseorang.

Bahkan ada berbagai survei yang mendukung, berpelukan sebagai salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan jiwa seseorang setiap hari.

Jika pelukan terbukti baik bagi Anda, maka pelukan juga memberikan efek positif yang sama pada orang lain.

Jadi, jika suatu waktu nanti Anda melihat ada seorang rekan wanita yang sedang terguncang, peluklah dia.

Biarkan pundak Anda menjadi sandaran bagi orang lain juga.

Ajaibnya, pelukan memberikan kenyamanan bagi pihak yang stres, maupun pihak yang menghibur.

Sebab dalam pelukan terkandung cinta kasih tulus yang diperlukan oleh setiap orang.

Satu lagi, jika begitu, mengapa Anda tidak segera menjadikan kebiasaan memeluk ini sebagai salah satu rutinitas dalam keluarga.

Peluklah suami/istri saat ia pulang kantor, peluklah buah hati Anda saat bangun pagi , pulang sekolah atau sehabis bepergian.

Dengan melakukan itu, maka Anda akan memeluk kebahagiaan dan kesehatan.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

51 responses »

Comment navigation

  1. wah banyak manfaatnya jadi pengen peluk istri terus dan terus

    ya dong, pasti istrinya juga bakalan bahagia banget
    kalau bisa dipeluk oleh suami tiap hari🙂

    salam

  2. dekapan kecil pun sangat terasa memberikan sugesti untuk lebih dekat, trims bunda atas sharenya

    benar sekali, Mas
    sama2, terimakasih juga🙂
    salam

  3. haris says:

    kalo masih bujang peluk siapa sob?

  4. Dulu masih pengantin baru ketika ke maupun pulang kantor saya selalu memeluk mencium istri saya.
    Namun sekarang hal tersebut sudah saya lakukan lagi.
    Mungkin bisa saya lakuan seperti dulu lagi.

  5. ded says:

    Wah, benar Bunda, kadang-kadang kita lupa memberi pelukan kepada orang-orang yang kita sayangi…Terima kasih diingatkan

  6. My Blog says:

    baru tahu ..
    dahsyat ya…

  7. Asop says:

    Orang Italia!😀
    Orang Italia gak segan untuk memeluk lawan bicaranya!😛

  8. budiarnaya says:

    Saya peluk si kecil Bunda…lebih nyaman heee

  9. hmm… emang bener ya bun..
    saya kalo lagi gundah gitu (bahasanya🙂 ) trus dipeluk sama ibu saya rasanya jadi gimanaaaa, gitu…
    hehehe..

  10. Buuuuunnnnn….

    Peluk dong….

    Kami semua tambah tepuk2 seperti mbak dini….yg ngajarin Syafa🙂

    Jadi inget si abang pernah ngebisikin saya pas saya peluk di sekolahan…dia bilang, jng peluk aku di sekolah ma..malu, usap-usap aja kepalaku…hehehe

  11. apikecil says:

    Hmmm..
    Merinding bacanya..
    Tapi bener banget Bun..
    Kemaren waktu saya sedih banget, pengen nangis
    *pokoknya sesek di dada*
    trus ada yang meluk..
    Rasanya enteng banget…

    Makasih ya Bun..

    pelukan dari orang tua atau orang terkasih,
    selalu mampu menetramkan ya Hana sayang🙂
    salam

  12. Alhamdulillah bunda
    Saya dan istri terbiasa pelukan🙂

    pelukan dr orang tercinta ,selalu menenangkan ya A🙂
    salam

  13. Hemmnnn Tetik mangkany suka sekali di pelukkkk…

    menenangkan dan menetramkan ya Tetik🙂
    salam

  14. Nandini says:

    Buuun.. Peluk donk.. #eh
    saya suka memeluk dan dipeluk… ibu, adik2 dan juga bapak..😀 kalo pelukan bapak pasti ditambah tepukan di punggung “dijaga sholatnya ya nduk..” adeeem Bun..😳

    sinih, Dini……………..bunda peluk🙂
    pelukan dari ortu dan orang2 terkasih ,
    selalu membawa kedamaian ya Dini sayang🙂
    (peluk sayang dan rindu)
    salam

  15. Wah, kalo gitu Denuzz menyediakan jasa pelukan nih untuk para wanita yang sedang gundah gulana karena masalah…😀
    Hehehe…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    yg paling penting, wanita yg muhrim lho ya ,Burhan🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s