It is not length of life, but depth of life. – Ralph Waldo Emerson


Panjang umurnya…panjang umurnya…panjang umurnya serta mulia, serta mulia, serta mulia…” lilinpun ditiup dan dipanjatkan doa yang beberapanya berisi permohonan semoga panjang umur, semoga lebih dewasa, semoga panjang sabar dll.

Yah, Anda tentu tak asing dengan lagu dan momen tersebut kan?

Dalam setiap momen ulang tahun, sebuah harapan supaya si empunya usia berumur panjang pasti dipanjatkan.

Tetapi benarkah hanya umur panjang yang terpenting?

Coba kita pikirkan lagi lebih penting mana sih hidup lebih lama tanpa berbuat suatu hal yang berarti, atau hidup singkat namun melakukan banyak hal yang berarti?

Mana yang menjadi pilihan Anda?

Selama ini yang kita minta saat berulang tahun adalah umur yang panjang, di mana kita bisa hidup lebih lama lagi.

Tetapi kita lupa, kita tak pernah meminta untuk hidup lebih bijaksana dan lebih bisa memaknai arti hidup.

Oleh karena itu banyak orang lupa diri, dan lebih mengejar materi kekayaan semata.

Terbukti, setiap hari ada saja pejabat yang korupsi, ada saja yang menipu dan memperdayai orang lain demi uang, ada yang membunuh demi harta, apakah itu sebenarnya tujuan diberikan umur yang lebih panjang?

Panjangnya umur, dan bisa hidup lebih lama tak akan memiliki arti apa-apa jika kita tak melakukan sesuatu yang berarti.

Apalah artinya hidup jika hanya ada warna hitam dan putih saja?

Padahal kita masih bisa memberikan warna lain di dalam hidup kita.

Masih ada merah, hijau, kuning, biru, ungu, oranye, dan warna lainnya, yang akan membuat kita lebih memaknai hidup.

Di usia kita yang tak pernah kita tahu di mana ujungnya ini, mari kita ubah permohonan kita.

Memiliki hidup yang berarti, dan melakukan banyak hal yang berarti, ketimbang hanya memiliki umur panjang namun hidup dalam hambar.

Tak hanya panjang umur, tetapi memaknai hidup lebih dalam lagi, lebih berarti lagi, maukah Anda?

Salam

Note : terinspirasi sewaktu kemarin tgl 19 Des 2010,  Ibundaku tercinta berulang tahun…..

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

45 responses »

Comment navigation

  1. budiarnaya says:

    Sama Bundaaaaa….Bunda saya juga lahir tanggal itu….

    oh ya ?🙂
    sampaikan selamat dan salam hormat bunda pd Beliau ya Budi.
    Semoga Ibunda nya Budi,
    selalu dilimpahkan rakhmat dan keberkahan oleh NYA ,amin
    salam

  2. Momentum SPECIAL Sekali dalam setahun..Semoga dapat menjadikan kehidupan yang lebih baik…Happy Brithday…

    sekaligus hari utk kembali mengevaluasi diri ya Diana🙂
    salam

  3. rinJaNi says:

    mauuuuuuuu..😀

    mungkin lebih tepatnya,keberkahan umur kali yah bunda🙂

    dan meski telad,mau ucapin happy belated milad untuk mamahnya bunda ly,

    semoga sehat,diberikan keberkahan umur,terbaik dariNYA,amiin
    * mamahnya budna kita sama sama desember yaaaa he he,tapi akunya belum,masih nanti ..🙂

  4. jumialely says:

    mauuuuuuuuu……

    mampir mengucapkan selamat hari ibu….

    bunda i love you

    semoga semua wanita seperti bunda yang cantik dan bijaksana…

  5. selamat ulang tahun untuk bundanya🙂

  6. Mood says:

    Saya mau panjang umur dan mulia dimata Allah.
    Selamat hari ibu yah Bun.
    Salam.. .

  7. uni says:

    setuju bunda, panjang umur, moga panjang juga catatan baik kita, amin🙂

  8. Manusia yang beruntung itu adalah yang panjang umurnya dan memanfaatkan umur tersebut untuk beramal baik.
    Manusia yang paling rugi adalah yang panjang umurnya namun gak beramal baik.🙂

    Selamat Hari Ibu

  9. didta7 says:

    semoga di sisa hidup saya bisa benar-benar menjadi hamba Allah yang bertaqwA

  10. […] BundaDon’tWorry, UmmuRizka, BintangZohra,UmmuKamilah, Fitr4y, Neni Azilah, Adverthiya, Wiwin9, Mamah Aline, Fitri, FitriMelinda, RuangHatiku, Fety, OrangeFloat, Mila, Nisa, Irmawaty, Merliana Ayuni, Nisa, Azzahra, Fanya, LynaRiyanto, MyLitleUsagi, Pendar Bintang, Monda, Kakaakin, HujungSenja, Wits, NinilSudarmini, Rina Setyasih, Nohara, Maya, Niefha, Syelviapoe3, BundaMahes, Kelly Amareta, Classically,  Dina Thea,  Pelangi Itu Aku, Dian, Yuni, Indahnya Hidupku, Puspita, […]

  11. Suzernita says:

    waktu perayaaan ultah kemaren…ada terlintas pasti Bune buat topik ini di blog nya…ternyata benar>>>hehe>>>o iya thx ya Bune untuk semua oleh2nya…enak n assseeem bgt……

  12. septarius says:

    ..
    Biar lebih bijaksana dan berguna buat orang laen kan harus panjang umur dulu Bun..
    Kalo besok meninggal, habis deh ceritanya..🙂
    ..

  13. iya Bunda, lebih baik meminta umur yang bermanfaat. baik manfaat untuk diri kita sendiri maupun manfaat untuk orang lain .. jadi berapapun umur yang diberikan Allah insya Allah tidak akan menjadi mubadzir …🙂

  14. jade says:

    happy belated bday🙂
    wish u all d best🙂

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s