daun berguguran

 

“Bisa nggak ya?”, “Kalau gagal gimana ya?” Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin saja timbul di benak Anda.

Perasaan ragu membayangi semakin lama keraguan menjadi semakin besar.

Dan Anda mulai mengambil langkah mundur.

Ketika ada kesempatan menunggu Anda untuk meraihnya apa yang biasanya Anda lakukan?

Diam atau nekat mengambil kesempatan itu dengan resiko gagal.

Setiap orang memang takut gagal, takut kecewa dan itu wajar saja.

Namun pernahkah Anda berpikir untuk meraih kesempatan tersebut dan menghadapi segala resikonya?

Memang kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan.

Bayangkan saja betapa menyesalnya kita jika satu kesempatan telah terlewat.

Setidaknya saat kita ambil kesempatan itu dan gagal, kita masih bisa tersenyum bangga karena pernah mencobanya.

Seperti pohon di musim kemarau, ia akan mengugurkan daunnya demi bertahan hidup.

Namun kemudian ketika sang hujan datang ia akan bangkit dan membuat daun-daunnya kembali bersemi.

Demikian juga Anda akan mencoba bangkit saat Anda jatuh.

Lakukan apa yang paling takut Anda lakukan.

Jika Anda gagal, jangan ragu untuk mencobanya lagi.

Lakukan yang terbaik di kesempatan berikutnya.

Nikmati setiap proses dan momennya.

Dengan begitu, hidup memang untuk Anda.

Ada rencana besar dari-NYA yang sedang menunggu Anda.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

46 responses »

Comment navigation

  1. teppymaaruf says:

    jangan pernah patah hanya dengan suatu kegagalan…
    inspirasi yg bagus Un.. thank you dear sist… :-*

    • walankergea says:

      Setuju sekali, Bunda. Kekhawatiran pasti menyeliputi diri kita, membuat kita bimbang melangkah dan mengambil keputusan. Namun seperti kata Mario Teguh, saat kita hendak melangkah kita mbiasanya diliputi bayangan akan kegagalan, namun ada harapan/peluang untuk berhasil. Sedangkan bila bertahan dan tidak bergerak maju, mungkin kita akan aman dan tak akan gagal, tetapi kita tak akan memiliki peluang untuk berhasil. Salam kenal🙂 Tulisan yg sgt menginspirasi…

  2. eniharyanti says:

    luar biasa, memang kita harus punya semangat yang tinggi dalam jiwa untuk menggapai segala impian,.dengan tetap berjuang dan berusaha keras serta jangan takut akan kegagalan karena itu hanyalah bayang-bayang semata. dan yang terpenting ingatlah ada rencaNYA yang lebih indah….
    selamat berjuang…..

  3. fall to the earth like a yellow leaves but the tree still grow up till it has died…(PuteriAmirillis, 2005)

  4. wi3nd says:

    yang penting sudah melakukan,hasil akhir belakangan..

    kita tidak pernah tahu jika kita tidak melakukan…🙂
    jika gagal,jadikan kegagalan pemicu untuk bangkit dan berusaha lagi,selalu ada jalan *sok bijak si wien..😀

  5. Laki-laki Biasa says:

    Bunda, ijin share ke FB yah..🙂

  6. tutinonka says:

    Ada pepatah begini Bunda, “Jika jatuh, pungutlah sesuatu”.
    Menarik, bukan? Kalau kita jatuh, maka jangan hanya kaget dan meratapi sakitnya, tapi sambil berdiri kembali kita pungut sesuatu dari tempat kita jatuh (asal jangan mungut puntung rokok … hihihi😀 )

  7. Kakaakin says:

    Allah juga akan lebih menyayangi orang2 yang mau berikhtiar😀

    setuju Kak, orang2 yg berikhtiar adalah orang muslim yg selalu bersyukur ya🙂
    salam

  8. Ternyata banyak hal yang bisa kita pelajari dari sekitar kita. Kalau ambil hikmah dari daun yang gugur tentunya diperlukan semangat dan kesabaran… walau tidak mudah tapi harus berusaha…🙂
    Terimaksih Bunda🙂

    benar Mas Broto, betapa banyak hikmah yg bisa diambil dr sekitar kita🙂
    salam

  9. eyha4hera says:

    keren, bunda….
    berguna buat orang pesimis seperti aku… 🙂

    wah , wah, jangan mau dong jadi orang pesimis , sayang…….
    tataplah masa depan penuh optimisme dan semangat ,
    agar hidup ini terasa indah , hidup cuma sekali lho,
    nikmati dan syukuri selalu segala nikmatNYA
    (wah, si bunda kok jd ceramah sih?🙂 )
    salam

  10. hes says:

    Bunda, saya pecinta (dan pengkoleksi) daun yang gugur sepanjang jalan😉 tulisan bunda bagus sekali ..

    waktu kecil, bunda jg suka mengumpulkan aneka daun yg gugur ,Hes.
    ketika sudah lama ada dibalik halaman buku, ketika dibuka , si daun ini jadi transparan, cantik banget🙂
    salam

  11. sedjatee says:

    terpesona dengan kutipan ini….
    Seperti pohon di musim kemarau, ia akan mengugurkan daunnya demi bertahan hidup.
    namun kemudian ia menumbuhkan tunas baru di musim semi…
    sebuah personifikasi yang indah
    salam sukses…

    sedj

    terimakasih utk apresiasinya pd tulisan ini, Mas🙂
    salam

  12. melly says:

    Bunda..
    aku suka semua kata2 di blog ini..
    *peluk bunda

    Alhamdulillah, terimakasih banyak Melly sayang🙂
    salam

  13. Intan says:

    Bundo…Izin share di FB ya?🙂

    silakan, Intan
    dengan senang hati……….🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s