Prestasi cemerlang, kekasih atau suami yang tampan, paras yang cantik, kenaikan pangkat, kenaikan gaji, semua ada pada dirinya.

Sedangkan Anda mungkin harus banyak bersabar dan menghibur diri.

Apakah ini yang disebut bad luck?

Belum tentu.

Jangan terlalu cepat menyimpulkan sesuatu.

Anda mungkin tidak punya karir secemerlang rekan Anda, namun Anda membuat karier dan kesuksesan yang berbeda dari miliknya.

Anda juga tak punya kekasih atau suami setampan sahabat Anda, si dia saat tersenyum manis, membuat Anda nyaman dan dia sangat menyayangi Anda.

Tegakkan kepala Anda.

Jangan menunduk lesu dan berkhayal seandainya Anda mendapat lebih.

Apa yang ada pada diri Anda adalah anugerah-Nya.

Bersyukur akan membuat semua pemberian itu terasa lebih berarti.

Anda mungkin tidak diberikan karier atau prestasi cemerlang.

Bukan berarti Anda dilahirkan sebagai seorang pecundang.

Sekalipun Anda memperoleh semua penghargaan, kekasih atau suami Anda sempurna, Anda dikagumi karena kecantikan Anda, itu bukan karena Anda dilahirkan sebagai seorang pemenang yang sempurna.

Setiap orang berhak memenangkan hidupnya masing-masing.

Ya! Termasuk Anda juga tentunya.

Anda adalah diri sendiri. Bersyukurlah dengan semua yang ada. Dengan menjadi diri sendiri, Anda telah memenangkan hidup Anda.

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

62 responses »

Comment navigation

  1. ehsan says:

    Betul Bunda…

    orang jawa bilang “urip kuwi wang sinawang” ibarat pepatah “rumput tetangga selalu lebih hijau” atau orang bijak bilah “pelangi selalu berada di atas kepala orang tidak pernah atas kepala kita”

    padahal kalo dipikir2 lebih jauh setiap orang diberi hal yang sama, yaitu kelebihan dan kekurangan. kenikmatan itu ketika bisa melihat dan mensyukuri kelebihan yang dianugerahkan kita. dan akan menjadi kesengsaraan ketika kita hanya melihat kekurangan diri dan kelebihan orang lain.

    dan, hanya orang2 yg kurang bersyukur yg selalu melihat segalanya negatif
    salam

  2. Brotoadmojo says:

    Berdo’a dan berusaha, masalah hasil akhir biarlah DIA yang menentukan. Rasa syukur akan lebih meningkatkan keimanan dan menjadikan kita lebih mengerti hakekat hiup yang sebenarnaya.
    Terimakasih pencerahannya Bunda🙂

    Semoga Allah swt menjadikan kita termasuk orang2 yg selalu bersyukur,amin
    salam

  3. Di bawah buih busa itu masih terdapat susu yang putih dan bersih.

    Jalan keluar yang tidak memberikan jalan keluar adalah kesabaran; sedangkan kesabaran itu merupakan kunci keluar dari setiap permasalan.

    Janganlah mudah menyerah bagi setiap sahabatku dan tetaplah berprasangka baik terhadap Tuhan ya Bun !

    Dengan mengatasi permasalahan yang besar kita dapat mengatasi permasalahan yang kecil.

    Salam dan sukses selalu untuk bunda sekeluarga.

    kalau Indra nulis komen disini,
    bunda suka deh, sejuk bacanya🙂
    benar sekali Indra , kita hrs selalu berprasangka baik pada NYA.
    sukses selalu juga utkmu Indra🙂
    salam

  4. wi3nd says:

    iyah bunda

    bersyukur dan bersyukur untuk smua anugerah Terindah dariNYA..

    dan akupun masih terus untuk belajar dan menikmati rasa syukur itu bunda

    *trimakasi suda mengingatkan kembali🙂

    ya Wi3nd, benar sekali,
    bunda jg teus menerus berusaha agar mampu mensyukuri apapun yg dianugerahkan NYA🙂
    salam

  5. Doakan ya bun…masih terus mencoba menjadi diri sendiri…

    lho?kemarin2 memang Devy jadi siapa tho ?😀
    menjadi diri sendiri lebih membahagiakan kok Devy🙂
    salam

  6. dhila13 says:

    ketika kita tahu makna dari besyukur dan menerima, rasanya pasti indah sekali😉

    dan mendamaikan ya Dhila sayang🙂
    salam

  7. bersyukur = kunci kebahagiaan hidup …😀

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    dan kedamaian hati ,Burhan🙂
    salam

  8. Kakaakin says:

    Setiap orang adalah raja dan kita memiliki kerajaan kita masing-masing😀

    juga adalah pemimpin bagi dirinya sendiri ya Kak🙂
    salam

  9. Rubiyanto says:

    Setuju sekali bunda …!!!

  10. tyan's says:

    kemenangan kehidupan semua orang bisa dapatkan asalkan mau berusaha lebih keras pasti bisa…,

    sepakat dgnmu, Tyan🙂
    kerja keras dan doa ya……………..
    salam

  11. liza says:

    postingan yang menyentuh bunda
    kebetulan banget mengena di hati liza yang sedang galau😀

    galau kenapa Liza sayang?
    semoga Liza bisa mengatasi kegalauan ini ya
    (* peluk sayang*)
    salam

  12. kanvasmaya says:

    bener bunda.. syukuri apa yang telah tuhan beri pada qt..
    sesungguhnya hanya DIA yang tau apa yang terbaik buat qt.. betulkan bunda??


    sepakat dgnmu KaMay🙂
    salam

  13. deady says:

    seperti kara d’Masiv gitu ya, bun?
    syukuri aaapaa yaaang aaadaaaa:p

    hidup adalah anugerah……….
    Salam

  14. inge says:

    Dengan menjadi diri sendiri, Anda telah memenangkan hidup Anda.

    suka dengan kalimat ini bunda ^^
    ijin copas >.<

    Alhamdulillah, terimakasih Inge.
    silakan, kalau mau copas🙂
    salam

  15. aryadevi says:

    pada situasi dan kasus tertentu bisa saja terjadi seseorang bersyukur sebagai pecundang, supaya dia tidak sakit hati dengan keadaan,

    bersyukur dgn ikhlas , jgn hanya sekedar utk beralasan, Arya🙂
    salam

  16. masndol says:

    kini saya tau gimana rahasianya buat jadi pemenang. ditunggu rahasia2 selanjutnya binda. thanks🙂


    semoga Masndol sukses jadi pemenang,amin
    salam

  17. holmes1412 says:

    Wah, kok pas sekali ya…. alhamdulillah, ada yang mengingatkan saya…

    hehehe…utk mengingatkan diri sendiri juga Mas🙂
    salam

  18. ded says:

    Alhamdulillah, mudah-mudahan kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur , Bunda………..

    amin, amin ya Rabb…………
    salam

  19. citromduro says:

    dengan bersyukur maka kita akan menjadi pemenang meskipun kata orang kalah
    yang paling susah adalah mengalahkan ambisi untuk selalu menang

    ahirnya selalu merasa kurang, dan lupa utk bersyukur ya Mas🙂
    salam

    • citromduro says:

      saya masih termasuk orang yang belum bisa mensyukuri nikmat bunda
      bagaimana agar kita selalu bisa bersyukur

      bunda juga msh terus berusaha belajar ,Mas Citro
      salam

  20. bayuputra says:

    Selamat Sore Bunda ..
    setiap manusia memiliki talentanya masing2 …

    Salam dari Kalimantan Tengah.

    selamat sore juga Mas Bayu.
    terimakasih dah menyempatkan mampir …….🙂
    benar sekali Mas, kembali pd kita bijak atau tdk mengoptimalkan talenta masing2 ya
    salam

    • bayuputra says:

      heee bisa aja ibu … benar sekali bu terkadang talenta yang ada dalam individu masing-masing sangat jarang sekali di optimalkan …
      (Maaf baru bisa berkunjung .. Selamat sore).

      sore juga Mas Bayu……..
      perlu memaksimalkan potensi yg ada, agar mampu mencapai target yg diinginkan ya Mas🙂
      salam

  21. Oyen says:

    tak ada yang kebetulan di dunia ini…

    Allah menciptakan kita dengan segala potensi yang membuat kita bisa lebih hebat dari siapapun…

    seperti apapun kita🙂

    Allah swt memberikan talenta yg berbeda pd tiap orang,
    tinggal kitalah yg pandai2 menyikapi dan mensyukurinya🙂
    salam

    • Laki-laki Biasa says:

      ALLAH tidaklah menciptakan makhluk-NYA dengan sia-sia.. Semua yang ALLAH ciptakan penuh dengan ilmu dan hikmah, penuh dengan manfaat. Begitu juga diri kita, manusia.. tinggal digali aja potensi diri kita, dan kita akan menjadi pemenang.. at least untuk diri kita sendiri.


      benar sekali, Duddy
      Allah swt telah menciptakan kita dgn plugin yg lengkap,
      gak perlu lagi di up grade,
      tinggal kita memaksimalkannya saja🙂
      salam

  22. chocoVanilla says:

    Postingan yang sangat menyentuh, Bunda. Kadang kita selalu memandang orang lain sehingga lupa bersyukur bahwa sesungguhnya kitapun gak kalah beruntung. Memiliki keluarga yang saling mencintai.

    Salam sayaaaangg…

    semoga kita termasuk orang2 yg selaluj mensyukuri segala karunia NYA ya Mbak Choco. amin
    salam sayang juga……………
    salam

  23. Multibrand says:

    Halo teman,
    Anda benar bahwa dengan menjadi diri sendiri maka kita akan menjadi pemenangnya.

    multibrand.blogspot.com

  24. Jadi kapan kita disebut pemenang Bund?
    Apakah di saat kita bisa menerima dan mencintai diri kita?
    lalu mensyukurinya??

    Hari ini Hani g begitu bisa mencernah, meski kalimat yang Bunda rangkai masih seprti biasanya. tapi Hani sdg dalam keadaan luar biasa…

    Salam hangat dan sayang selalu🙂

    kenapa Hani sayang?
    jangan lesu gitu dong akh……..
    ayo semangat !
    kita telah jadi pemenang , ketika kita bisa menjadi diri sendiri dan selalu mensyukurinya ,Hani
    love you ………
    salam

  25. Acacicu says:

    Kita ibarat seorang pemahat. Jika ingin menjadi seorang pemenang, maka yang harus kita lakukan adalah memahat diri dan cara pandang kita, setidaknya mendekati seperti apa yang kita inginkan. Andai pun tidak bisa, kan kita sudah berusaha. Ohya, bersyukur itu memang penting, seperti yang Bunda bilang;

    intinya, kita berhak menentukan jalan sendiri agar menjadi yg terbaik,
    baik bagi diri sendiri maupun orang2 terdekat kita ya Aim🙂
    dgn bersyukur , kita akan lebih bahagia dan damai
    salam

  26. Betul bunda… kebijaksanaan terletak pada rasa syukur kita atas pemberian Yang Maha Kuasa, apapun bentuknya itu… salam kenal bunda…

    salam kenal juga
    terimakasih sudah mampir disini🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s