One day in your life ,You’ll remember the love you found here
You’ll remember me somehow
Though you don’t need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart You’ll remember one day…
One day in your life
When you find that you’re always waiting
For the love we used to share
Just call my name And I’ll be there

( One Day in Your Life – Michael Jackson)

Mendengarkan dan membaca beberapa bait indah lagu yang dinyanyikan sang legenda Michael Jackson membuat kita terhenyak, tertunduk sadar akan sikap-sikap egois yang selama ini kita lakukan.

Keegoisan lah yang selama ini menjadi alasan bagi kita untuk menyakiti, untuk tidak setia, untuk mengecewakan dan untuk meninggalkan.

Sementara sosok yang dengan sabar dan setia menunggu kita di sana, kita hampir tak peduli dan tak menganggapnya penting.

Betapa seharusnya kita menyadari sikap-sikap egois kita yang telah kita lakukan selama ini.

1. Ketidaksabaran

Ingin segala sesuatu serba instant dan serba cepat.

Menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuan, cara kotor dan jalan pintas penuh intrik Anda terjang tanpa ragu dan rasa tak bersalah.

Dan ketidaksabaran Anda menyakiti, dan membuat kekecewaan yang luar biasa.

2. Tak pernah puas

Tak pernah puas dan cukup akan apa yang didapat, selalu mengeluh dan mengeluh lagi, melirik ke kiri dan ke kanan dan merasa masih saja kurang.

Hei, rumput tetangga memang selalu lebih hijau, namun jika Anda merasa rumput di rumah Anda masih kurang hijau, kenapa Anda tak bangkit dan membuatnya lebih subur dan hijau?

Kenapa hanya mengeluh dan mengeluh saja?

3. Keras kepala

Keras kepala dan ingin menang sendiri, bagi diri Anda yang terutama dan terpenting hanyalah diri Anda.

Tak peduli orang lain akan kesusahan atau menderita, yang penting Anda senang.

Saat ditunjukkan sebuah kesalahan yang Anda lakukan, Anda tetap bersikeras meyakinkan diri bahwa Andalah yang paling benar.

Sungguh suatu sikap yang menjengkelkan.

4. Sombong

Angkuh setelah Anda merasa Anda punya sesuatu, sombong dan merasa Anda tak terkalahkan.

Padahal apa yang Anda punya mungkin saja masih seperempat milik orang lain, atau bahkan kurang.

Menjadi lupa diri dan jarang bersyukur.

5. Tidak Jujur

Di dunia ini hanya ada dua hal, yang salah dan yang benar.

Kebenaran muncul dari kesalahan dan kesalahan muncul dari kebenaran.

Masing-masing saling mendukung satu sama lain, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah jujur, tak melebih-lebihkan tak mengurangi atau mengganti seenaknya sendiri.

Hanya jujur dan apa adanya, suatu hal yang sulit dilakukan bagi Anda saat ini?

6. Tidak Setia

Mulai curang dan tidak setia, beralih ke sosok lain yang bahkan Anda tak tahu apakah Anda akan nyaman bersamanya.

Padahal Anda sendiri yakin bahwa cinta yang pernah Anda punya lebih murni dan tulus, namun Anda masih saja selingkuh dan tidak setia.

Apakah Anda sadar sikap yang Anda lakukan selama ini tak lebih dari keegoisan dan kecintaan pada diri sendiri?,

Sementara Dia di sana menunggu Anda dengan setia dan selalu mau memaafkan kesalahan yang Anda perbuat?

One day in your life when you find that you’re always waiting, for the love we used to share, just call my name and I’ll be there……….

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

46 responses »

Comment navigation

  1. Iir says:

    setelah mencari bolak balik ahirnya ketemu juga artikel ini.
    the next day mungkin gue bisa jadi inspirasi lo juga yaaaaa. okeh okeh good enough!!

    thanks Ir, akhirnya komen juga elo disini😀
    siap2 aja jadi ‘tokoh’ di blog gw ….hahaha ……😀😀
    salam

  2. ria says:

    terima kasih ya say, diriku sudah menjadi inspirasi unt nulis artikel ini. moga2 bisa menjadi pelajaran buat semua

    Alhamdulillah, jadi elo gak marah ya sama gw ….hehehee…..😛
    thx dear……………..
    bahagiaaaaaa………………..😀
    salam

  3. meyzo says:

    Lagu yg sanGat iNdah
    sampai semUa pendengar terbawa dLam isi Lgu itu,,🙂

    apalagi ada makna yg indah dibalik lagu tsb
    salam

  4. Lucky dc says:

    Tersindir bunda, point-point di atas rasanya ada pada diri saya😦.

    hayyah, Lucky suka sekali merendah🙂
    salam

  5. aldy says:

    Nomer dua, siapa yah yang sering seperti ini?
    Rumput tetangga hijau hanya kelihatannya saja bunda, didalamnya terkandung magma yang siap meluluh lantakan bangunan yang sudah kita buat.
    Lempar Telor Bu**k sama yang suka makan rumput tetangga, emang kambing?

    hahaha………….pasti jadi inget dgn kejadian Mas Aldy jadi juri melulu utk kasus kayak ginian ya🙂
    memang sangat menyebalkan👿
    jangan2 kambing dah gak doyan rumput, kalah sama manusia😀😀
    salam

  6. citromduro says:

    wah semua ada pada diri saya bunda
    gimana biar bisa keluar dari hal tersebut ya

    mungkin dgn niat dan terus berusaha ya Mas🙂
    salam

  7. agusnuramin says:

    serasa driku tdk sempurna, kriteria di ats smua na ada pd diriku..

    hehehe….memang tdk ada manusia yg sempurna Agus,
    namun begitu paling tdk kita ada niat utk meminimalisir kekurangan kita dgn terus berusaha🙂
    salam

  8. Kakaakin says:

    Hmmm sepertinya saya masih sering sombong, bunda…😦

    sama Kak, bunda juga msh hrs belajar agar lebih baik lagi nih🙂
    salam

  9. inge says:

    Lagu yang penuh makna yah ^^
    semoga bisa memanfaatkan setiap hari yang ada hingga tak ada penyesalan nantinya ^^

    Salam Hangat Bunda ^^

    ya , bunda suka dgn liriknya, Inge 🙂
    tersirat disitu kalau kita hrs bisa mensyukuri apa yg kita punya🙂
    salam

  10. Nandini says:

    semua beraWal dari kurang bersyukur ya Bun.. kalo kita bisa mensyukuri apa2 yg ada pada kita InsyaAllah terhindar dr yg demikian..🙂
    salam hangat

    Bener Dini, tdk mensyukri yg sudah dipunyai ya,
    malah mencari2 yg belum tentu mampu didapatkan😦
    salam

  11. PakdeCholik says:

    saya juga keras kepala, apalagi kalau pake helm serdadu…suka di ketok pelatih…thox..lariiiiiiiiiiiii…taruna !!
    capek tauuuuuuu…
    salam dingin dari Cimahi menjelang ke B

    hehehe…………kok capek sih?
    khan baru kelar makan……………..🙂
    B itu Belgia ya Dhe ?😀
    salam

  12. Deden Hf says:

    pas baca yang no.6. saya jadi terharu juga bun.😦

    mengharukan ya Kang Pai ……….hiks…🙂
    salam

  13. anung says:

    semua point2 di atas saya paham bunda, kecuali no.1 masih agak bingung saya, apa mungkin judulnya aja yang kurang nyambung sama isinya atau sayanya aja kali yang nggak nyambung (hehehe)

    gak juga Anung, coba baca sekali lagi deh, pasti nyambung
    kalau gak nyambung juga , ya udah gak usah dipaksa kan🙂
    salam

  14. marsudiyanto says:

    One day in your life when you find that you’re always waiting, for the love we used to share, just call my name and I’ll be there…

    Saya lagi not delicious body Bun…

    kenapa Pak Mars?
    semoga segera sehat kembali seperti semula ya ,amin
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s