Life is not about feeling, it’s about willing.

Pernahkah Anda jatuh pada titik di mana Anda merasa bahwa Anda tidak ingin hidup lagi?!

Cobaan hidup yang begitu berat dan tak habis-habisnya seolah menekan Anda begitu berat, sampai-sampai Anda merasa tak kuat untuk bertahan lagi.

Hati pun berkecamuk dan mulai sering bertanya sampai kapan Anda bakal hidup seperti ini terus.

Mungkin hal ini lebih banyak dialami oleh seseorang dengan kepribadian yang cenderung melankolis (pemikir yang cermat).

Namun, bukan berarti seseorang dengan karakter lain seperti kolerik (tegas dan dominan), plegmatis (stabil), maupun sanguin (si periang yang intim) tidak pernah mengalaminya.

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kejenuhan dalam hidup.

Namun, hidup ini bukanlah tentang apa yang Anda rasakan.

Hidup ini lebih dipengaruhi dengan kemauan Anda.


Kenyataan hidup menuntut kita, mau – tidak mau, untuk menjadi orang yang kuat, tegar, sabar, dan tabah dalam menjalani hidup.

Adakalanya kita kuat, adakalanya kita lemah.

Orang bilang ada kalanya kita di atas, ada kalanya kita di bawah.

Jika kita ingat hal itu, maka kita tidak akan menjadi orang yang mudah putus asa.

Karena apa yang kita rasakan hari ini hanyalah sementara saja.

Tidak mengapa jika hari ini Anda merasa lemah.

Tidak mengapa jika hari ini Anda bangun dengan mood yang buruk.

Segalanya tidak berakhir di situ.

Segalanya tidak berakhir saat Anda merasa semuanya buruk. Karena hidup ini adalah proses dan proses itu baru selesai ketika kita menutup mata untuk selamanya nanti.

Jika hari ini Anda merasa baik-baik saja, maka bersyukurlah, dan tetaplah waspada. Jagalah hati supaya Anda tidak mudah jatuh oleh berbagai tekanan-tekanan yang mungkin bakal timbul.

Persiapkan hati dengan kemauan untuk rela menerima segala yang mungkin bakal terjadi.

Namun, jika pagi ini Anda bangun dengan mood yang tidak karuan, maka cepatlah sadar dan milikilah kemauan yang keras untuk bangkit.

Kemauan Andalah yang akan menentukan sukses tidaknya hidup Anda, bukan apa yang Anda rasakan.

Bersemangatlah!!

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

48 responses »

Comment navigation

  1. fadhli says:

    Gmana crana agar qt tdk jd kelompok org Ɣªήğ merugi dalam hdup?dr thn ke thn mlah brtmbah kebobrokan dan kegagalan dalam tiap sisi kehdupannya..apakah mgkin ad titik chaya kbhagian Ɣªήğ menyinari khdupanya hingga akhr hayat?

  2. pu3 says:

    semangat juga bunda…^^

  3. Memang hidup ada kalanya kita akan mendapatkan sesuatu yang tidak kita harapkan,,, pastinya ketegaran untuk enghadapinya… Siapapun itu bunda. Tetapi saya termasuk yang mana ya Melankolis enggak yakin,,,, sampe yang sanguin juga gak tahu… cuman sedikit cuek aja …

  4. Brotoadmojo says:

    menyejukkan sekali bunda kata-katanya. jika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, kita harus mensyukuri apa yang kita peroleh. benarkan Bunda?

  5. kyaine says:

    gambar di atas sering sy lakukan kalo lagi malas😦 matikan alarm jam, utk lanjutkan tidur lagi.. akhirnya bangun terlambat deh

    dengan wajah yang seperti di foto yg sedang memimpikan PWN ya:mrgreen:
    salam

  6. Oyen udah kurus says:

    yuph, everything is possible, kuncinya yakin dan mau. Like this😀

    dan, selalu memohon kemudahan pada Allah swt ya Mbak Oyen🙂
    salam

  7. nandini says:

    pada setiap kelemahan, tersimpan kekuatan..
    pada setiap cobaan, tersimpan hikmah..
    pada setiap musibah, tersimpan anugerah..
    pada setiap kemauan, tersimpan jalan..

    Semangaattt Bundaa…😀

    semangat juga Dini sayang…………….🙂
    terimakasih utk tambahannya melengkapi tulisan ini🙂
    salam

  8. Kak Zen says:

    Semangat!!
    “Apapun yang terjadi,ALLAH kan selalu adauntuk kita “:D

    karena Alllah swt Maha Menjaga setiap hambaNYA.
    salam

  9. aura kasih says:

    mudah mudahan nggak terjadi padaku amin ya Allah

    ikut mengaminkan doanya
    salam

  10. dafiDRiau says:

    Hidup adalah suatu tantangan yang harus dijalani dengan liku-liku kehidupan….

    dan juga tiap liku2nya harus dinikmati dan disyukuri ya Mas Dafi🙂
    salam

  11. monda says:

    jaman dulu sih pernah bun, apalagi kalau ujiannya musti ngulang he..he..rasa mau kiamat

    padahal kiamat masih 2012 ya ,Mbak Monda😀😀
    salam

  12. katir says:

    Jangan mengukur kebijaksanaan seseorang hanya karena kepandaiannya berkata-kata tetapi juga perlu dinilai buah fikiran serta tingkah lakunya

    tingkah laku yg meliputi akhlak dan budi pekerti yg baik dan sesuai syariat ya🙂
    salam

  13. Kakaakin says:

    Mesti tetep semangat ya Bunda… karena Allah Ta’ala akan selalu memberi pertolongan pada hamba-Nya

    betul,Kak.
    krn dibalik kesulitan selalu ada kemudahan🙂
    salam

  14. BlogCamp says:

    saya pernah berada pada situasi yang buruk (menurut pandangan saya) namun tak pernah terlintas untuk mengakhiri hidup atau melakukan tindakan bodoh misalnya mabuk-mabukan, hutang ugal-ugalan, makan gila-gilaan, ngebut, dan lain-lainnya.

    Saya jalani saja sambil terus berdoa agar badai segera berlalu.

    terima kasih atas pencerahannya mbak.
    Salam hangat dari Surabaya

    aku yakin,PakDhe bijak sekali menghadapi segala macam badai dan permasalahan dlm hidup,
    akupun banyak belajar dr tulisan2 PakDhe🙂
    salam

  15. hidup merupakan sebuah perenungan dan pencarian hakekat kebenaran serta cahaya Illahi agar manusia lebih mengeri dan berarti , salam hangat untuk Bunda dan keluarga

    ketika kita menggantungkan harapan hanya padaNYA semata,
    tentram dan mudah rasanya menjalani hidup ini ya ,Mas.
    salam hangat juga utk keluarga
    semoga selalu sehat,amin
    salam

  16. bayuputra says:

    kalau saya ingin selalu tetap hidup dengan bisa membahagiakan orang tua dan orang2 yg ada di sekeliling saya bunda … heeeee.

    dengan kata lain, bermanfaat bagi orang banyak ya Mas Bayu🙂
    salam

  17. hidup memang indah bunda … lebih indah lagi jika di nikmati dengan suka dan duka … (warna warni kehidupan)…

    dengan penuh rasa syukur dan ikhlas🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s