The true life: Live day by day


Hakikat kehidupan manusia bukan terletak pada peristiwa-peristiwa besar, namun justru dalam hidup keseharian.

Coba renungkan seberapa sering peristiwa-peristiwa besar terjadi dalam hidup Anda?!

Jawabannya pastilah tidak terlalu sering.

Namun, justru yang tidak terlalu sering itulah yang sering kita pikirkan.

Kita lebih fokus, memusatkan perhatian, dan menghabiskan energi untuk memikirkan (atau memimpikan) perkara-perkara besar.

Hal itu tidak salah sebenarnya, selama kita menyadari bahwa perkara-perkara besar justru terwujud lewat perkara-perkara kecil.

Pernikahan dimulai bukan melalui sebuah resepsi mewah belaka, namun lebih dari itu ada unsur keseharian yang mewujudkannya.

Wisuda terjadi dari keberhasilan dan ketekunan kita dalam menjalani jam-jam kuliah yang ada.

Jadi, jangan terlalu berani muluk-muluk jika saat ini Anda masih belum melakukan apa-apa.

Jangan berpikir terlalu ke depan apalagi jika hal itu sampai membuat kita terlena dalam mimpi, dan menjadi ‘lumpuh’ di masa kini, tidak berbuat apa-apa.

Sebaliknya, saat ini, apapun yang dijumpai tangan Anda, kerjakan itu sebaik-baiknya.

Memang ada kalanya, ada momok yang menakut-nakuti kita.

Momok ketakutan yang mengatakan bahwa kita akan tetap miskin, tetap jahat, tetap cerewet, tetap gemuk, jadi apapun yang kita lakukan tampaknya sia-sia.

Lawanlah momok ketakutan itu.

Ingatlah, bahwa sesederhana apapun usaha yang kita lakukan, itu akan membawa hasil, jika kita tekun melakukannya.

Sedikit demi sedikit makan akan menggemukkan tubuh super kurus Anda. Demikian juga bagi Anda yang ingin langsing, berolahraga setengah jam setiap hari akan membakar kalori.

Jangan berharap yang muluk-muluk, sekali berolahraga langsung turun 4 kilo…..

Buatlah rencana jangka pendek!

Lakukan yang bisa Anda lakukan saat ini dan fokuslah pada hal itu.

Bangunlah jembatan jika Anda ingin ke ‘pulau’ kebahagiaan dan kesuksesan di seberang sana.

Jangan fokus pada ‘pulau’nya saja, namun laluilah jembatan itu.

Maka sampailah Anda ke seberang, pada mimpi dan cita-cita Anda….

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

47 responses »

Comment navigation

  1. abu ghalib says:

    seperti kata pepatah, kesuksesan itu dimulai dari langkah yang kecil.
    saya setuju 100%

    krn gak kan pernah ada kesuksesan, kalau gak pernah dijalani ya Mas Abu
    salam

  2. hellgalicious says:

    waaa saya daridulu pengen gemuk ko ga bisa bisa ya bun?
    kudu makin sering2 makan lagi nih

    makan yg banyak, ngemil, dan olah raga Mas.
    cepet deh gemuknya🙂
    salam

  3. yups bener bun. makasih bunda.. jujur, saya tidak kepikiran sejauh ini… oya bun, postingnya temenan yul. ma postingan sy yang judulnya Mimpi untuk menjadi Sukses.. kn sama2 mimpi bun, hehehe (bcanda bun)..

    heheh……hampir2 mirip ya ,Agung?
    nanti bunda ikut baca juga ya🙂
    salam

  4. Brotoadmojo says:

    bermimpi yang positif, mendoktrin pikiran dengan hal2 yang baik dan memberi semangat dalam hidup dengan mimpi2 indah… (maaf Bunda kalau salah🙂 )

    Nah, bunda suka ini,
    lebih jelas point2nya Mas🙂
    salam

  5. Agus Siswoyo says:

    bahasa sinisnya: gimana mau tahu realnya, mimpi aja belum pernah. hehehe…

    haha…nah, ini yang dimaksud dibalik tulisan ini,Gus🙂
    salam

  6. Oyen udah kurus says:

    Jadi teringat kisah Muhammad Al Fatih, yang sejak diberitakan oleh Rasul bahwa Konstantinopel (Romawi) bakalan takluk di tangan kaum muslimin, maka AL FAtih bertekad menjadi panglima yang kelak akan menaklukannya, padahal kemampuan itu belum terlihat saat kecilnya, tapi subhanallah, cita-cita agungnya dengan keyakinan dan kesungguhan akhirnya terwujud juga😀

    benar sekali Mbak Oyen, memang mimpi saja tanpa
    keyakinan dan kerja keras , akan sia2
    salam

  7. Ria says:

    mimpi boleh banget bun…tapi yang paling penting bagaimana mewujudkan mimpi2 itu😀

    suka tulisan ini!

    terimakasih Mbak Ria, semoga ada manfaatnya🙂
    salam

  8. Mimpi adalah salah satu jalan dalam menggapai kesuksesan. Tapi banyak bermimpi menjadikan kita menjadi kurang kreatif.

    mimpi hanya sebagai pemicu utk kita bekerja lebih keras
    demi mencapai cita2🙂
    salam

  9. Perumpamaan yang bagus, Bunda. Pulau kebahagiaan dan membangun jembatan ke arah sana.
    Dream BIG, start SMALL, act NOW.
    Salam kenal Bunda!

    salam kenal juga,Borrys
    terimakasih sudah mampir🙂
    salam

  10. dafiDRiau says:

    tapi ada juga yang mengatakan hidup itu perlu mimpi..

    ya, mimpi sebagai cita2 utk pemicu kerja keras kita ,Mas Dafi
    salam

  11. Asop says:

    Jangan terlalu percaya akan mimpi.🙂

    mimpi yg kembang tidur itu ya Sop?
    salam

  12. yang penting jangan cuman mimpi…….berusaha n berdo’a

    setuju denmas, kerja keras utk mewujudkan mimpi kita ya🙂
    salam

  13. gi2hpambudi says:

    kunjungi juga blogku ini y?

    ok Gigih….ditunggu saja ya……….🙂
    salam

  14. TuSuda says:

    Benar bunda, segala mimpi yg besar terwujud, berawal dari ketekunan fokus pada hal-hal kecil saat ini.

    jadi, mimpi memang perlu ya Bli dokter
    agar menjadi pemicu utk keberhasilan
    intinya tetap fokus pd hal kecil, yg akan menjadi besar satu saat nanti
    salam

  15. tyan's says:

    Pastinya semua orang punya mimpi tanpa kecuali….,
    tapi asalkan mimpi tersebut masih dalam hal-hal yang wajar tak mengapa….,

    dan, jadikan mimpi utk memotivasi diri dalam
    mencapai keinginan dgn bekerja keras
    salam

  16. Rully says:

    salam kenal bunda.

    blognya bagus.

    izin saya pasang linknya ya.

    -rully-

    salam kenal juga Rully.
    terimakasih sudah mampir🙂
    pasang link? silakan……..dengan senang hati🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s