perawatan-spa-di-rumah.jpg Perawatan Spa di Rumah image by saikiwae

Pernah dengar istilah ‘pria masuk gua’?! Istilah ini dipakai untuk memberitahu kita bahwa saat pria berhadapan dengan masalah, mereka cenderung menyendiri untuk memikirkan pemecahan masalah yang ada.

Berbeda dengan kaum wanita yang mungkin langsung meraih gagang telepon untuk menelepon sahabat terdekat atau melaju ke rumah teman karib….dan langsung menumpah-ruahkan segala unek-unek di hati.

Namun, ternyata ada juga saat di mana seorang wanita ‘masuk gua’.

Wanita yang populer dengan kecerewetannya bisa juga masuk dalam ‘gua silent’.

Yaa, ada kalanya, saat menghadapi masalah yang berat dan biasanya berkepanjangan atau tak terselesaikan, kaum wanita tiba-tiba jadi diam dan menarik diri.

Entah bagaimana, hanya ingin diam saja.

Wanita sulit dipahami, kata kaum pria.

Jangankan kaum pria, kita sendiri sebagai wanita, terkadang juga kesulitan dalam memahami diri kita sendiri.

Oleh sebab itu, kita perlu waktu.

Waktu adalah sahabat terbaik bagi wanita.

Mungkin kita tak memahami apa-apa yang terjadi sekarang.

Perasaan apa yang kita miliki saat ini.

Namun, dalam jurang yang namanya waktu itulah, kita akan menemukan jawaban yang kita butuhkan untuk mendefinisikan apa yang sebenarnya terjadi pada kita.

Saat Anda merasa tak tahu lagi apa yang harus Anda lakukan, ada baiknya Anda mengambil waktu sendiri untuk merenung dan menenangkan diri.


Jika Anda merasa kewalahan menghadapi tanggung jawab rumah tangga atau anak-anak yang susah diatur, ambillah waktu sejenak untuk relaksasi.

  • Pergilah ke spa , manjakan diri Anda.
  • Pergilah tidur.
  • Bacalah  buku2 yang disenangi.
  • Pergilah ke taman (jangan ke mall, hal ini akan membawa Anda masuk dalam sindrom pemborosan, kita bahas yang satu ini lain kali yah).
  • Berdoalah.
  • Lakukan apapun yang dapat membuat Anda relaks.
  • Titipkan anak-anak pada ibu atau keluarga Anda.
  • Tinggalkan sejenak segala rutinitas yang menjenuhkan, dan ambillah waktu untuk diri Anda sendiri.
  • Tidak perlu merasa bersalah.

Hal ini adalah kebutuhan setiap wanita.

Ingat, setangguh-tangguhnya Anda sebagai wanita, Anda tetaplah manusia biasa, Anda bukan robot.


Justru dengan mengambil momen ‘masuk gua’ tersebut akan menjadikan Anda tidak hanya merasa lebih baik, namun juga lebih produktif

Anda pun tidak akan uring-uringan lagi dalam menghadapi suami, anak-anak, maupun tanggung jawab lainnya.

Ready to recharge yourself?

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

85 responses »

Comment navigation

  1. Oyen udah kurus says:

    Oyen juga pernah getu Bun, pengen sendiri, pengen diem, pengen gak nyablak, walaopun jarang2..hehehehe😛

    bunda pingin lihat,kapan ya Mbak Oyen
    diem dan gak nyablak😀
    salam

  2. eka says:

    wanita memang complicated ya…
    mudah2 setelah saya membaca ini, saya bisa lebih memahami someone ya..

    wah, someone siapa ya…?
    kenalin bunda dunk,Eka ……. ehemm….🙂
    salam

  3. olanatics says:

    great article bunda..🙂
    baru menemukan blog ini setelah di link ke “related post” di blog saya..

    ijin link blog ini ya bunda.. Mudah2an nanti saya bisa sebijaksana bunda dalam menyikapi hidup..🙂

    dan memang saat ini saya lebih memilih masuk ke dalam gua.. Mungkin memang sudah saatnya untuk bertapa.. haha..

    once again, this is a great blog!😉

    Love,

    alhamdulillah, senangnya Ola bisa mampir kesini🙂
    kita semua kadang memang membutuhkan waktu utk merenung,
    untuk menyendiri, agar keputusan yg dibuat tdk disesali ya
    salam

    Ola

  4. Rully says:

    salam kenal bunda,

    rully

  5. kamil010290 says:

    wanita memang sulit dimengerti..dibutuhkan pria hebat untuk menjadikan wanita hebat..begitu juga sebaliknya..

    sebagai wanita, kadang2 juga gak ngerti lagi maunya apa ?😦
    salam

  6. iiesulastri says:

    salam kenal y… bunda….🙂
    ketika permasalahan melanda… manusia butuh merenung…
    kembali ke guanya…

    agar dapat memikirkan jalan keluar yg terbaik ya Iie🙂
    salam kenal juga,
    terimakasih sudah mampir🙂
    salam

  7. kang ian says:

    wah saya baru tahu pria masuk gua hehe😀 yap betul bun..kalao cowok tuh biasanya suka menghindar jika ditimpa 1 masalah..cenderung menyendiri gituh🙂

    mungkin utk memikirkan jalan keluar terbaik ya Ian🙂
    salam

  8. yani says:

    baru denger istilah pria masuk gua bun.. hmm, kenapa kata gua yg dipilih ya?😀 punya hobi penting buat wanita, jadi kalau ada masalah, bisa menyibukkan dgn hobi, bukannya menyepi dan akhirnya depresi😦

  9. sangsaka says:

    hahaha… saya termasuk orang yang suka “masuk gua” – hadoh ketauan Bunda dach..:mrgreen:

  10. entah mengapa kalo saya sedang ada masalah bawaannya gak mau bicara diema aja🙂
    mungkin kalo saya mah lebih tepatnya bukan masuk gua kali ya, tapi “tutup Gua”😀

  11. lukisanmoses says:

    Ha ha ha… kok tepat sekali?! Naluri, kebiasaan atau kenapa ya…???

  12. rainbroccoli says:

    Menarik sekali istilah ‘masuk gua’nya itu lo Bunda..
    Saya juga sering begini kalo sedang punya masalah..
    Tapi tips dari Bunda boleh juga dicoba..
    Makasih sudah berbagi ya..

  13. abu ghalib says:

    ooo, jadi gitu ya bunda?
    habis baca artikel ini saya semakin faham dengan pola pikir wanita😀

  14. anna says:

    betul sekali, time will heal..
    waktu akan menyembuhkan.

  15. Kak Zen says:

    Uhmm wanita…

  16. TuSuda says:

    Pada kenyataanya memang wanitalah yang lebih berperan aktif menyelesaikan masalah rumah tangga. SALUT dan HORMAT kepada seluruh kaum perempuan dimanapun berada. Terimakasih…bunda.

  17. Puskel says:

    Harus diakui wanita lebih tangguh menghadapi masalah.

  18. ImamS says:

    Jagan2 Bunda punya bisnis Spa,
    dan

    Ini promosi Bunda ya…? hehehe…

  19. orange float says:

    memilih untuk menyendiri dulu sambil intropeksi diri dan memikirkan jaln keluar dari permsalahan itu

  20. Regina says:

    Nah, sepertinya ini yang aku butuhkan: spa! Hehehe

    Kunjungan pertama ^^

    Salam,

    Regina

  21. Rina Saepulloh says:

    terimaakasih bunda sharing tips n triknya. Saya juga seringkali masuk gua kalo ada yg mengganjal, biasanya kalo sudah tenang dan berkompromi dg hati baru bisa dibicarakan,

  22. ysalma says:

    kalau saya biasanya milih berdialog sendiri dengan hati bun,, kalo mau nangis, nangis sekalian,🙂

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

