Lihat Gambar

Ada yang bilang bahwa kesehatan itu mahal harganya.

Ya, tentunya kita setuju dengan pernyataan ini, karena banyak biaya yang harus dikeluarkan saat kita sedang sakit.

Entah obat, atau vitamin dan berbagai perawatan lainnya pasti membutuhkan materi.

Tetapi jika kesehatan bisa dijaga, mengapa kita tidak melakukannya dari sekarang?

Sebenarnya menjaga kesehatan bukan langkah sulit yang perlu dijalankan, karena Anda bisa menyisipkannya dalam menu keseharian Anda.

Healthy Menu Today

1. Makanlah sebuah apel di pagi hari, entah itu dengan cara dipotong atau jus. Tetapi ingat, apel sudah mengandung glukosa sendiri, sehingga ada baiknya Anda tidak menambahkan gula dalam jus Anda.

2. Hindari minuman beralkohol dan soft drink. Perbanyak minum air mineral dan teh hijau yang kaya akan antioksidan.

3. Mix max menu makanan Anda, antara protein, karbohidrat, dan lemak.

4. Minum sesendok makan madu setiap hari, atau jika Anda mau, Anda bisa menyeduhnya dan mencampurkannya ke dalam secangkir jeruk nipis hangat.

5. Perbanyak serat dari sayuran dan buah-buahan setiap hari. Pastikan ada sayur ya dalam menu Anda.

6. Hindari menu makanan yang digoreng, dan mulai sajikan menu kukus atau rebus. Rasanya mungkin tidak sesedap jika digoreng, tetapi kualitas kesehatan Anda adalah yang utama bukan?

Siap menjadi sehat setiap harinya?

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

51 responses »

Comment navigation

  1. bisida says:

    menu yg sehat… Bagaimanakah jika minum susu jg dtambahkn dalam menu?

  2. tian says:

    hmm, jd pengen nih,

  3. handikas says:

    Pola hidup juga penting🙂, Trims Bunda🙂

    betul sekali, pola hidup sehat,
    dgn menu berimbang dan olah raga tentunya🙂
    salam

  4. BlogCamp says:

    Jika badan sehat kita nikmat hidup,beribadah dan bekerja ya mbak.
    Tip yang sederhana tapi bermanfaat dan aplikatif.
    terima kasih tipnya
    salam hangat dari Surabaya

    cocok Dhe, semoga kita selalu diberikan rezeki kesehatan oleh NYA,amin
    salam

  5. fara says:

    sudah mulai mencoba menu sehat,,
    makan apel dipagi harii, baru 2 hari sii, tapi tetep semangat…🙂

    asiik……….. semoga usahanya utk sehat sukses ya Fara
    salam

  6. wi3nd says:

    ciaaaaaaaaaaap bunda!
    he he

    point 4 aku lakukan..

    tapi point terkahir aku belum bisa dan rasanya tak akan bisa..😦

    bisa dong, Wi3nd, dikurangi sedikit2 aja ya ( membujuk wi3nd)
    salam

  7. novi says:

    waah… belum bisa ninggalain gorengan bund…😦

    dikurangi aja sedikit2,Mbak🙂
    salam

  8. citromduro says:

    datang bunda di sore hari
    tips yang mantabs, memang kesehatan itu mahal dengan biaya kesehatan yang semakin hari semakin naik tidak sebanding dengan janji para calon

    • citromduro says:

      menu sehat itu kan tidak harus mahal, jadi usahakan hidup sehat
      saya masih belum bisa hidup sehat bunda dengan kebiasaan merokok saya yang belum hilang

  9. Nia says:

    Bundaaa…maaf lama tak berkunjung..

    ijin copy ya bunda, buat ditempel, biar inget terus harus jaga pola makan. Pengen hidup sehat ni bund, tp gagal maning gagal maning..
    makanan yg kurang sehat lebih mengiurkan, hehe

    bener Nia, itulah godaannya heheh………..🙂
    gak usah minta maaf Nia sayang ,
    pasti krn ada kesibukan lain kan🙂
    yg penting Nia selalu sehat ya
    salam

  10. nice tips bunda, menu yang baik bagi kesehatan🙂

    alhamdulillah, semoga ada manfaatnya
    salam

  11. Ifan Jayadi says:

    Wah, madu merupakan suplemen yang memang banyak mengandung kesehatan. Kayanya hal itu harus kita amalkan dalam pola pemakanan

    sehari satu sendok makan, sudah cukup kok Mas.
    apalagi Rasulullah pun melakukannya
    salam

  12. Abdi Jaya says:

    terimakasih bunda, saya masih sulit menghentikan makan gorengan… enaknya aja yang dipikirkan🙂

    mulai agak dikurangi saja Bang Jaya🙂
    salam

  13. didot says:

    siap bunda lily tersayang🙂

    alhamdulillah, Mas Didot tersayang😀
    salam

  14. mysna says:

    cari jajanan yang sehat boleh khan ya bun?

    bunda ikut dijajanin juga ya😀
    salam

  15. sentil says:

    tips nya sangat bermanfat bun….two thumbs up

    terimakasih, tp gak disentil khan ?😀
    salam

  16. yusami says:

    aduh Bun, sepertinya saya harus perbaiki menu nih. Terima kasih infonya, salam hangat dan sukses selalu.

    yg penting sayur dan buah diikut sertakan, mas
    salam

  17. siroel says:

    wah, udah suka bgt sm gorengan nih, hehe…

    ayooo……mulai dikurangi sedikit ya🙂
    salam

  18. Waduh, berarti saya termasuk orang yang abai terhadap kesehatan. Makasih bunda untuk tipsnya. Sebagai koreksi memilih menu makanan selanjutnya.

    alhamdulillah, mulai jaga kesehatan juga bentuk dr rasa syukur Mas Dy🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s