Lihat Gambar

Banyak orang stres karena mereka lebih memikirkan apa yang tidak bisa mereka lakukan dibanding fokus pada apa yang bisa dilakukan.

Apakah Anda termasuk salah satunya?

Hal ini memang kerap terjadi pada semua orang, bahkan anak kecil sekalipun, sebab pada dasarnya masing-masing manusia terlahir dengan rasa tidak puas.

Bisa ‘ini’, lalu ingin yang ‘itu’.

Tidak bisa ‘itu’, terus mengejar, sehingga yang ‘ini’ pun jadi terlantar.

Kita jadi terseret untuk fokus pada apa yang tidak bisa kita miliki (sekarang), raih (sekarang), atau inginkan (sekarang).

Kita pun berusaha keras mendapatkan apa yang kita inginkan, padahal mungkin hal itu masih belum waktunya untuk datang dalam hidup kita.

Itulah yang memicu stres datang, yaitu saat kita fokus pada hal yang salah.

Saat kita lebih memikirkan pada apa yang tidak bisa dilakukan, kita menjadi orang yang mudah mengeluh dan tidak puas.

Lalu bagaimana mengatasinya?!

Ada baiknya tiap-tiap hari (bahkan waktu) kita mulai waspada dan tidak membiarkan pikiran terseret pada hal-hal yang tidak (atau belum) bisa kita raih.

Marilah kita sama-sama belajar memfokuskan diri pada apa yang masih ada, yang masih kita miliki, dan yang masih kita bisa.

Jika begitu, tentu orang yang berputus asa akan makin sedikit saja di dunia ini, setuju?

Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

60 responses »

Comment navigation

  1. paling stres klo udah ngerjain sesuatu yg udah lama dikerjain tapi tetep ga bisa. hahaha

    haha….itu sih kayaknya ngeselin deh😦
    salam

  2. Plesiran says:

    saya sudah selesai.
    kini saya mengerjakan yang bisa saja yaitu ngeblog.

    Salam hangat dari Plesiran-media untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikel yang dimuat akan mendapat tali asih berupa sebuah buku yang bermanfaat. Silahkan join di Plesiran.

    sama dong PakDhe🙂
    aku juga ikutan ngeblog😀
    salam

  3. princessdika says:

    setujuu.. hehe.. nice info bunda.. salam kenal..🙂

    salam kenal juga
    terimakasih sudah mampir🙂
    salam

  4. tukangpoto says:

    Memang bunda yang paling penting itu sekarang, bukan kemarin atau besok. Salam.

    setuju Mas Didit,
    lakukan semaksimal mungkin apa yg bisa di hari ini ya🙂
    salam

  5. hellgalicious says:

    setuju deh sama bundaa

    ciee artikelnya makin hari makin bagus aja nihhh

    senangnya … Mas Helga setuju dgn bunda🙂
    salam

  6. sunflo says:

    betul bunda… kerjakan apa yang kita bisa…. ga perlu mikirin yang di luar batas kesanggupan kita ^^

    kalau memaksakan, malah hasilnya gak maksimal ya Mbak🙂
    salam

  7. kikakirana says:

    Kalo QK biasanya sich… lakukan satu persatu… pikirkan satu persatu…
    mulai dari yang termudah dulu yang bisa QK lakukan, atau mungkin mulai dari yang paling penting dulu bund…

    habisnya percuma juga langsung dipikirin semua.. kemampuannya QK kan terbatas… tar malah nggak dapet semua..:mrgreen: sadar… diriiiii sadaaaaaaaarrr diiiiriiii….😛

    HIDUP!!! ^_^

    QK pasti hebat, bisa memilah2 seperti itu.
    tetap semangat ya QK🙂
    salam

  8. wi3nd says:

    baiklah bunda,aku akan melakukan sebisaku,apa yan9 aku bisa lakukan,sambil terus belajar tentunya🙂

    never 9ive up! seman9aad! he he

    sama2 ya Wi3nd, semangat terus dan belajar terus * toss*😛
    salam

  9. wardoyo says:

    Menyelesaikan apa yang mampu dikerjakan namanya fokus
    Berpikir tentang hal-hal yang diinginkan disebut mengembangkan target
    Konsentrasi untuk meraih yang belum diperoleh artinya bercita-cita
    Ambruk dan tepar karena gagal artinya konyol – bagai pungguk merindukan bulan…hahaha…

    duh, benar sangat penjabaran ini Mas.
    terimakasih sudah menambahkan
    salam

  10. RyZack says:

    Kadang-kadang suka tak sadar bahwa yang kita lakukan itu terlalu memaksa, sehingga hasilnya kurang maksimal.

    krn terlalu banyak yg diingini terjadi sekarang juga
    salam

  11. Sapril says:

    Sip Bunda, belajar terus. Mengasah pisau yang sudah ada, ketimbang ngimpi punya yang berkilau tapi mahal🙂

    lebih baik fokus pd satu hal dan berhasil,
    dr pada fokus pd beberapa, akhirnya tak satupun yg goal
    salam

  12. hanyanulis says:

    Kesempatan terbaik adalah ketika ketika meniatkan untuk melakukan kebaikan, yang kebaikan itu juga berpeluang besar dilakukan saat ini juga..ngikut bunda saja ah biar makin fokus🙂

    jika kita menanam kebaikan, insyaallah akan menuai kebaikan juga🙂
    salam

  13. monda says:

    terlalu banyak kekuranganku bun, nggak cukup waktu untuk belajar semua hal,
    contohnya jahit, cuma bisa pasang kancing doang,
    padahal ananda pengen dibuatin mukena gara2 ngiri sama temannya he..he..

    whaaa…………… bunda jadi malu😳
    bunda jg banyak gak bisanya Mbak Monda,
    yg penting kita tau kekurangan kita, dan ada kemauan utk mempelajari agar bisa meningkat🙂
    salam

  14. Vyan RH says:

    Ya ya ya.. setuju bun,
    fokus pada yang ada..
    terima kasih bunda, telah memberi Vyan lebih dari yang bunda punya..

    wah, senangnya, Mas Vyan setuju dgn bunda🙂
    salam

  15. Ifan Jayadi says:

    Saya termasuk orang kadang tidak fokus. Belum selesai satu pekerjaan, beralih ke pekerjaan lain. Dan sepertinya saya harus membenahi hal itu

    bunda juga kadang begitu,pinginnya sih selesai semua berbarengan,
    eh, nyatanya malah gak ada yg beres😦
    salam

  16. Nanang says:

    Setuju bun…kenapa harus memaksakan diri untuk melakukan hal yang kita tidak mampu?

    cocok itu Mas Nanang, malah hasilnya stress ya😦
    salam

  17. rime says:

    haha, ternyata semua orang mengalaminya ya.. kirain saya doang

    terima kasih bunda atas suntikan semangatnya.. dan salam kenal🙂

    heheh..jadi gak sendiri ya, berjamaah🙂
    salam kenal juga
    salam

  18. dafiDRiau says:

    Iy Bun, Saya juga termasuk orang yang begituan, terkadang emang stres juga Bun,tapi bagaiman rasa takut menghantui..!!!

    usahakan utk selalu fokus,
    hingga mendapatan hasil yg maksimal, tanpa stress🙂
    salam

  19. nice post..
    jadi stres terjadi bukan faktor dari luar saja..
    tapi jg dari kita sendiri ya bun??…

    salam.

    seringnya memang gitu Mas, dr diri sendiri,
    krn tdk bersyukur dgn apa yg telh dimiliki 🙂
    salam

  20. Bang Iwan says:

    Puas dengan apa yang ada tanpa berusaha meraih apa yang tidak bisa kita gapai adalah sejatinya sebuah kebahagiaan.

    Selamat sore Bund…. salam hangat buat keluarga.

    selamat sore juga Bang Iwan.
    setuju sekali, dgn demikian kita menjadi makhluk yg bersyukur🙂
    salam

  21. NoRLaNd says:

    Seperti baru saja disadarkan, ternyata emang saya ini orang yang sangat pemalas, Karena saya sering sekali menghabiskan waktu untuk hal yang kurang penitng😦

    kalau sekali2 gak apa apa kok, asal jgn keseringan:mrgreen:
    salam

  22. adizone23 says:

    konsentrasi dan fokus.

    salam kenal bunda…

    salam kenal juga Adi,
    terimakasih sudah berkunjungd disini🙂
    salam

  23. yasiin says:

    salam kenal bunda ^^!
    semoga sukses selalu

    salam kenal juga ,
    terimakasih sudah mampir🙂
    sukses juga ya
    salam

  24. citromduro says:

    berpikir positif biar bisa fokus

    siip lah🙂
    salam

  25. budies says:

    setuju Bun, sangat setuju..dengan melakukan segera apa yang kita bisa lakukan sekarang, maka hasilnya pun sebagai perbuatan ikhlas dan penuh rasa syukur. bukankah hal ini juga pernah Bunda anjurkan untuk saya Bun

    Alhamdulillah, Pak Budi,
    semoga kita termasuk orang2 yg selalu bersyukur,amin
    salam

  26. isnuansa says:

    Bunda, aku ga bisa masak. Mau ngajarin?

    tapi khan pinter ngeblog ,Mbak Nunik🙂
    bunda banyak belajar dr Mbak Nunik lho
    salam

  27. sedjatee says:

    lakukan apa yang terpikirkan
    pikirkan apa yang dilakukan..
    yang bener mana? hehehe…
    salam sukses

    sedj

    pikirkan apa yg dilakukan…………..
    sukses juga ya Mas🙂
    salam

  28. satu kata says:

    benar bgt bun

    oh ya salam kenal ya

    terimakasih, salam kenal juga🙂
    salam

  29. nakjaDimande says:

    Ok Bunda, fokus dan fokus.. semangat meraih cita-cita..!

    aku selalu fokus menunggu kedatangan Bundoku yg penuh cinta🙂
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s