Melihat cupcake Anda pasti gemas dan selalu ingin memakannya, bukankah demikian?

Coba lihat saja bentuknya yang mungil, toppingnya manis dan berwarna-warni,lihat pula gula-gula yang tersusun indah bagaikan mahkota, dan taburan topping bagai blush on yang seakan seperti si cupcake sedang menatap malu-malu saat kita melihatnya, sungguh suatu karya yang sangat kreatif.

Tibalah saat Anda mulai menjelajahi rasa cupcake mulai dari toppingnya, hmmm… rasanya seperti Surga.

Lalu bagaimana dengan semangkuk kecil roti ukuran mini itu? Ternyata rasanya juga manis lho.

Secara total, cupcake memang kue yang sempurna, tidak hanya manis di luar saja, tetapi juga manis di dalam.

Berkaca dari sepotong cupcake, seharusnya kita juga bisa menjual diri kita sebagai seorang pekerja yang manis tak hanya di luar, tetapi di dalam juga.

Memberikan kepuasan tak hanya saat dipandang oleh mata saja, tetapi saat melihat kita bekerja semua orang akan memandang kagum dan mendecakkan lidah tanda kekaguman mereka.

Bisakah Anda melakukannya?

Tentu bisa! Dan pasti bisa! Secara fisik kan tubuh itu sudah indah, tinggal dipermak sedikit saja pastinya Anda akan terlihat cantik dan enerjik.

Sedangkan untuk urusan pikiran, hanya dengan belajarlah Anda bisa menjadi semakin manis.

Kalau dipikir-pikir, isi cupcake itu kan adonan tepung yang diaduk-aduk dengan telur dan gula.

Nah begitu pula kepandaian.

Kepandaian tidak serta merta diperoleh secara instan, tetapi harus dengan menambahkan berbagai bumbu, di antaranya pengalaman, kerja keras, kemauan dalam belajar dan memperbaiki diri, motivasi, kepercayaan diri serta kedisiplinan.

Mungkin semua bumbu itu tak diperoleh dengan rasa manis saja, tetapi bisa jadi dengan rasa pahit dan asam, apalagi kalau kita pernah disakiti dan dikecewakan.

Namun tetap harus diingat, semua hal tersebut pada akhirnya hanya akan menciptakan suatu rasa, yaitu rasa manis.

Manis seperti kue cupcake.

Jadi apakah Anda siap menjadi sebuah cupcake?


Salam

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

54 responses »

Comment navigation

  1. Efi says:

    wih folosofi yang cantik nih Bunda. 🙂

  2. wi3nd says:

    insya allah siaaap bunda!

    *anak bunda yan9 satu ini siap siap ajah yah bund he he*

    bunda eman9 mantab,cupcake bisa jadi lebih beda ternyata maknanya dalem..

    jadi in9et cupcakenya CESPER..mimiiiiiiiiiiiii..*bunda aku kerumah mimi dulu yaaaaa🙂

    Bunda yakin anak bunda yg cerdas dan cantik ini pasti bisa🙂
    sampaikan salam bunda utk Mimi, nanti bunda susul kesana ya Win3nd🙂
    salam

    have nice week end🙂

  3. kikakirana says:

    😆 bersiap menjadi cupcake???
    heheh QK takut dimakan orang bunda…😀

    HIDUP!!! ^_^

    iya, manis luar dalam, lahir bathin🙂
    salam

  4. yanrmhd says:

    mantafff bunda🙂
    menjadi pribadi yang manis luar dalam seperti cupcake

    “Kepandaian tidak serta merta diperoleh secara instan, tetapi harus dengan menambahkan berbagai bumbu, di antaranya pengalaman, kerja keras, kemauan dalam belajar dan memperbaiki diri, motivasi, kepercayaan diri serta kedisiplinan” like this:mrgreen:

    pinginnya sih gitu Mas 🙂
    salam

  5. Asop says:

    Tunggu… mengingat dulu, pernah gak ya saya makan cupcake??❓
    *ndeso*

    makan disini aja Sop😀😆
    salam

  6. delia4ever says:

    Bagus sekali bunda filosofinya..
    bisakan diriku semanis cupcake itu.. ?
    hehhehee

    Pasti bisa, sekarang saja sudah khan Delia🙂
    salam

  7. ossy says:

    bunda bisa banget bikin filosofinya, klo aku sih cuma bisa (nyoba) bikin n makannya aja..:mrgreen:
    ohya bunda suka lukisan ga? aku mau nawarin nih, intip di rumahku yaa klo minat😀

    wah, kalau bikin, bunda mau dong ikut icip icip🙂
    insyaallah, nanti bunda sempatkan berkunjung
    salam

  8. ismi says:

    jawab nya:
    siaaaaaaaap!!!! insyaAlloh bunda sayang🙂

    pasti siap, Ismi sayang🙂
    salam

  9. ismi says:

    😆 baru baca judulnya bund😛 , terus keinget temen SMA kemaren pas kumpul2, katanya pernah beli cupcake tpi karena saking imutnya, jadi g dimakan2 sama temenku itu:mrgreen: sampe sebulan dipajang ajah gitu di kost’annya😆

    **sekian dan terimakasih, mu baca isinya dulu:mrgreen:

    lho ? gak berjamur tuh Is ?
    salam

  10. freetalkdutaaurora says:

    Bunda.. barusan aku udah masukin Blog bunda di daftar blogroll,
    blog aku dimasukin juga dunkz ke blogrollnya bunda,

    sebelumnya trimz ya bunda😉

    ok, Mas duta.
    nanti bunda pajang di Vip links disini
    terimakasih ya Mas
    salam

  11. isil says:

    siap insyallah…
    anakmu berkunjung untuk meminta doa, agar bisa siap menjadi seperti yang bunda sebutkan diatas…
    salam rindu dari sil bunda cay🙂 …

    maaf selalu telat datang kesini…

    alhamdulillah, bunda selalu mendoakan yg terbaik utk Isilku sayang🙂
    salam

  12. Realodix says:

    Hmmm….
    Jadi laper..🙂

    makan dulu saja Mas🙂
    salam

  13. 121n4a says:

    Waa…analogi dari cupcake ya bunda
    Semoga saja bisa manis seperti cupcake

    manis luar dan dalam, lahir dan bathin🙂
    salam

  14. bayuputra says:

    hemmmm … mirip kue bikinan istri saya … heee…

    asik dong kalau istrinya bisa bikin kue………… Bunda mau dong😀😀
    salam

  15. bayuputra says:

    heeemmmm sedap nye … bunda ….

    apanya Mas Bayu?
    cup cake nya ya ?🙂
    salam

  16. wigati says:

    Siappp..*tergopoh2 baris bareng yang lain*. Asalkan jadi pinter, jangankan jadi cupcake Bun, jadi martabak manis aku siap *ckckck makanan ajaaa :D*

    bunda juga mau martabaknya😀😀 (sama2 makanan melulu ya Mbak Wi😆 )
    salam

  17. mau bunda, makanya ajari edy terus ya bunda.

    duh, Mas Dy, kita belajar sama2 ya🙂
    salam

  18. Sapril says:

    Humm… Yummi. Ramuan kata bunda bercerita juga lezat🙂

    terimakasih utk apresiasinya,Mas😳
    salam

  19. ceuceu says:

    siaappppp….!!! aku akan belajar terus Bunda.. ( beginilah kalo dateng ke Bunda ly.. selalu sejuk…🙂 )

    bundapun masih hrs banyak belajar juga Ceu 😀
    ( duh, ceuceu bikin bunda malu😳 )
    salam

  20. Siap Grak!!
    laksanakan😀
    salam hangat selalu bunda

    bener lho ya………….😀
    salam

  21. senang rasanya masih bisa berkunjung di rumah sahabat di akhir pekan ini, salam dari kalimantan tengah 09:42

    terimakasih utk kunjungannya, Pak budi🙂
    salam

  22. rizki says:

    aku siap
    aku siap
    aku siap😀

    senangnya bunda, lihat Ky semangat gitu😀😀
    salam

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s