Rata-rata orang membuang berbungkus-bungkus kantong teh bekas pakai yang sudah selesai dinikmati.

Namun lain waktu jika Anda selesai menyeduh teh, pastikan Anda tidak membuang kemasannya ke dalam kotak sampah, atau menyimpan sisanya dalam lemari es untuk menghilangkan bau di lemari es.

Para make-up artist atau ahli dermatologi umumnya menyarankan agar kantong bekas teh seduh digunakan untuk mengompres mata agar mata Anda tampil segar di pagi hari.

Khasiatnya bukan hanya untuk mengurangi pembengkakan, namun juga memperbaiki kekencangan kulit kita.

Teh herbal yang beraroma cammomile bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit akibat terpapar matahari.

Sementara itu teh hijau mengandung kafein dan sejumlah bahan yang bisa mengurangi pembengkakan pada pembuluh darah di bawah kelopak mata. Fungsi lainnya adalah untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Anda tidak membutuhkan lemari pendingin untuk membuat es batu bagi mata Anda.

Cukup siapkan dua kantung teh bekas seduh di dekat meja kerja Anda. Sehingga kapan pun Anda merasa mata Anda pedih, Anda bisa menempelkan langsung di mata Anda. Namun pastikan dulu kantung-kantung itu bersih.

Manfaat lain teh untuk mata antara lain mempertahankan elastisitas kulit, mencegah kulit cepat keriput, serta mengandung vitamin C daripada jeruk lemon lebih besar 508 kali lipat.

Teh juga memerangi jerawat karena mengandung vitamin A dan B2 (sebagai antibiotik alami), serta mengurangi bercak hitam di wajah.

Jadi biasakan untuk mulai menggunakan teh bekas seduh untuk mencuci wajah terutama di pagi hari.

Salam

Dari berbagai sumber

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

86 responses »

Comment navigation

  1. My spouse and I stumbled over here from a different web page and thought I might as
    well check things out. I like what I see so i am just following you.
    Look forward to looking over your web page again.

  2. I’m extremely impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog.
    Is this a paid theme or did you customize it
    yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to
    see a nice blog like this one today.

  3. site says:

    Asking questions are genuinely fastidious thing if you are not understanding something entirely, but this article
    provides fastidious understanding even.

  4. website says:

    Wow! At last I got a blog from where I be capable of truly obtain valuable information concerning my study and knowledge.

  5. mainelyequal says:

    yg basi pula…..
    yg ada mata makin sakit mba……


    siapa bilang?
    udah pernah nyoba belum?
    salam

  6. nature-pills says:

    Wah QK baru tau yang seperti ini bunda…
    bisa dicoba juga ini😉

    HIDUP!!! ^_^

    semoga sukses sewaktu mencobanya ya QK🙂
    salamn

  7. maminx says:

    sumber nya bunda boleh di lampirkan donk? teh celup ya bunda. patut di coba, nice share.

    tqu.

  8. Totally trust this post and you will such as

  9. pututik says:

    mungkin yang dimaksud adalah teh murni ya bunda, bukan teh celup atau teh instan lainnya

  10. dealer pulsa says:

    wah perlu dicoba nih dirumah

  11. Sugeng says:

    wuih…. baru tahu ada manfaatnya ya😆 karena selama ini setelah aku pake langsung aja nancap di tempat sampah. lagian teh celup yang akugunakan biasanya aku pake sekali tapi dengan tempat mug yang besar (isinya 2 gelas).

    teh celup sisa banyak gunanya juga lho Mas Sugeng🙂
    salam

  12. nenyok says:

    Salam,
    hai Bundo Mamma…..
    Wah tips yang asyik, ta coba deh..makasih banget nie..:)

  13. oelil says:

    ternyata masih bermanfaat ya …daripada dibuang lebih baik di manfaatkan spt itu …. info gabus Bunda….selamat bersua kembali…

    yg dibuang, ternyata msh bermanfaat ya Mas Oelil.
    salam

  14. munir ardi says:

    informasi yang begitu berguna bunda mungkin bisa menghilangkan kantung mata juga ya

    kalau kantung mata mungkin hilangnya perlu waktu agak lama,
    dan juga harus telaten Mas🙂
    salam

  15. Reza Fauzi says:

    mantep juga sisa sisa teh ini, harusnya ibu saya ga langsung buang aja nih ya sisa teh

    heheh mulai sekarang yg dibuang ibu, dipungut saja Rexa🙂
    salam

  16. kikakirana says:

    Wah QK baru tau yang seperti ini bunda…
    bisa dicoba juga ini😉

    HIDUP!!! ^_^

    semoga sukses sewaktu mencobanya ya QK🙂
    salamn

  17. Plesiran says:

    Tumben pake theme gelp gulita gini mbak. he he he he. Harus pake lampu senter kalau mau komentar.
    Teh sisa rasanya kecut kan mbak….untuk menurunkan asam urat bisa nggak ?? he he he
    salam hangat dari Surabaya

    hehehe biasalah Pakdhe, gak boleh lihat barang baru, maunya nyoba.
    nanti kalau baterainya abis , aku kirimin ya Dhe😀😀
    salam

  18. Bee'J says:

    tengkiu bundo infonya, ternyata baik juga toh teh bekas untuk mata, kebetulan saya juga punya masalah dengan mata. jadi menghemat batu es deh….🙂

    semoga matanya dah segar ya lagi ya Bang🙂
    salam

  19. mycorner says:

    ok untuk kompres mata ya bundo…

    ya Mas, agar mata jadi segar lagi
    sekaligus menghilangkan warna kehitaman disekitarnya.
    salam

  20. haris ahmad says:

    apa kabar bundo ?
    (maaf) ko theme yg ini lambat loadingna

    alhamdulillah, bunda sehat2 saja.
    semoga Bang Haris juga ya.
    oh gitu ya?
    nanti dilihat lagi deh,
    thks ya Bang Haris infonya🙂
    salam

  21. abang haris says:

    terimakasih infonya bundo

    semoga bermanfaat ya Bang Haris🙂
    salam

  22. ceuceu says:

    saya bau saja membuat tulisan tentang 4 jenis teh dan manfaat teh bagi tubuh… ternyata ada manfaat lain yang saya temukan di sini… ‘membantu mengatasi jerawat’… hmmm… luar biasa teh ini ya…

    aakh, bunda mau baca , langsung akh ke lokasi🙂
    salam

  23. Tanti says:

    Bun, kalo buat muka, teh celupnya itu dikeluarin isinya terus di jadiin masker dimuka gituh ? Aku dah ngantongin teh bekas celupan nih dari kantor. Ntar malem dipraktekan hihiiii… makasih bunda tersayang…

    gak gitu Tanti cay, jadi malamnya khan kita buat teh dr teh sisa, lalu didiamkan sampai pagi,
    dan bangun tidur si teh inilah yg kita pakai utk membasuh muka .
    kalau bisa lakukan setiap hari, insyaallah, wajah bisa kinclong he heh😀😀
    semoga sukses dgn teh sisa ini ya Tantiku sayang🙂
    salam

  24. dasir says:

    Mantap seklai tipsnya bunda, meski saya jarang ngeteh..hehehe..salam

  25. anfit says:

    jadi, teh celup basinya ditempelin ke mata gitu ya Bund..?

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s