Menurut sebuah sebuah situs majalah kesehatan di internet, makanan yang kita nikmati sehari-hari dapat berfungsi sebagai obat untuk mengurangi atau mencegah penyakit. Antara lain:

  • Sakit kepala ? Makan ikan. Minyak ikan membantu mencegah sakit kepala. Begitu  pula jahe yang mampu mengurangi peradangan dan rasa sakit.
  • Insomnia (Tidak bisa tidur ?) Madu! Gunakan madu sebagai penenang.

  • Asma ? Makan bawang bombay. Bawang melegakan gangguan pada saluran tenggorokan.
  • Encok ? Juga makan ikan! Salmon, tuna, mackerel dan sardine  dapat mencegah radang sendi.
  • Gangguan perut ? Pisang, jahe! Pisang membuat nyaman perut. Jahe akan mencegah mual di pagi hari.
  • Infeksi kandung kemih ? Minum jus cranberry. Asam tinggi pada jus cranberry sanggup mengendalikan bakteri perusak.
  • Keluhan tulang ? Makan nanas! Tulang retak dan osteoporosis dapat dicegah oleh mangaan yang terdapat pada nanas.
  • Gangguan ingatan ? Makan tiram. Tiram membantu memperbaiki fungsi mental dengan memasok banyak zincsesuai yang dibutuhkan.
  • Demam ? Makan bawang putih. Bawang putih sanggup meringankan kepala yang berat akibat demam.
  • Batuk-batuk ? Gunakan cabai merah! Sejenis kandungan yang sama sebagaimana terdapat pada sirup obat batuk juga ditemukan pada cabai merah. Gunakan cabai merah dengan hati-hati karena bisa membuat perut sakit.
  • Kanker payudara ? Gandum, bekatul, dan kubis membantu memelihara estrogen hingga tingkat yang cukup untuk sehat.
  • Kanker paru ? Makan sayur-mayur berwarna hijau tua dan oranye serta kacang merah. Beta-karoten yang banyak ditemui pada sayur-mayur berwana hijau tua dan oranye merupakan penangkal kanker yang ampuh.
  • Diare ? Makan apel. Parut  sebuah apel beserta kulitnya, biarkan warnanya berubah menjadi cokelat, dan makanlah untuk menyembuhkan diare.
  • Tekanan darah tinggi ? Makan seledri dan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Seledri mengandung zat yang juga menurukan tekanan darah itu.
  • Ketidakseimbangan gula darah ? Makan brokoli dan kacang. Chromium dalam brokoli dan kacang membantu mengatur insulin dan gula darah.

Salam.

Sumber ; healthy food .

Gambar :kaskus.us

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

34 responses »

Comment navigation

  1. yasmin says:

    bun, bukannya kalo batuk terus makan cabai jadi tambah parah batuk-batuknya? sok tau ya saya hehe.
    wah, nenek saya harus sering-sering makan seledri nih biar tekanan darahnya turun. kalo minyak zaitunnya, dioleskan atau diapain ya bun?
    tipsnya bermanfaat nih bun. emang tipsnya bunda selalu bermanfaat🙂 .

    minyak zaitunnya diminum, kan ada yg jual, banyak kok
    khusus minyak zaitun murni utk diminum.
    cabenya jangan banyak2, secukupnya aja, insyaallah sembuh batuknya🙂
    salam

  2. Tanti says:

    Tipsnya baguss bunda..
    Makasih ya.. hmm..baru tau apel bisa ngobatin diare, selama ini taunya daun jambu biji ajah. skali lagi tenkyu ah..

    alhamdulillah, jadi bisa ganti makan apel kalau diare ya Mbak Tanti🙂
    salam.

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s