Rasa lezat dari buah-buahan memang terletak pada dagingnya. Namun nutrisi tertinggi buah sesungguhnya terdapat pada kulitnya!  Menurut para ahli, kulit beberapa jenis buah adalah sumber utama antioksidan.

Manfaatnya untuk mencegah kanker, menjaga kesehatan kulit, hingga menunda munculnya keriput di wajah.

Maka, sebaiknya urungkan niat mengupas kulit dari buah-buahan berikut. Lahap semuanya, agar nutrisinya tidak sia-sia.

Apel.

Kulit apel mengandung fitokemikal 87 persen lebih banyak daripada yang ada pada dagingnya. Fitokemikal dikenal sebagai senyawa antioksidan pelawan kanker.

Mentimun.

Kulit buah ini dipenuhi silika, mineral yang tergolong komponen kolagen di kulit. Kadar kolagen yang tinggi membuat kulit tetap kenyal dan kencang.

Terong.

Kulit satu buah terong mengandung sekitar 300 mg nasunin, zat antioksidan yang bisa mencegah kerusakan otak.

Tips: Cuci bersih buah sebelum dimakan, agar kulitnya bebas dari kotoran yang menempel.

Salam.

Ref : women’s health

About bundadontworry

Ibu rumah tangga dengan 2 anak

75 responses »

Comment navigation

  1. blogbeken says:

    Salam kenal dan hormat dari saya, Bunda. Tks infonya, tp bisa ga ya dipake buat penyembuhn kanker. Ada ga ya infonya?

    salam kenal juga
    terimakasih utk kunjungannya
    mungkin bisa dicoba googling.
    salam

  2. yasmin says:

    betul bun, saya juga sering denger begitu. tapi katanya sekarang kan banyak buah-buahan yang dikasih formalin dan dilapisin lilin biar mengkilat (seperti apel washington misalnya ), apa boleh dimakan dengan kulitnya?
    makasih ya bun infonya yang pasti selalu bermanfaat ini🙂
    ==================================
    sebelum dimakan , dicuci di air yg mengalir dulu,
    agar lilinnya terbuang, Yasmin.
    salam.

  3. ningrum says:

    saya belum pernah coba makan timun sama kulitnya Bun
    enak ga ya kira-kira??😀
    =============================
    wuih, enak Mbak Ningrum.
    kreces kreces gitu 😀 coba deh, pasti ketagihan
    salam.

  4. chokey says:

    Saya makan kulit terong jika dibakar plus bumbu kacang whuih..yummy.ntar coba dengan kulitnya ah..thanks infonya bunda
    ==============================================
    bener tuh Mas Chokey, terong bakar dgn bumbu kacang
    maknyussss………………………. 🙂🙂
    salam.

  5. Rychan says:

    saya salah satu penggemar lalapan mentah bunda, apalagi di tambah sambal terasi…muantapnya pooolllll
    =======================================
    duh, jadi laper nih ngomongin maknan lezat🙂
    salam.

  6. zulhaq says:

    saya paling suka makan terong. dan memang gak pernah dikupas kulitnya.
    kriukk kriukk kriukkk
    ===================================
    manis dan garing ya Mas.
    salam.

  7. sangsaka says:

    kalo saya memang terbiasa makan duren apel sama kulitnya Bunda :mrgreen
    ======================================
    kalau duren , gimana Kang ?😀
    salam.

  8. terong lalap yang ijo itu Bunda…wah…langsung maen gigit aja…hehehe…kriuknya mantap sih
    ==================================
    wah sama dong, enak ya , gurih dan manis🙂
    salam.

  9. isil says:

    kalau apel dan mentimun sil emang biasa makan pake kulit2nya bunda..
    dan kebetulan banget baca blognya bunda sil lagi makan terong…dan kulitnya ga dimakan..
    eh ternyata kulitnya bermanfaat juga ya..
    makasih infonya bunda..
    ======================================
    alhamdulillah, enak ya terong dimakan dgn kulitnya, manis kok rasanya Sil.
    salam.

  10. ABDUL AZIZ says:

    Kalau apel sama mentimun saya biasa makan dengan kulitnya. Tapi kalau terong panjang seperti ini biasa dimasak dulu. Kalau yang hijau biasa dimakan mentah.
    Terima kasih.
    =====================================
    sayapun begitu Pak Aziz,
    kalau terong ungu hrs dimasak dulu🙂
    salam.

Comment navigation

Terimakasih banyak sahabat tersayang, untuk apresiasinya melalui komentar dibawah ini .........

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s